19 C Jakarta
Thursday 22nd February 2024
Perpaduan Rasa Istimewa yang Tercipta dalam Menu Bento Ramadan Hokben
By SamAzhar

Perpaduan Rasa Istimewa yang Tercipta dalam Menu Bento Ramadan Hokben


Tanpa terasa Lebaran sebentar lagi. Tak disangka sudah hampir sebulan lamanya puasa Ramadan dijalani. Banyak cerita, baik suka maupun luka yang sering mampir selama 30 hari ini. Mulai dari kisah senang, sedih, kecewa, marah atau bahkan penuh dengan kejutan yang tak terduga setiap tahunnya. Setiap momen pastilah memberikan kesan tersendiri pada masing-masing pribadi. Tidak lengkap jika selama shaum Ramadan tanpa momen kebersamaan buka puasa bersama, baik itu dengan keluarga, teman, kerabat dan saudara.

Untuk itulah pada pekan lalu tepatnya Jum’at (14/04/23), diadakan acara bertajuk Temu Kangen Blogger Hokben sekaligus acara buka puasa bersama yang bertempat di HokBen Plaza Slipi Jaya yang terletak di kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Momen hangat dan eratnya kebersamaan tergambar jelas. Sungguh sebuah kesempatan yang berharga dan bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut karena setelah penantian panjang akhirnya bisa bertemu kembali dengan teman-teman blogger yang lain untuk makan sambil bercakap santai. Sebab kita tahu sendiri setelah 3 tahun kita baru saja melewati ujian pandemi yang memisahkan jarak di antara kita. Hal yang paling penting adalah tetap menjaga silaturahmi dengan teman-teman di bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Serunya Bukber Temu Blogger di HokBen Plaza Slipi Jaya (dokumen Mbak Dhevi)


Sebuah kesempatan langka, jangankan untuk mampir bisa dibilang untuk berkunjung di Mall ini saja bisa dihitung dengan jari, apalagi sampai merasakan secara langsung ambiance di resto HokBen satu ini. Aku pun jadi tahu di sini juga ada outlet HokBen yang terbilang baru di Jakarta dan ternyata tempatnya cukup luas dan bersih serta tersusun rapi. Fyi, outlet HokBen di Plaza Slipi Jaya baru dibuka pada tanggal 24 Februari 2023 dengan konsep dan penataan ruangan yang simpel namun didesain dengan nyaman memanjakan pelanggan.

Untuk tempat duduknya sendiri berkapasitas luas, tersedia cukup banyak, ada yang untuk berdua, berempat hingga bisa diatur sedemikian rupa untuk rombongan. Bahkan pilihan lokasi duduknya bebas memilih untuk indoor ataupun outdoor.

Hokben Kembali Hadirkan Varian Menu Bento Ramadan Terbaru 

Satu set Menu Bento Ramadan berisikan Nasi, Lauk Pauk, Salad, Minuman dan Menu Takjil Gratis Es Merah Delima (dokpri)


Sudah menjadi tradisi dari HokBen yang tidak pernah berhenti berinovasi dan selalu membuat kreasi menunya jadi istimewa bahkan kita jadi penasaran untuk mencobanya. Begitu pula ketika aku menghadiri acara buka puasa bersama kemarin, ternyata HokBen kembali mengeluarkan menu spesial di bulan puasa ini, yang diberi nama Bento Ramadan.

Di bulan puasa tahun ini, HokBen menghadirkan empat jenis Bento Ramadan dengan beragam variasi makanan yang berbeda-beda di setiap paket menunya, dan sekaligus sudah dilengkapi dengan minuman dan takjil, sehingga membuat momen berbuka puasa tidak membosankan. Sebab ada perpaduan sensasi rasa asam, gurih, hingga manis pada setiap menunya.

Nah, untuk lebih lengkapnya sobat, berikut 4 jenis Bento Ramadan HokBen yang bisa dijadikan andalan menu berbuka puasa yang nikmat dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu:

Bento Ramadan 1: Paket menu ini hadir dengan sepaket lauk dan pauk yang lengkap, yaitu terdiri dari Chicken Teriyaki 1 porsi, Chicken Karaage 1 pc, Ebi Furai 1 pc, Shrimp roll 1 pc, Nasi 1 Porsi, Teh Botol Sosro 1 pc, dan Free Es Merah Delima 1 Porsi. Harganya Rp58.000 nett.

Bento Ramadan 2: Paket bento ini hampir sama dengan paket nomor saya, semua sudah lengkap dengan lauk dan pauk yang nikmat, yaitu ada Chicken Curry Yaki 1 porsi, Egg Chicken Roll 1 pc, Ebi Fried 1 pc, Fried Dumpling 1 pc, Nasi 1 Porsi, Teh Botol Sosro 1 pc, Free Es Merah Delima 1 Porsi. Harganya Rp58.000 nett.

Bento Ramadan 3: Paket bento ramadan 3 ini terdiri dari beberapa menu, seperti ada Beef Sukiyaki 1 porsi, Chicken Korokke 1 pc, Tori No Teba 1 pc, Nasi 1 Porsi, Teh Botol Sosro 1 pc dan Free Es Merah Delima 1 Porsi. Harganya Rp68.000 nett.

Bento Ramadan 4: Sedangkan menu paket bento 4 ini terdiri dari Beef teriyaki 1 porsi, Fried Chicken Tofu 1 pc, Ekkado 1 pc, Nasi 1 Porsi, Teh Botol Sosro 1 pc dan Free Es Merah Delima 1 Porsi. Harganya Rp68.000 nett.

Dari keempat menu Bento Ramadan di atas, saya sudah mencoba menu Bento Ramadan 4, ternyata rasanya benar-benar enak, dan porsinya juga cukup pas untuk berbuka puasa, apalagi ditambah dengan takjil gratis bikin buka puasa terasa makin nikmat.

Oh iya, selain ada menu Bento Ramadan, restoran dengan menu khas Jepang ini menghadirkan juga aneka kreasi menu ramen, ada 3 pilihan ramen HokBen yang bisa kita pilih, dan setiap jenis ramen ini tersedia dalam dua pilihan ukuran porsi, yaitu ada ukuran yang regular ataupun ukuran besarnya.

Spicy Ramen: Ramen ini disajikan dengan kaldu ayam pedas yang diisi dengan topping Ayam Charsiu, telur (Ni Tamago), Pakcoy, daun bawang dan irisan jamur. Perpaduan kuah dan isinya benar-benar enak, terlebih ada pedas-pedasnya.

Hokkaido Miso: Ramen ini disajikan dengan saus miso dengan topping Ayam Charsiu, Tori Soboro, telur (Ni Tamago), Pakcoy, Jagung dan mentega tawar sehingga rasanya lebih gurih.

Tori Paitan: Ramen ini disajikan dengan kaldu ayam, yang dihiasi dengan topping Ayam Charsiu, telur (Ni Tamago), Pakcoy, daun bawang dan nori, rasanya segar dan nikmat.

Buat teman-teman yang juga suka ramen, wajib banget untuk mencoba aneka menu ramen dari HokBen ini, karena rasanya sangat nikmat. Jujur an untuk aku pribadi, dari ketiga jenis ramen ini, cenderung lebih suka dengan Spicy Ramen karena ada sensasi pedasnya yang semakin menggugah selera makan.

Selain takjub dengan suasana outlet dan pilihan menu Bento Ramadan terbaru dari HokBen, semakin bangganya lagi ketika mengetahui bahwa HokBen punya perhatian yang serius pada lingkungan, melalui upayanya dalam pengolahan sampah. Hal ini terlihat dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang yang bisa digunakan kembali menjadi barang berguna atau memiliki nilai jual.

Hokben Menginisiasi Pengelolaan Sampah Untuk Melestarikan Lingkungan

Di sela acara bukber, Mbak Irma Wulansari selaku Communication Division MarCom Group sempat menjelaskan tentang upaya HokBen dalam kontribusinya mengelola sampah. Sebab tidak dipungkiri, pengelolaan sampah yang tepat memang harus jadi perhatian kita bersama sebagai upaya untuk membantu mengurangi masalah sampah tidak hanya di negara kita saja tapi juga dunia.

Oleh sebab itu, HokBen melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait yang concern untuk mengolah sampah yang dihasilkannya agar tidak menumpuk sampah begitu saja dan sekaligus bisa dijadikan sebagai barang yang bisa kembali digunakan.

Salah satu upaya yang dilakukan HokBen bekerjasama dengan Rebricks untuk mendaur ulang sampah plastik mika yang biasa digunakan sebagai alas makan take away karena plastik mika yang beredar di pasaran ternyata menjadi pencemar bagi lingkungan karena sifatnya yang sulit terurai alami di tanah.

Langkah Rebricks mendaur ulang sampah plastik mika adalah menjadi roster atau lubang angin yang dicetak dalam berbagai motif yang masing-masing mengandung filosofi community pattern dari HokBen, seperti partner and kid, welcoming hello, friendship, respect, dan pride.

Roster yang dihasilkan diklaim selain memiliki manfaat yang eco friendly juga punya sejumlah kegunaan yang lain, yaitu dapat berguna sebagai lubang angin yang membantu sirkulasi udara, mempercantik dinding rumah untuk memberi kesan ornamen-ornamen di dinding rumah dan memperbaiki tata cahaya ruangan untuk menghemat penggunaan lampu sehingga membantu menghemat penggunaan listrik.

Salah satu kreasi produk ramah lingkungan hasil kolaborasi HokBen dengan start up lingkungan lokal Rebricks dan Boolet


Siapa sangka hingga saat ini sudah beberapa outlet resto HokBen yang menggunakan produk daur ulang roster tersebut, tersebar di berbagai kota, diantaranya HokBen Slipi Jaya di Jakarta Barat, HokBen Bukittinggi di Sumatera Barat, HokBen The Park di Sawangan, HokBen Sultan Agung di Bekasi, HokBen Lampung, HokBen Pontianak, HokBen Harapan Indah di Bekasi, HokBen Lubuk Linggau di Sumatera Selatan, HokBen Duri Mandau di Pekanbaru, HokBen Pondok Indah Mal 1 di Jakarta Selatan, dan HokBen di Magelang. Wow banyak juga ya, sobat?

Selain mengolah plastik mika, HokBen juga bekerjasama dengan Boolet dalam pengolahan sumpit sekali pakai menjadi bahan ekonomis yang berkelanjutan, sebagai bagian dari solusi permasalahan sampah di Indonesia agar tidak semakin mengkhawatirkan.

Lewat inisiatif dari HokBen mengumpulkan sumpit bekas dari bambu dan kayu yang selanjutnya diserahkan ke pihak Boolet untuk diolah lebih lanjut menjadi barang-barang serbaguna. Sebut saja dalam hal ini, Boolet telah bekerja sama dengan para perajin lokal dalam mengolah sumpit bekas tersebut menjadi aneka produk rumah tangga seperti tatakan gelas, gantungan kunci, mainan anak, dudukan hp dan lainnya.


Jangan salah lho, kita sebagai pelanggan setia dari HokBen juga bisa ikut berkontribusi dalam pengolahan limbah sampah plastik mika dan sumpit sekali pakai ini, dengan cara mengembalikan sampah plastik mika dan sumpit yang sudah dipakai dalam kondisi bersih ke tempat yang telah disediakan di outlet HokBen terdekat di kota kalian sobat.

Jadi, buat teman-teman yang penasaran dengan menu Bento Ramadan dan juga ramen ala HokBen ini, sobat wajib nih cobain, dan jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat untuk menikmati sensasi berbuka puasa di sana. Kapan lagi merasakan suasana yang berbeda dengan menikmati aneka hidangan pilihan menu di HokBen jadi terasa semakin menyenangkan? Itadakimasu!

Terima kasih HokBen. Selalu banyak cerita yang ingin ku tulis namun berjuta kalimat pun rasanya tidak akan cukup untuk menggambarkan rasa hangatnya dan kebersamaan dari kecil hingga beranjak dewasa yang tak pernah tergantikan ketika berkunjung ke HokBen.

  • No Comments
  • April 19, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *