19 C Jakarta
Saturday 13th April 2024
By SamAzhar

Inspirasi Outfit Lebaran dengan Style Hitam Putih Mr Brank

style-hitam-putih-casual
Tampil keren dengan gaya casual minimalis namun stylish
Jangan main-main
dengan warna! Kenapa? Warna seringkali mewakili kepribadian (personality) dan kekuatan
(strength) seseorang. Ada warna yang secara terang-terangan menyatakan jika yang
bersangkutan memiliki sifat kalem, pemberani, atau bisa jadi sangat agresif. Mungkin kalian
tak lantas percaya begitu saja kalau warna turut menyumbang kepribadian dan
siapa dirimu sebenarnya. Tetapi beberapa orang percaya kalau warna pun bisa
dipakai sebagai acuan untuk mengukur kepribadian seseorang.
 
Malahan saat memilih
warna pakaian tanpa disadari terkadang kita memilihnya hanya karena kita sudah terlanjur jatuh hati pada pandangan pertama dan
warnanya cocok menyatu dengan kulit. Sesimpel itu! Selain itu, kalau di luar negeri sana memilih warna juga
bisa berdasarkan musim yang sedang dialaminya. Misalnya ketika musim panas kita cenderung mengenakan
pakaian berwarna cerah dengan bahan yang lebih tipis dan longgar. Seperti warna-warna
monochrome yaitu campuran hitam, putih dan abu-abu.


Filosofi di Balik Warna Hitam Putih 

Jika ditelusuri
banyak yang bilang hitam itu warna yang sendu dan hanya cocok untuk dipakai saat proses
pemakaman saja. Nyatanya warna inilah yang tak pernah ketinggalan zaman dan
sangat pas jika dipadu padankan baik sebagai atasan maupun bawahan. Hitam itu
menyimbolkan kekuatan, kewibawaan, dan juga keanggunan pada saat yang
bersamaan. Warna ini pun, di satu sisi, menunjukkan bahwa si penggunanya adalah
orang yang memiliki keinginan kuat, bebas, dan suka berpikir (orientation to details). Gue bangett!!

style-casual-hitam-putih
dokumentasi pribadi
Sementara itu kebaikan, ketulusan, dan kesederhanaan adalah interpretasi yang muncul dari warna putih. Selain itu, warna putih juga memunculkan energi yang
lebih positif dari dirimu ke orang-orang yang di sekitarmu. Kebanyakan mereka
yang suka memakai pakaian berwarna putih adalah orang yang terbuka, tulus, dan
percaya diri.
Ketika akan
bepergian ke tempat-tempat yang instagenik dan ikonik, seringkali kita tidak
tahu harus berpakaian seperti apa dan bagaimana caranya agar tetap
terlihat trendy serta stylish. Apalagi
beberapa hari lagi kita akan merayakan hari raya Lebaran kan. Memadukan dua
warna kontras atau yang lebih dikenal dengan style hitam dan putih adalah jalan
tercepat ketika sedang tidak ada inspirasi alias mandek atau kehabisan ide.
casual-style-hitam-putih
sumber: solopos.com

Inspirasi Style Hitam Putih Ala Jokowi 

Inspirasi gaya
berbusana bisa datang dari mana saja. Ide tersebut justru datang dari Presiden RI kita yang ketujuh Joko Widodo,
dalam banyak kesempatan beliau sering terlihat mengenakan kemeja putih yang digulung
sesiku dipadu dengan potongan celana bahan berwarna hitam. Pakaian tersebut
seolah sudah melekat sebagai identitas pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.
 

Dalam laman
portal online beliau bertutur selain
karena alasan murah, Jokowi menilai pakaian hitam putih pas saja ketika dikenakannya.
Sehingga, ia gemar memakai kemeja putih dan celana hitam. Dia pun mengaku, ada
alasan di balik lengan kemejanya yang selalu digulung sesiku. Kenapa digulung?
Hal ini rupanya mencerminkan untuk siap kerja. Selain itu pula terkesan simpel,
lebih berwibawa dan anti ribet yang bisa dipakai dalam segala suasana. Cocok lah ini dengan selera millenial.


Mau tampil keren
itu ngga melulu harus mahal dan pakai merek ternama yang ada di pasaran. Asal
percaya diri dan jadi diri sendiri dan yang terpenting lagi adalah nyaman
dengan yang kita kenakan. Tidak selamanya yang kelihatan memukau atau outstanding
berasal dari barang-barang mewah dengan banyak printilan aksesoris. Mau coba
lebih stylish kalian bisa kok mulai pilih yang simpel dan minimalis.
style-hitam-putih-casual
Tees Mr Brank cocok dikombinasikan dengan aksesoris seperti tas, topi dan kacamata hitam (dokpri)
Jadi keren itu ngga
harus ribet. Kalau mau belajar dari Pak Jokowi tadi ternyata balutan
outfit atau pakaian berwarna hitam putih (monochrome)
kamu bisa terlihat makin keren lho kalau pintar cara memadukannya.
Buktinya
dengan paduan t-shirt plus celana khakis, chinos, jogger ataupun jins kesayangan,
kamu bisa kelihatan cool tanpa perlu repot memadu padankan pakaian. Tinggal
ditambah dengan koleksi aksesoris yang kamu punya misalnya ikat pinggang, topi,
snapback atau tas pinggang bahkan kacamata hitam (sunglasses) dan sepatu sneakers agar lebih menambah aksentuasi
gaya keren ala millenial.

Style Casual Hitam Putih Ala Mr Brank Untuk Outfit Lebaran

Nah sebentar
lagi kan Lebaran identik dengan baju baru. Siapa bilang harus formil dan kaku?
Bisa juga kok tampil lebih casual asal sopan dan menyesuaikan. Pilihan model
style hitam putih atau monokrom boleh juga nih dicoba dipakai ketika halal bihalal
atau berkunjung ke sanak saudara. Seperti tees yang ku pakai ini produk clothing dari brand
@Mr_Brank.id.
style-hitam-putih
Style Hitam Putih ala Mr Brank (dokpri)
Kualitas sablon, printing dan bahannya oke punya wak. Apalagi dengan model half
long sleeves
atau kaos potongan setengah lengan. Semakin paripurna dan terlihat
lebih menawan.
Mr Brank adalah
produk lokal kebanggaan anak negeri yang bisa jadi acuan untuk maksimalkan gaya
kita! Resep istimewa buat meningkatkan level ganteng meter supaya lebih
paripurna.

The price is right! Ngga perlu khawatir harga yang dibanderol
relatif terjangkau. Mulai dari kisaran 100 ribuan kamu udah bisa bawa pulang
kaos impian. Buat yang mau lihat koleksi lengkap dari Mr Brank jangan lupa
follow & pantau terus sosmed nya deh guys. Karena kamu punya kesempatan
mendapatkan banyak diskon menarik atau potongan harga sewaktu-waktu yang sayang
buat dilewatkan.
 

style-casual-hitam-putih
dokumentasi pribadi

Memang
sih me
skipun memilih warna pakaian adalah kebebasan dan hak prerogatif bagi setiap orang, hal yang perlu diingat beberapa orang belum tentu menyukai warna
yang kita pilih. Selain itu, memakai warna yang mencolok juga akan mengundang perhatian
banyak orang yang mungkin akan mencibir atau jadi bahan pembicaraan di luaran.

Tapi bukan berarti kamu tidak bisa memakai baju dengan warna kesukaanmu.
Tricky alias gampang-gampang susah. Tipsnya pakai sajalah apa yang menurut kamu benar. Asal sopan dan selama itu membuat
kalian merasa nyaman. Silahkan lanjutkan!

  • No Comments
  • May 30, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *