19 C Jakarta
Saturday 13th April 2024
Modem Mifi HKM M22 Mendukung Mobilitas Internet Lancar
By SamAzhar

Modem Mifi HKM M22 Mendukung Mobilitas Internet Lancar


Ngga dipungkiri lagi ya memang di era digital apa-apa butuh yang serba sat set sat set. Apalagi soal akses internet. Kadang walau sudah pakai WiFi di rumah masih butuh koneksi yang bisa diandalkan ketika sedang ke luar bepergian. Mau ngandelin kafe atau area publik buat numpang internetan suka khawatir ngga aman dari virus atau terkadang sinyalnya jadi byar pet byar pet alias ngga kencang lagi karena dipakai bergantian. 

Resolusi 2023 pokoknya wajib hukumnya buat lebih mandiri nih. Karena sekarang ngga perlu mumet lagi buat internetan terutama buat yang sering mobile, sejak pakai Modem Mifi HKM M22. Modem ini cocok nih buat siapapun kamu yang punya aktivitas terbilang padat sehari-hari. Baik itu sedang bekerja, belajar maupun ketika sedang ingin bersenang-senang. Komunikasi tetap lancar, urusan kerjaan atau hobi ngonten pun tetap nyaman.

Bukan hanya untuk kebutuhan bekerja saja, tentunya modem ini akan sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan lain sehari-hari sebab modem ini pun bisa digunakan sekaligus secara bersamaan lebih dari 10 pengguna. Mantap ngga tuh? Jadi kalian bisa berbagi koneksi internet dengan keluarga tercinta di rumah atau bareng teman-teman ketika sedang berkumpul di luar rumah.

Menariknya lagi, Modem Mifi HKM M22 telah disematkan betarai sebesar 2050 mAh yang dapat bertahan lama hingga 9 jam ketika sedang kamu gunakan untuk koneksi internet. Jadi tak perlu khawatir membawa modem ini ketika sedang pergi jauh keluar rumah, baterai aman menyelesaikan pekerjaan pun semakin nyaman.


Untuk masalah kecepatannya pun tak perlu diragukan lagi sebab modem ini telah menggunakan teknologi 4G LTE CAT 4 yang dapat mengunduh dengan kecepatan hingga 150 MBps serta Upload hingga 50 MBps. Jadi dijamin koneksi lancar, dan kita juga bisa bekerja dengan nyaman. Selain itu juga kalian dapat menggunakan modem ini untuk keperluan download maupun streaming film tanpa khawatir lemot atupun lagging.

Modem Mifi HKM M22 telah ditenagai Chipset ASR1803s Series yang merupakan chipset 4G dengan kemampuan mengintegrasikan teknologi pita berbasis Radio Frekuensi dengan memori flash, sehingga menghasilkan chipset low-cost dan booting lebih cepat. Chipset ini pun telah disertifikasi secara global oleh operator besar di Asia, Afrika, dan Eropa yang sudah dikapalkan sebanyak lebih dari 20 juta unit untuk kebutuhan berbagai solusi IoT.

Keistimewaan lain dari Modem Mifi HKM M22 ini telah dilengkapi dengan teknologi LCD 144” Interactive yang berada di bagian sisi depan Modem, warna hitam yang elegan dipadukan dengan LCD 144 Interaktif sehingga memberikan kesan lebih mewah pada tampilan modem Mifi ini.


Pada bagian bawah modem Mifi terdapat beberapa bagian yang berfungsi untuk tombol reset, tombol WPS, dan Micro USB Charge. Selain itu juga terdapat fitur yang cukup unik yakni terdapat fitur ByPass yang mana fitur ini berfungsi untuk skenario penggunaan Mifi selama 24 jam tanpa baterai terpasang dan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Dengan adanya fitur ini pengguna tetap dapat menggunakan modem Mifi sebagaimana normalnya tanpa menggunakan baterai, dan baterai pun akan menjadi lebih awet.

Selanjutnya juga Modem Mifi HKM M22 juga telah tersedia WEB UI yang berguna untuk merubah nama SSID dan kata sandi, melihat statistik pemakaian, melihat daftar pengguna, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Cukup pengguna mengaksesnya melalui browser dan masuk ke 192.168.1.1.

Hal terpenting lainnya yaitu Modem Mifi ini dapat digunakan oleh berbagai sim card operator seluler, sehingga pengguna dapat menyesuaikan sesuai keinginannya. Unlock All Operators ini tentunya sangat membantu buat kamu yang tidak ingin mengganti kartu ke operator lain, dan kamu bisa memakai operator langgananmu.

Berikut spesifikasi lengkap Modem Mifi HKM M22:

–      Network Frequences LTE: LTE : B1/B3B5/B8/B40 WCDMA : B1/B8

–      Speed: LTE CAT 4 DL 150 MBps & UL 50 MBps

–      Share Connection: Up to 10 Devices

–      Battery: 2050 mAh

–      Operator Unlock: All Operators

–      Wireless Standard: Wifi 4-802. 11 b/g/n Wi-Fi Band 2.4GHz

–      Size: 101 mm x 64 mm x 14.7 mm

–      Indicator: LED Screen

–      Color: Black

–      External Antenna: No

Oh iya, modem Mifi HKM M22 ini juga bisa kalian dapatkan beserta paket bundling bersama Telkomsel maupun XL. Untuk telkomsel kalian bisa mendapatkan pilihan paket tambahan melalui aplikasi MyTelkomsel: Untuk Lite 10GB (2GB untuk jaringan 3G/4G, 8GB untuk jaringan 4G), Medium 20GB (4GB untuk jaringan 3G/4G, 16GB untuk jaringan 4G), dan Heavy 30GB (6GB untuk jaringan 3G/4G, 24GB untuk jaringan 4G). Adapun untuk tarif masing-masing khusus special MiFi yakni: Lite seharga 75rb, Medium seharga 125rb, Heavy seharga 200rb.

Paket bundling Telkomsel



Paket bundling Telkomsel juga telah dilengkapi dengan berbagai kelengkapan diantaranya: kabel micro USB, Unit Mifi HKM M22, Baterai 2050 mAh, kartu telkomsel 14GB, kartu garansi, giftbox HKM M22, Tutorial aktivasi kuota, dan panduan pemakaian.

Paket bundling XL GO



Sedangkan untuk paket bundling XL, kamu bisa mendapatkan gratis XL Pass Lite 1 tahun dengan kuota utama yang bisa langsung digunakan di 10 Negara. Kamu bisa menambah kuota modem dengan hanya mengisi pulsa ke nomor XL GO mu dari manapun. Adapun untuk kelengkapannya seperti: Kabel micro USB, Unit Mifi HKM M22, baterai 2050 mAh, kartu XL GO 14GB, kartu garansi, giftbox HKM M22, Tutorial aktivasi kuota, dan panduan pemakaian.

Oia, untuk harganya bisa mendapatkan produk Mifi HKM M22 dengan harga Rp. 619,000 saja sudah bergaransi resmi selama 12 bulan.

  • No Comments
  • December 22, 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *