19 C Jakarta
Tuesday 27th February 2024
By SamAzhar

Melalui Fitur Wakaf AXA Mandiri Syariah Tularkan Semangat Di Bulan Kebaikan Untuk Sesama

berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
#berbagijadiberkah

Berbagi adalah berkah. Apalagi di bulan suci ramadan bulan penuh
dengan kebaikan yang dinantikan jutaan umat Muslim di dunia. Tak terasa di
tahun ini kita sudah memasuki tahun ke 1440 Hijriyah, semua orang
berlomba-lomba mencari pahala untuk meningkatkan kualitas ibadahnya termasuk
dengan jalan beramal di bulan suci yang penuh ampunan ini.

Insya Alloh dari hal sekecil apapun amalan kita akan menjadi
berkah dan bermanfaat bagi sesama. Seperti halnya AXA Mandiri yang senantiasa
berupaya berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanannya, khususnya dalam
unit Syariah. Bertempat di resto Sentral Aljazeerah kawasan Epicentrum Walk,
Kuningan, Jaksel pada Senin (13/5) dihelatlah acara peluncuran
“Produk Wakaf
Melalui Produk Asuransi AXA Mandiri Syariah”
.
berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
Foto Narasumber dan Moderator (dokpri)
Telah hadir narasumber dalam event yang diadakan menjelang waktu
berbuka tersebut yaitu Bapak Handojo Gunawan Kusuma selaku President Director
AXA Mandiri, Ibu Srikandi Utami selaku Chief of Sharia AXA Mandiri dan Bapak
Anton Sukarna,
SEVP Distribution and Service Bank Syariah Mandiri. Serta tentu
saja mengundang rekan Media dan Bloger.
Selaku Presdir dari AXA Mandiri, Bapak Handojo G. Kusuma
mengatakan saat ini tingkat literasi dan preferensi masyarakat terhadap produk
dan layanan keuangan syariah menjadi salah satu isu strategis dalam Roadmap
IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dari fakta tersebut, AXA Mandiri
unit syariah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pengembangan pasar
asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menghadirkan produk yang inovatif dan
amanah.

berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
Sambutan dari Presdir AXA Mandiri, Bapak Handojo Gunawan (dokpri)

Pak Handojo memperjelasnya melalui tagline #BerbagiJadiBerkah
dalam bulan yang baik ini, AXA Mandiri bersyukur dapat menghadirkan produk
Asuransi Jiwa Syariah dengan fitur Wakaf untuk melengkapi kesempurnaan ibadah
nasabah. Pihaknya percaya bahwa fitur terbaru ini menjadi pilihan yang menarik
untuk masyarakat. Tidak hanya memberikan manfaat proteksi dan perencanaan
keuangan sesuai prinsip Syariah, namun melalui fitur wakaf, nasabah juga diberi
kemudahan beramal yang tentunya bermanfaat bagi sesama dan sebagai sarana
mendekatkan diri kepada Sang Khalik.
Fitur wakaf merupakan fitur yang sesuai dengan Fatwa Dewan
Syariah Nasional MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang wakaf Manfaat Asuransi dan
Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang mengatur ketentuan wakaf
pada Asuransi Jiwa Syariah bagi masyarakat. Menurut Badan Wakaf Indonesia dalam
Indonesia Wakaf Summit 2019 mencatat potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp
2.000 triliun dengan luas tanah wakaf mencapai 420 ribu hektar. Terkait potensi
wakaf berupa uang tunai, mencapai kisaran Rp 188 triliun per tahun.
Lebih lanjut Pak Handojo menyampaikan bahwa kehadiran fitur
Wakaf selain merupakan wujud nyata komitmen AXA Mandiri unit Syariah dalam
membantu nasabah yang ingin menjalankan ibadah amal jariyah, namun juga sejalan
dengan tujuan perusahaan yaitu “Empower all Indonesians to Live Better Lives”.
Hal ini tentunya selaras dengan wakaf yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat
umum terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami (dokpri)
Pada kesempatan yang sama, Chief of Sharia AXA Mandiri Mbak
Srikandi Utami menjelaskan Solusi Perlindungan dengan alokasi dana untuk WAKAF
memiliki tiga kelebihan utama yakni memberikan manfaat asuransi yang
menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan
manfaat perlindungan bagi keluarga atau ahli waris di masa depan, serta
menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan
prinsip syariah. AXA Mandiri unit Syariah didukung oleh lembaga wakaf yang
terpercaya di Indonesia yakni Dompet Dhuafa dan Yayasan Mandiri Amal Insani
untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah dan menghibahkan
sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat, khususnya dalam inisiatif 
berupa pembangunan fasilitas sarana prasarana Masjid, Rumah Sakit serta tempat
pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.
Dana Wakaf AXA Mandiri unit Syariah akan dikelola secara amanah
dan profesional yang diawasi oleh Badan Wakaf Indonesia untuk memberikan
kepercayaan lebih dan memastikan dana yang diwakafkan bermanfaat secara optimal
dan berkelanjutan. Melalui fitur Wakaf ini, nasabah memiliki pilihan dalam
mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta menjalankan ibadah amal jariyah.
Lebih lanjut Mbak Utami seperti ia disapa juga menjelaskan lebih
rinci terkait keunggulan dari produk syariah Solusi Perlindungan dengan fitur
wakaf AXA Mandiri unit Syariah. Dengan produk Solusi Perlindungan ini nasabah
berkesempatan untuk mendapat perlindungan asuransi dan sekaligus berwakaf
sebesar maksimal 45% dari santunan asuransi serta 30% dari jumlah manfaat
investasi nasabah yang dapat diwakafkan. Selain dapat berwakaf, Wakif atau
pewakaf juga tetap dapat menerima santunan asuransi. Nasabah dapat memperoleh
produk ini melalui jalur distribusi AXA Mandiri unit Syariah melalui perbankan
(bancassurance) di seluruh cabang Bank Syariah Mandiri.
Hal senada juga diungkapkan oleh Senior Executive Vice President
PT Bank Syariah Mandiri Bapak Anton Sukarna yang hadir di sela-sela acara
peluncuran fitur Wakaf AXA Mandiri unit Syariah tersebut. Beliau mendukung
inisiatif dan langkah ini, khususnya sebagai bagian dari Mandiri Group,
pihaknya selalu siap bersinergi dengan perusahaan anak lainnya. Terlebih lagi
sinergi yang membawa kebaikan dan keberkahan bagi umat, seperti fitur Wakaf AXA
Mandiri unit Syariah ini.

berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
Pak Anton selaku SEVP PT Bank Syariah Mandiri (dokpri)
Insya Allah dengan fitur Wakaf AXA Mandiri unit Syariah menambah
nilai kebaikan bagi nasabah khususnya segmen syariah yang membutuhkan produk
asuransi. Apalagi produk ini tidak sekadar asuransi tapi juga memberi peluang
nasabah untuk berbagi kebaikan. Sejalan dengan itu Syariah Mandiri pun baru
saja merilis situs web 
jadiberkah.id beberapa waktu lalu.
Menurut Pak Anton nantinya produk asuransi syariah ini bisa
dipasarkan tidak hanya kepada nasabah Bank Syariah Mandiri yang berjumlah
sekitar 5,5 juta orang tapi juga masyarakat umum tanpa memandang latar belakang
agamanya. Dengan dukungan 765 kantor cabang di seluruh Indonesia, Bank Syariah
Mandiri siap menjadi mitra yang menghubungkan produk AXA Mandiri unit Syariah
dengan nasabahnya, sebagaimana yang telah berlangsung selama beberapa tahun
terakhir.
Tambah lagi selain berkomitmen untuk mengembangkan produk
asuransi syariah, AXA Mandiri unit Syariah juga secara berkelanjutan melakukan
literasi dan edukasi mengenai manfaat asuransi syariah kepada masyarakat.
Bentuk nyata perusahaan dijalankan secara rutin bersama Majelis Ulama Indonesia
(MUI) untuk mengadakan kegiatan literasi dan edukasi kepada kaum muslim di
Indonesia. Hadirnya fitur Wakaf AXA Mandiri unit Syariah dapat mendukung
program edukasi dan literasi keuangan “Satu Juta Umat Mandiri” yang telah
mengedukasi para dai dan daiah di berbagai kota besar di Indonesia dan terus
berlanjut serta berkontribusi terhadap peningkatan dan perluasan literasi
keuangan yang dikelola secara syariah.

berbagi-jadi-berkah-melalui-asuransi-axa-mandiri-syariah
Bukan tidak mungkin dengan mengedukasi masyarakat mengenai
prinsip dan pentingnya asuransi khususnya asuransi syariah mampu meningkatkan
penetrasi asuransi syariah di Indonesia. Dengan demikian besar harapan semakin
banyaknya masyarakat yang teredukasi maka akan lebih banyak masyarakat
Indonesia yang terlindungi dan juga berkesempatan berbagi untuk menjadi berkah
baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Fitur Wakaf ini menjadi wujud komitmen
AXA Mandiri Syariah untuk memberdayakan masyarakat Indonesia agar menjalani
kehidupan yang lebih baik melalui inovasi pilihan solusi perlindungan yang
memenuhi setiap tahapan kehidupan masyarakat.
Barakallahu

Semoga artikel ini
bermanfaat bagi semua ummat. Amiin allahuma amiin

  • 11 Comments
  • May 15, 2019

Comments

  1. catatanemak
    May 16, 2019

    Sudah ngga ada lagi alasan utk enggan berasuransi krn asuransi syariah yg amanah diperbolehkan.Kehadiran produk asuransi AXA Mandiri Syariah mempermudah niat kita utk melindungi diri dunia akherat melalui fitur wakaf

  2. mira utami
    May 17, 2019

    Betul nih mas pengetahuan keuangan seperti semakin diperlukan agar cara pandangnya juga lebih beragam

  3. Uci
    May 17, 2019

    Kini aku udah yakin untuk mengambil asuransi AXA syariah Mandiri agar bisa belajar berwakaf dan juga memproteksi diri dalam menjalani hidup ini.

  4. Awan
    May 18, 2019

    Salah satu cara berbagi yang berkah adalah dengan berwakaf, sekarang jika ingin berwakah bisa melalui asuransi jiwa syariah ya ternyata dan makin mudah jadinya.

  5. Nunik Utami
    May 18, 2019

    Enak ya wakaf sudah semakin mudah. Bisa disesuaikan dengan kemampuan. Pas banget ini. Bulan Ramadan, kita berwakaf. Biar pahalanya makin merlipat.

  6. Novitania
    May 18, 2019

    Happy ya, skrang kita makin mudah dalam berwakaf. Aku jadi pengen ikutan deh

  7. Tuty Queen
    May 19, 2019

    Alhamdulillah sekarang setiap orang punya kesempatan menyalurkan wakaf melalui fitur Asuransi Syariah ya..

  8. Rach Alida Bahaweres
    May 23, 2019

    Alhamdulillah xengan adanya fitur ini beneran bikin makin semangat buat menambah ibadah ya mba 🙂

  9. Rach Alida Bahaweres
    May 23, 2019

    Eh mas Sam Azhar maksudnya. Hehhee

  10. Evi Fadliah
    May 23, 2019

    Cakep ya Kak, program ini bukan cuma memberikan manfaat perlindungan untuk nasabahnya ajah, tapi AXA Mandiri unit syariah melalui fitur wakaf ini juga mengajak kita untuk berbagi kebaikan. Indahnya Berbagi

  11. Eni Martini
    May 23, 2019

    Pas banget ya diluncurkan bulan puasa begini, ini namanya inves dunia akherat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *