19 C Jakarta
Saturday 13th April 2024
By SamAzhar

Tertarik Miliki Asuransi Kanker Online yang Mudahnya Beneran?

Siapa sih yang
bisa menduga kapan kita akan sakit? Ya, memang benar semua itu sudah menjadi
ketetapan Illahi. Dampaknya pun kalau sudah sakit secara otomatis akan
mengurangi produktivitas dan kualitas hidup seseorang bukan? Apalagi jika
sampai merugikan banyak pihak termasuk kerugian harta benda yang dimiliki. Lalu
coba bayangkan, belum lagi orang yang sakit tersebut adalah sumber pencari
nafkah yang utama di dalam keluarga.

Seperti halnya
penyakit kanker dengan angka kematian tinggi di dunia. Peningkatan angka kasus
yang disebabkan oleh kanker kian hari terus bertambah. Pada tahun 2018 saja
Indonesia mencatat sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan terdapat 207 ribu
kematian terkait kanker. Selain itu WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker
dalam kurun 2020-2040 akan menembus angka 575 ribu pada tahun 2040.


Belum lagi biaya pengobatan kanker di Indonesia yang terus membengkak. Berdasarkan data
BPJS Kesehatan 2018, pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan hingga mencapai
Rp2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada tahun
2018.

Menurut sumber data
GLOBOCAN,
International Agency for Research on Cancer (IARC), 2018 dari total
349 ribu yang dilaporkan, 54% kasus terjadi pada wanita dan sisanya 46% pada
pria. Angka tertinggi justru teramati pada rentang usia 45-59 (36%), kemudian
diikuti pada tingkat lanjut usia 60-74 (32%) dan sisanya berada di usia
produktif 30-44 (15%).

Hal ini terutama
disebabkan pula oleh perubahan tatanan kehidupan masyarakat khususnya pada gaya
hidup (
lifestyle) modernisasi yang
cenderung memiliki perilaku sedentari alias kurang beraktivitas fisik. Perubahan
pada pola hidup yang cenderung instan tersebut akhirnya membudaya dan justru
membawa petaka yang justru memunculkan penumpukan penyakit tidak menular (
non communicable disease) di tengah
masyarakat. Tak dapat dipungkiri pula menjadi awal mula kanker.

Sebelum kita
bahas lebih mendalam mari kita kenali apa itu kanker? Kanker merupakan penyakit
akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah
menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke
bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker sering
dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker.
Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi ke dalam
2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Nah, kanker tersebut adalah
istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. Kanker bisa saja menyerang setiap
orang, pada setiap bagian tubuhnya, dan pada semua golongan usia, namun umumnya
menimpa pada orang dimana telah menginjak usia 40 tahun ke atas.

Secara umum sebelum
kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan
adanya keluhan ataupun gejala yang berarti. Kecuali apabila sudah ada keluhan
atau menunjukkan gejala, biasanya penyakitnya berada pada stadium atau tingkat
lanjut.

Selain
bertawakal kita juga perlu terus berikhtiar. Selain pencegahan penyakit dari
dalam penting juga kita untuk menyokongnya dari luar. Penyakit kanker dapat
kita cegah dengan cara mengenali faktor-faktor risikonya melalui proses
skrining dan deteksi dini jika memang benar memiliki faktor risiko. 

Lebih baik
mencegah daripada mengobati. Agar terhindar dari timbulnya penyakit khususnya
kanker bisa kita cegah dengan mengatur pola hidup sehat antara lain konsumsi
gizi seimbang, olahraga secara teratur, jauhi asap rokok dan minuman
beralkohol.
Beristirahat secara teratur
dan yang terpenting hindari stres. Apalagi saat ini masih di masa pandemi kita
harus terus patuh menerapkan protokel kesehatan yaitu dengan 3M; Memakai
masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Dengan begitu iman
semakin tebal, imun tetap terjaga dan perasaan aman dan nyaman. Memang kita
sebagai manusia wajib berusaha dan Tuhan lah yang menentukan. Di jaman kiwari
seperti sekarang kita harus semakin melek literasi terutama dalam hal
finansial. Penting bagi kita untuk berinvestasi, mulai dari skala pendek,
menengah hingga jangka panjang. Diawali dengan menabung sejak dini, menyisihkan
penghasilan untuk dana darurat dan tidak ada salahnya untuk memilih produk
proteksi yang tepat dan bermanfaat. Salah satunya berupa mengamankan aset yang
kita miliki. Tidak hanya harta benda tapi juga diri kita sendiri. Uang masih
bisa dicari namun kesehatan merupakan prioritas yang tidak bisa kita tunda
lagi.   

Oia,
sekarang ada lho ternyata produk perlindungan kesehatan yang fokus pada
penyakit kanker. Asuransi yang mudah beneran dari FWD Insurance. Kenapa
dibilang mudah? Karena asuransinya benar-benar mudah ketentuannya, mudah dalam
pembeliannya, mudah cara bayarnya dan yang terpenting mudah juga proses
pengajuan klaimnya.

Sumber: FWD Insurance


Jika
dulu pengajuan asuransi terkenal ribet dan berbelit-belit berbeda jauh dengan yang
sekarang. Asuransi kanker online yang diberi nama FWD Cancer Protection
merupakan fitur utama dari produk asuransi kanker
yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga pihak tertanggung
berusia 70 tahun
. FWD Cancer Protection ini memberikan manfaat 100%
uang pertanggungan jika kita didiagnosis kanker. Perlindungan akan kita terima
jika terjadi risiko, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak
terduga dan bisa fokus pada proses pemulihan penyakitnya.

Asuransi Kanker Online (sumber FWD Insurance)


Carsinoma In
Situ
(CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada
bagian payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar,
rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau
kandung kemih. Masa asuransi FWD Cancer Protection adalah 1 tahun dan akan
diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Siapa saja yang
boleh membeli produk ini? Siapa pun yang berusia di antara 18-64 tahun dapat
memiliki FWD Cancer Protection. Pemegang polis dan tertanggung diperbolehkan
orang yang berbeda selama keduanya memiliki hubungan 
Insurable Interest. Pembayaran produk FWD Cancer Protection
terbagi menjadi bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun. Jika kamu memilih
uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per
semester atau per tahun.

FWD Cancer Protection SurPRIZES (sumber: FWD Insurance)

Menurut hemat ku produk asuransi kanker online dari
FWD Insurance ini penting sih. Terpakai atau tidaknya nanti sama-sama saling
menguntungkan (
mutualism). Apalagi
ada penawaran menarik nih dari program
FWD Cancer Protection surPRIZES. Banyak
hadiah menanti seperti unit sepeda Brompton, iPhone 12 dan smartwatch keluaran
iWatch seri 6 yang diundi bagi para nasabah setia
FWD Insurance dalam
periode pembelian 21-31 Desember 2020. Ayo jangan ditunda lagi kesempatan yang
baik ini. Manfaatnya dapat masih berpeluang bawa pulang hadiahnya lagi. Tahun
baru resolusi baru!

  • 12 Comments
  • December 27, 2020

Comments

  1. Dewi Rieka
    January 22, 2021

    Terima kasih informasinya semoga kita sehat selalu ya..FWD Life keren nih program asuransinya

  2. Anisah
    February 2, 2021

    Bermanfaat banget nih asuransi,karena kita gak pernah bisa prediksi kapan sakit,bakalan sakit apa ya kak. Makasih nih infonya. Bisa bikinin buat mamer nih kena kanker nasofaring.

  3. Sam Leinad
    February 2, 2021

    Kanker ini termasuk penyakit yg perawatannya memakan waktu dan biaya besar ya. Makanya, perlu banget punya asuransi yg bisa mengcovernya,seperti FWD ini. Terima kasih utk informasinya ya

  4. Rahma Ahmad
    February 2, 2021

    Dulu Nenekku kena kanker dan emang biayanya gede banget, lho. Makanya perlu banget punya asuransi semacam FWD ini. Bagus ini, apalagi FWD ini bisa online dan prosesnya ga ribet ya.

  5. Ria Bilqis
    February 3, 2021

    Kanker penyakit yang paling menakutkan bagi para perempuan seperti saya. Baru tahu kalau FWD ada program untuk perlindungan penyakit khusus. Berharap sih sehat terus ya, tapi bagi mereka yang berisiko boleh juga untuk perlindungan diri.

  6. ginanelwan
    February 3, 2021

    ngomongin soal kanker, ibu saya dan beberapa org terdekat saya meninggal karena penyakit mematikan tersebut. Makanya krn pengalaman mmg proteksi itu penting sih, bkn cmn soal kanker soal apapun jg bgtu ptg

  7. Bayu Fitri
    February 5, 2021

    Penyakit kanker ini datang dalam sepi ya kak, tante saya ga ada keluhan apapun hanya karena ada benjolan yang tidak terduga eh divonis kanker payudara sdh stadium akhir. Sempat bingung karena biaya. Dan jika sudah terkena baru menyadari tentang pentingnya proteksi ini .

  8. Amanda ratih pratiwi
    February 6, 2021

    ngeri ya Allah, penyakit kanker ini beneran datang tiba2, trus udah gtu mahal banget lagi pengobatannya. penting banget proteksi bginian kalau sdh terjadi yang engga2 T_T

  9. Elva Susanti
    February 7, 2021

    Ya Allah, semoga kita dan keluarga kita sehat selalu ya kak, dan tentunya meski saat ini sehat wal afiat tapi tetap kita harus miliki asuransi ya buat jaga2

  10. Windhu
    February 7, 2021

    Aku kalau ngomongin kanker agak takut karena ada temen kantor dan saudara yang kena. Mungkin itu sebab perlindungan alias asuransi terhadap kanker diperlukan karena biaya pengobatannya juga mahal

  11. Antin Aprianti
    February 8, 2021

    Cancer itu bukan hanya penyakit yang menyeramkan, tapi penyakit yang memakan banyak biaya juga dalam pengobatannya. Baguslah sekarang sudah ada FWD Cancer Protection untuk antisipasi sejak dini

  12. Satto Raji
    February 9, 2021

    Baru semalam lihat film seri yg pemerannya terkena kanker.

    Dan penyakit ini memang tiba-tiba bisa menyerang tanpa terlihat gejala, pelan2 menggerogoti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *