19 C Jakarta
Tuesday 27th February 2024
Berbalut konsep Fast, Feast dan Festive Ayomakan Menggelar Festival Kuliner Ramadan di Senayan Park
By SamAzhar

Berbalut konsep Fast, Feast dan Festive Ayomakan Menggelar Festival Kuliner Ramadan di Senayan Park

Festival Kuliner Ayomakan digelar di Senayan Park (sumber foto: koleksi pribadi)


Seperti kita ketahui bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan terutama dalam beribadah dengan melatih diri untuk berpuasa selama sebulan lamanya. Nggak hanya itu saja, momen Ramadan juga menjadi kesempatan yang berharga untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi yang telah lama terputus atau merenggang akibat pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama pandemi Covid berlangsung.

Alhamdulillah tahun ini setelah hampir 3 tahun lamanya tidak digelar, momen buka puasa bersama (bukber) di tempat-tempat umum mempererat kembali hubungan antara keluarga dan orang-orang tercinta ataupun menjadi ajang reuni bagi kerabat yang sudah lama sekali tidak berjumpa. Sudah dapat dipastikan, momen buka puasa bersama tentunya akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan hidangan favorit yang menggugah selera dan suasana yang lebih mendukung.


Nah, banyak juga alasan-alasan lain. Acara bukber dengan keluarga, teman, kerabat atau relasi kerja seringkali menjadi wacana karena lokasi yang saling berjauhan. Ngga menutup kemungkinan, sebenarnya banyak agenda bukber tapi budget tipis, mau bukber tapi bingung menentukan tempat karena semua tempat pasti ramai dan full serta terkadang diri ini dihinggapi kebimbangan karena teman yang diajak bukber tuh pengin menu makanan yang beragam mengikuti selera mereka masing-masing.

Untuk itulah agenda untuk buka puasa bersama bareng Ayomakan Fast, Feast, Festive di Senayan Park diselenggarakan sebagai jawaban dari solusi bukber tanpa wacana karena dimeriahkan lebih dari 30 tenant kuliner dengan ratusan menu kuliner lokal dan mancanegara. Tim Ayomakan telah melakukan kurasi setidaknya kepada puluhan tenant yang hadir di Fast, Feast, Festive untuk memastikan menu hidangan yang disajikan dapat mewakili selera ribuan pengunjung yang hadir.


Dari menu nusantara seperti, Es Pisang Ijo dan Es Tebu tentunya cocok untuk dijadikan takjil ketika berbuka tiba. Kemudian disusul menu seperti Ayam Geprek, Sate Padang, hingga Nasi Kapau sebagai hidangan utama atau makanan berat. Beralih ke menu western/ barat, hadir sajian seperti Croffle, Souffle Pancake, hingga Hamburger untuk melengkapi selera seluruh pengunjung Fast, Feast, Festive.

Pihak Ayomakan ingin para pengunjung tidak hanya berbagi kebersamaan, namun juga dapat berbagi selera kuliner mereka yang beragam kepada orang-orang terdekat. Sebab banyaknya pilihan makanan, pesan makanan jadi lebih mudah, tinggal duduk manis semudah pesan lewat hp saja tanpa perlu susah payah mengantri, dan bisa lebih berhemat dengan pilihan voucher Ayomakan.


Bersamaan di momen Ramadan ini, tim Ayomakan juga menghadirkan voucher khusus yang dapat digunakan secara offline di Fast, Feast, Festive maupun secara online di platform Ayomakan.com. Voucher ini merupakan voucher value diskon sebesar 50% yang dapat dibeli di Ayomakan.com sampai dengan 30 April 2023. Tersedia nominal voucher Rp100 ribu yang dapat dibeli seharga Rp50 ribu dan nominal voucher Rp50 ribu yang dapat dibeli seharga Rp25 ribu.

Tidak hanya festival kuliner, sepanjang Festival kuliner digelar, Ayomakan juga mengajak pengunjung Fast, Feast, Festive untuk ngabuburit bareng dengan beragam aktivitas yang seru dan tak kalah menarik seperti Live Music, Live Cooking Demo, dan Games Competition. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto di Pop-up Art Installations, serta bagi yang membawa anak tersedia juga tempat bermain di Kids Corner. Fast, Feast, Festive dapat dikunjungi secara gratis oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Pengunjung hanya cukup melakukan registrasi terlebih dahulu di website Ayomakan.com untuk melakukan transaksi di Fast, Feast, Festive.

Besar harapan semoga saja Festival kuliner Ayomakan ini tidak hanya digelar ketika bulan Ramadan tiba saja tapi juga perhelatan acara-acara besar dan hajatan pesta rakyat di seluruh penjuru kota besar yang ada di Indonesia.

  • No Comments
  • April 23, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *