19 C Jakarta
Saturday 13th April 2024
By SamAzhar

Ayo Manjakan Lidah Dengan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival 2019

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
Hmm enaknya makan sate pakai bumbu kacang
Sekarang ini
kuliner sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) sebagian besar masyarakat. Tidak
hanya di perkotaan tapi juga di daerah lainnya. Greget industri boga atau usaha
kuliner di Indonesia sendiri semakin berkembang sehingga tak dipungkiri ragam
sajian kuliner terus bermunculan. Mulai dari kreasi produk yang kekinian hingga
ke yang telah dikenal punya nama dan melekat di kalangan penikmat dengan
melakukan inovasi dari resep, menu maupun tampilan (packaging).

Oleh karena itu
para pecinta kuliner atau yang akrab disapa dengan istilah 
foodies ini
seakan dahaga (
craving) untuk menemukan destinasi wisata kuliner yang bias
terus didatangi. Tak pelak berbagai festival kuliner sebagai agenda wajib yang
dinantikan oleh para 
foodies. Sebab mereka dapat pula menikmati
beragam jenis kuliner langsung di satu tempat. Apalagi kuliner yang dihidangkan
adalah sajian khas nusantara. Beuhh! La to the zis laziisss.

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
Mau makan gurih, pedas atau manis sekalipun Teh Pucuk Harum setia menemani

Dengan latar
belakang itulah Tek Pucuk Harum sebagai penyelenggara acara sekelas festival
ingin mengajak para foodies berbondong-bondong datang ke event
yang digadang-gadang menjadi salah satu event kulineran terbesar di tanah air. Pucuk
Coolinary Festival
 siap hadir menyambut para foodies untuk menentukan
rasa yang otentik dan tentu saja favorit dengan menghadirkan ratusan tenant
kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Melihat
antusiasme para pengunjung di beberapa kota besar seperti Bandung dan Malang
setahun yang lalu, untuk itulah PCF 2019 akan siap memanjakan
lidah kalian dengan sajian kuliner favorit di 5 kota besar di Indonesia yang
meliputi Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar.

Mbak Yustina
Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum di sela-sela konperensi pers di
depan rekan media dan bloger yang hadir di 100 Eatery Resto and Bar pada Kamis
(21/3) di kawasan Senayan, Jakarta mengaku bangga dan merasa terpanggil untuk kembali
menggelar festival Pucuk Coolinary tersebut.

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
5 kuliner khas yang menjadi tuan rumah PCF 2019
Tentu saja bukan
rahasia lagi banyak orang orang mengenal makanan khas yang legendaris dari
kelima kota tersebut. Sebut saja kita mengenal ada kue Bika Ambon dari Medan,
Pempek dari Palembang, Gudeg dari Jogja, Bebek Tepi Sawah Sambal Matah dari
Bali bahkan Es Pisang Ijo (Palu Butung) dari Makassar dan masih banyak lagi
pengetahuan kuliner yang bisa kalian gali dari Sabang sampai Merauke. Dari
Mianga hingga Pulau Rote seakan tak akan habis untuk dieksplor. Boleh jadi
ratusan bahkan ribuan banyaknya cita rasa makanan khas nusantara dengan
pengalaman yang bisa dibagi oleh masing-masing orang.

Tambah lagi Mbak
Yustina berujar bahw
a melalui ajang Pucuk Coolinary Festival 2019 akan
mempertemukan para foodies dengan ragam kuliner tadi dalam satu lokasi.
Sehingga tidak perlu jauh-jauh terbang pergi ratusan kilo untuk menikmati
kesemuanya. Ngga repot! Cukup datang dan rasakan berwisata kuliner di kota kamu
nanti. Yiihaw!

Untuk memanjakan
selera kalian di PCF 2019 nanti akan terbagi menjadi 3 zona lho dengan rasa
manis, gurih dan pedas. Hayoo ngaku deh kalian masuk ke tim yang mana nih? Tidak
hanya itu saja selain wiskul kamu juga bisa ikutan banyak kegiatan menarik yang
tak kalah seru. Bakal ada Happy Hour yaitu potongan
harga khusus senilai 10 ribu perak untuk semua tenant di waktu tertentu, lalu
ada kompetisi Spicy King Noodle Contest yang siap
membakar lidah dan buat kalian berkeringat menahan level pedas.

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
Rekan Bloger sedang menikmati Mi Ayam Level 7
Selain itu Teh
Pucuk Harum nih juga bagi-bagi 
10 ribu porsi makanan secara
cuma-cuma. Hanya dengan menukar 2 botol Teh Pucuk Harum saat acara berlangsung.
Wow apalagi buat masuk ke lokasinya saja tanpa dipungut biaya alias gratis tis
tis. Kurang baik apa lagi coba Teh Pucuk Harum. Jadi ngga perlu khawatir bikin
isi kantong kalian bolong deh.

Seperti yang
disampaikan oleh Mukbang pecinta pedas Mbak Magdalena. Turut hadir diundang
sebagai bintang tamu dalam acara kick off PCF 2019,
dirinya mengakui hobinya kulineran dan demen jajan menjadi sebuah keharusan untuk
datang ke Festival Kulineran. Dari hobinya itulah mengantarkan Lena kemudian
berprofesi menjadi seorang Food Vlogger yang profesional hingga
saat ini. Bayangkan sehari bisa makan 12 kali belum lagi ditambah dengan cita
rasa pedas tingkat dewa. Hwahh… Tseuhah! jujur saya sudah
ngga bisa bayangin seperti apa itu rasanya?

Tetapi bagi Lena
yang pemakan segala ini apapun yang dia makan itu enak dan cocok-cocok aja asal
ada minuman yang pas di lidah. “Sudah paling benar kalo ditemani sama es
teh manis. Mau itu makanan manis, pedas ataupun gurih jadi terasa nikmat sambil
meminum Teh Pucuk Harum.” ungkapnya sembari tersenyum simpul. Hihi.

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
Foto ketiga narasumber di salah satu booth zona kuliner
Pada kesempatan
tersebut pihak 
Teh Pucuk Harum juga menambahkan besar harapan
dalam festival ini akan menjadi momentum untuk mendorong perkembangan usaha
kuliner lokal yang hadir di tengah masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi Teh
Pucuk Harum juga akan memberikan penghargaan dengan agenda Pemilihan Tenant
Favorit yang tentu saja melibatkan partisipasi para 
foodies yang
datang. Tidak main-main bagi siapa saja yang terpilih sebagai tenant favorit
akan memperoleh uang tunai senilai jutaan rupiah sebagai modal mengembangkan
bisnis kuliner yang mereka rintis.

Sebagai contoh
Mas Filbert yang merupakan pemilik dari Ayam Geprek Crisbar ketika
dirinya diwawancarai menceritakan penjualan usaha kulinernya meningkat secara
signifikan sejak berpartisipasi membuka tenant di event Pucuk Coolinary
Festival
. Pria berwajah oriental lulusan dari SBM ITB ini menuturkan bahwa
melalui ajang festival kuliner ini menjadi gerbang bagi para pelaku bisnis
lokal untuk memperkenalkan produknya dan semakin memperluas jangkauan di
seluruh Indonesia agar terus maju dan sukses. Bukan hal yang mustahil bisnis
kuliner yang mereka geluti suatu saat menjadi ikon kuliner favorit di kotanya.

Amiin Ya Rabbal
Alamiin…

Nah, for
your information
 buat kalian yang merasa wong Jogja dan sekitarnya
catat tanggalnya nih. Karena 30 dan 31 Maret 2019 di Lapangan Mandala Krida,
Yogyakarta akan jadi saksi digelarnya Pucuk Coolinary Festival 2019 di kota
pertama. Makanya ayo ajak ortu, kakak adiknya, teman, sahabat, squad, gebetan bahkan mantan *ehh
datang ke gelaran festival kuliner setahun sekali. Jangan sampai menyesal.
Untuk kota-kota lain jangan khawatir siap-siap karna daerah kamu akan didatangi
oleh Teh Pucuk Harum.

temukan-rasa-favorit-di-pucuk-coolinary-festival
Jangan lupa datang ke PCF 2019 ya guys!
Untuk informasi
lebih lanjut dan terkini seputar agenda
Pucuk Coolinary Festival 2019 kalian
bisa telusuri di situs web 
www.tehpucukharum.com dan
bisa juga sukai halaman
Facebook Teh Pucuk Harum serta ikuti akun Twitter dan
Instagram @pucukharumid. Jangan lupa juga subscribe YouTube channel Pucuk Harum.

Semoga artikelnya bermanfaat buat para pembaca setia #jurnalazhar yaa. Boleh juga mampir dong di blopri saya. Jangan sungkan-sungkan

Salam Pustaka Kuliner!

Sam

  • 1 Comment
  • March 23, 2019

Comments

  1. Helena
    March 27, 2019

    Wah, weekend ini di Yogya? Kapan ya di kota-kota lain? Seru juga nih liburan ke Bali pas ada Pucuk Coolinary Festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *