19 C Jakarta
Thursday 20th June 2024
Bermain GameQoo dari IndiHome TV Bareng Keluarga Libur Lebaran Jadi Lebih Bermakna Lagi
By SamAzhar

Bermain GameQoo dari IndiHome TV Bareng Keluarga Libur Lebaran Jadi Lebih Bermakna Lagi

 

Sumber foto: GameQoo


Sobat mungkin masih ingat memori atau kenangan apa saja yang masih melekat dari momen libur lebaran bareng keluarga di rumah? Ya, selain tradisi sungkem dan halal bihalal, tentu saja yang tidak kalah istimewa adalah menikmati sajian kuliner khas Lebaran seperti ketupat, opor, rendang dan lontong sayur. Belum lagi kudapan manis seperti kue kastengel, nastar, putri salju yang selalu menghiasi meja tamu di rumah ketika open house lengkap dengan permen, coklat dan beberapa pilihan minuman botolan.

Biasanya nih ketika sedang menyantap menu khas Lebaran yang disebutkan tadi ketika bertandang ke rumah saudara, kerabat, teman atau keluarga besar kita juga disuguhkan dengan hiburan khas Lebaran berupa tontonan tayangan televisi koleksi film-film lawas baik dari dalam maupun luar negeri. Sebut saja warkop DKI, serial kartun Doraemon atau bahkan film keluarga yang sering diputar jelang libur Lebaran seperti Petualangan Sherina dan Home Alone. Nah lain dulu lain sekarang. Sekarang kebiasaan itu perlahan-lahan mulai menghilang. Menonton tayangan televisi terestrial tidak lagi diminati khususnya bagi para milenial dan gen Z. 

Selain sudah tergantikan dengan bermain ponsel pintar atau gawai dalam genggaman hingga game konsol dengan teknologi yang semakin mutakhir. Aktivitas menonton program Tv lokal pun kini sudah bergeser menjadi tayangan OTT atau layanan streaming online berbasis internet berlangganan setiap bulan. Sebenarnya ada lagi nih aktivitas lain yang tidak kalah seru buat mengisi waktu libur lebaran, pastinya dijamin membuat kita happy dan terhindar dari stres. Ditambah lagi, waktu yang sobat habiskan bersama dengan keluarga di rumah jadi lebih bermakna lagi. Tidak hanya menghibur tapi juga bersifat mengedukasi.

Jika biasanya kita mentok berkutat hanya menyaksikan suguhan film, tapi ini jauh berbeda dari aktivitas yang lazim dikonsumsi ketika libur lebaran. Mulai diperkenalkan kepada khalayak, permainan atau gim GameQoo dari IndiHome TV yang dapat dinikmati bersama keluarga. Sekedar informasi nih, milenial dan gen Z sudah mulai terpapar permainan berbasis cloud computing, yang artinya gim yang dimainkan melalui proses komputerisasi yang bekerja secara sistem awan (cloud system) dimana prosesnya membutuhkan jaringan internet agar terhubung dengan cloud server.

Banyak permainan daring yang sudah menggunakan teknologi berbasis cloud computing, yang salah satu diantaranya adalah GameQoo ini. GameQoo awalnya diberi nama Emago yang sudah hadir sejak tahun 2017, lalu berubah nama lagi menjadi GameQoo pada tahun 2019. GameQoo juga mendapatkan dukungan dari Telkom Indonesia melalui program inkubasi dari Digital Amoeba. Platform ini menyediakan banyak game yang layak untuk dimainkan. Ada berbagai jenis dan genre game yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa dan setiap bulannya selalu ada game terbaru yang di-update (pembaharuan).

Nah, berbeda dari gim yang lazim dimainkan oleh banyak orang pada umumnya, bermain GameQoo memiliki banyak manfaat yang potensial selain sebagai sarana hiburan yang bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Setidaknya ada 5 Manfaat Main GameQoo dari IndiHome sebagai internet provider kebanggaan Indonesia bareng Keluarga bagi para Gen Z dan Milenial:

1. Obat suntuk atau stres

Buat para Gen Z dan Milenial harus tahu nih manfaat bermain GameQoo selain menyenangkan, juga dapat membantu sobat lebih bahagia. Daripada terjebak masa lalu dan tambah stres, dengan bermain GameQoo dapat meningkatkan hormon endorphin di dalam tubuh dan mengubahnya menjadi rasa senang.

2. Meningkatkan kreativitas

Tak hanya itu saja, manfaat bermain GameQoo yang lain adalah meredakan stres yang berlebihan bahkan juga dapat meningkatkan daya kreativitas. Termasuk saat memainkan gim berbasis strategi, kita bisa melatih kreativitas untuk dapat melewati tantangan yang ada. Apalagi, zaman sekarang, tanpa adanya tantangan hidup itu terasa hampa. Istilah anak jaman sekarang kentang. Wkwk 

3. Melatih fokus

Bermain GameQoo dari IndiHome TV juga bisa melatih fokus. Kok bisa sih? Hal ini lebih karena saat bermain GameQoo sobat akan dituntut untuk fokus menyelesaikan misi demi misi serta beberapa tantangan yang diberikan. Sudah tentu, ini bisa melatih konsentrasi kita pada saat sedang bermain game.

4. Mengasah Kemampuan Bahasa Asing 

Manfaat lainnya dari bermain GameQoo adalah menambah kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris. Sebab, kebanyakan game yang hadir di platform ini bermuatan bahasa Inggris yang mana sobat tidak terlalu menemukan banyak kesulitan untuk memainkannya. Hampir seluruhnya dapat dimengerti dan ini bisa jadi tangga buat kita dalam meningkatkan level bahasa Inggris.

5. Melatih Kesabaran

Gen Z dan Milenial bisa melatih kesabaran saat memainkan GameQoo. Apa alasannya? Sebab bermain GameQoo akan menguji kemampuan sabar sobat lewat adanya musuh dan level permainan. Misalnya gagal, kita diharuskan mencobanya lagi dan tidak semudah itu untuk menyerah.

Semakin tinggi level permainan, maka semakin sulit untuk diselesaikan. Tetapi tantangan yang sobat hadapi seharusnya menjadi cara untuk mengalirkan energi positif dalam diri. Maka kita bisa terus melatih kesabaran lewat game-game di platform ini.

Namun, perlu sobat garis bawahi bahwa jika sudah lelah bermain game, sebaiknya digunakan untuk beristirahat dan jangan dipaksakan untuk terus bermain. Hal ini bisa menyebabkan kesabaran kita habis dan kemudian menjadi sensitif, mudah marah, kemudian permainan ini menjadi tidak menyenangkan lagi.

Dengan hadirnya GameQoo jadi salah satu alasan memilih layanan internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi manfaat internet provider bisa semakin luas bukan sekadar untuk hiburan semata, tapi juga mengasah kemampuan kognitif dan soft skill kita.

Nah, itu tadi lima manfaat bermain GameQoo di IndiHome Tv yang bisa sobat manfaatkan untuk dimainkan bersama keluarga. Kesimpulannya, selain bersifat kesenangan, terdapat manfaat-manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari permainan tersebut.

  • No Comments
  • April 26, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *