19 C Jakarta
Saturday 20th July 2024
Dukungan Indibiz Multifinance Wujudkan Harapan Kami Sebagai Pelaku UKM Buka Peluang Solusi Digital Baru
By azharssc

Dukungan Indibiz Multifinance Wujudkan Harapan Kami Sebagai Pelaku UKM Buka Peluang Solusi Digital Baru

Bisnis Rumahan UKM Rempeyek

Geliat ekonomi kreatif khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah kini semakin menunjukkan eksistensinya. Bagaimana tidak? UKM merupakan salah satu bidang usaha yang tidak bisa dianggap remeh sebab dapat berkembang dan konsisten dalam menyokong perekonomian nasional. Apalagi seiring berkembangnya dunia digital, dunia UKM terus berinovasi dan melakukan berbagai pengembangan.

Ternyata penting juga bagi pelaku UKM seperti keluarga kami yang sedang menjalankan bisnis rumahan berupa kuliner rempeyek sebagai produk andalan kami. Seringkali kami ditantang untuk tidak hanya berfokus pada kualitas produksi saja tapi juga harus tanggap dalam segala aspek bisnis mulai dari pemodalan hingga pendistribusian termasuk memperbaharui informasi seputar ekonomi bisnis khususnya finansial.

Jujur kami sering mengalami kendala atau hambatan dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran usaha. Maklum cara berpikir kami yang masih sederhana dalam mencatat pembukuan atau catatan keuangan. Apalagi dalam menentukan HPP (Harga Pokok Produksi) setiap item dan kemasan yang akan dijual. Selaku pelaku usaha pemula kami selalu mengabaikan dalam mencatat laporan keuangan, misalnya saja mencatat rincian pemasukan hingga sirkulasi masuk dan keluarnya uang.

Nah, kabar gembira datang dari Indibiz multifinance untuk para pelaku usaha UKM. Tepatnya dimulai bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital milik Telkom Indonesia tidak saja merambah di sektor Multifinance, tapi juga ke sektor-sektor lain yang memungkinkan terjadinya sinergi dengan produk-produk digital solutif. Semenjak setahun yang lalu saya sudah mengikuti perkembangan ekosistem solusi digital ini.

Kembali lagi, Kami akui setiap pelaku usaha seperti kami misalnya tidak akan mampu berdiri sendiri. Peluang-peluang seperti kolaborasi dan kontribusi dari berbagai pihak bisa dimaksimalkan demi kelancaran bisnis yang sedang dijalankan. Bagi pengusaha seperti kami, promo bukan sekedar gimmick semata, tapi tentang keuangan usaha. Tujuannya agar terus melek informasi terkait literasi keuangan. Siapa yang menyangka Indibiz mengeluarkan ekosistem solusi digital baru. Buat kalian yang belum tahu, jadi Indibiz adalah sebuah ekosistem solusi digital dunia usaha dari Telkom Indonesia yang membantu pebisnis menciptakan peluang dan mewujudkan setiap harapan.

Ekosistem yang dihadirkan Indibiz terdiri dari empat pilar strategis untuk memberikan ragam solusi digital bagi UKM. Pilar pertama adalah solusi platform dan layanan digital. Pilar yang kedua yaitu kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM. Ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan. Dan terakhir pilar keempat kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnisnya.

Pilar keempat sangat cocok khususnya kami sebagai pegiat UMKM. Ketiga sektor bisnis yang baru diluncurkan tersebut melengkapi empat sektor ekosistem bisnis yang telah digarap oleh Indibiz sebelumnya. Salah satunya adalah Indibiz Ruko dan Indibiz Multifinance.

Promo Juni Super Deals dari Indibiz Multifinance

Eits, jangan khawatir promo Juni Super Deals dari Indibiz Multifinance hadir untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi bisnis multifinance. Bisnis multifinance semakin unggul. Indibiz Multifinance menawarkan solusi digital untuk operasional bisnis koperasi dengan akses internet andalan dari Mesh Wifi. Kemudian menjamin tempat usaha atau koperasi kalian menjadi makin aman dengan dukungan aplikasi Antarez Eazy yang dapat memantau keamanan di setiap sudut ruangan tempat usaha atau bisnis. Serta ragam bonus aplikasi termasuk paket, gratis voucher wifi.id dan kuota bagi 100 pertama yang beruntung.Jangan sampai lewatkan penawaran spesial ini agar dapat meningkatkan keunggulan usaha atau bisnis yang sedang dijalankan sekarang.

Bonus Promo Juni Super Deals Indibiz Multifinance

Selain ketiga sektor bisnis tersebut, rencananya Indibiz akan ekspansi juga berbagai sektor bisnis lain ke dalam ekosistemnya. Penambahan tiga lini industri di sektor kesehatan, energi dan logistik semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom di seluruh daerah Indonesia. Besar harapan kehadiran Indibiz semakin membuka peluang dan mewujudkan harapan pelaku bisnis agar semakin maju dan berkembang hingga pelosok negeri.

Sama seperti Indibiz, semoga dengan adanya dukungan dari IndiBiz Multifinance bukan sekadar tagline atau slogan semata. Tapi sebuah pemicu semangat bagi kami khususnya sebagai pelaku usaha dari berbagai sektor agar akselerasi digital setiap pelaku usaha di Indonesia semakin menggeliat dan bisnis yang dijalankan terus maju dan berkelanjutan. Amin

  • No Comments
  • June 29, 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *