Modem Mifi HKM M22 Mendukung Mobilitas Internet Lancar

HUT 3 Dekade JNE Gelorakan Semangat Berbagi Kembali Bangkit Bersama Untuk Negeri

Sebentar lagi dalam hitungan minggu, tahun yang baru akan tiba. Mungkin ada resolusi yang belum tercapai di tahun ini atau ada resolusi baru yang ingin digapai di tahun depan. Apapun itu harus kita lalui dengan penuh semangat dan hati yang gembira. Sebab kita akan segera menyongsong awal yang baru.


Pengalaman pahit pandemi 2 tahun ke belakang kita jadikan sebagai pelajaran untuk terus berjalan ke depan. Kini saatnya kita bangkit bersama untuk fokus pada tujuan. Ingat bahwa kesuksesan tidak terjadi dalam waktu sebentar. Butuh proses dan pengalaman yang mendewasakan.

Definisi kesuksesan pastilah berbeda pada masing-masing orang. Tapi bagi saya secara pribadi sukses itu tidak lagi tentang materi; seberapa banyak harta kekayaan atau aset yang dimiliki, namun kontribusi apa sih yang sudah kita berikan selama ini. Bentuk dukungan apa yang kita bisa bagi.

Jadi ingat perkataan Ibu saya kemarin dalam sebuah obrolan santai di depan sepupu dan keponakan. Beliau memberi sedikit wejangan apa yang kita miliki di dunia ini hanya titipan jadi nggak ada yang abadi. Maka jangan ragu untuk sering memberi dan jangan takut merugi. Janji Alloh itu pasti dengan berbagi maka nikmat yang akan kita terima bisa dilipatgandakan berkali-kali.

Seperti halnya sebuah perusahaan yang selama berpuluh tahun dapat berdiri hingga kini. Saya meyakini untung rugi dan jatuh bangun pasti sudah pernah mereka alami. Tapi satu hal yang menginspirasi saya di detik ini adalah semangat mereka yang tak pernah padam untuk berkolaborasi dan membangun negeri. Hal ini dibuktikan dengan kiprah JNE di hari jadinya tahun ini.


Mereka membuktikannya dengan torehan prestasi bukan sekedar teori apalagi obral janji yang tak pasti. Nah, dalam rangka di hari hadinya yang ke-32 ini, JNE kembali ingin memaknai dan merayakan perjalanan lebih dari 3 dekade proses perjalanan yang sudah tidak muda lagi untuk terus bergerak dari kelompok kecil dan siapa sangka kini telah berkembang menjadi lebih 50.000 orang ksatria dan srikandi dalam hal ini para karyawan dari berbagai suku serta bahasa.

Serta didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit agar dapat bersama–sama dapat terus bergerak bersama kalangan UMKM, pelanggan dan mitra agar siap menghadapi tantangan dan bangkit bersama dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan pada siapa saja.

Berbagai rangkaian program dibuat dalam menyambut puncak HUT JNE seperti diantaranya shopping bareng teman yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofinya yaitu Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Selain itu terdapat kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. Serta beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat, yang dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan dan sebagainya.

Bagi para pemilik member JNE Loyalty Card (JLC) pada periode 21 - 30 November 2022 dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000, serta ada promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26 - 27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia. Selain program promo ongkos kirim, JNE pun berkolaborasi dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise khusus HUT JNE ke 32 tahun. 

Kolaborasi tersebut tentu saja merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.


Acara puncak HUT JNE ke-32 dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu pagi (27/11). Acara dibuka dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dengan dihadiri pihak Manajemen JNE, mitra serta karyawan, dengan tetap menjaga prokes. Pada acara tersebut disaksikan juga oleh seluruh karyawan melalui channel Youtube JNE, selain itu digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di sosial media mereka. Dengan dipandu oleh MC kondang Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, yang diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut JNE pun membagikan doorprize dan grandprize sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan, berupa puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu musisi Kangen Band dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna dan lainnya.

Tema HUT JNE di tahun ini adalah Bangkit Bersama, memiliki makna untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Hal yang senada pula dikatakan oleh Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dalam sambutannya. Beliau mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 3 dekade lebih pihaknya menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam roda perekonomian nasional. Semoga dengan bertambahnya usia yang ke 32, JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global.

Sejalan dengan komitmen tersebut, sejak didirikan pada 26 November 1990 silam, oleh mendiang Bapak H. Soeprapto Soeparno selaku pendiri JNE, dan memposisikan diri sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa serta negara diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sesuai dengan slogan dari JNE yaitu “Connecting happiness”, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara. Nyatanya terus berjalan dan berkesinambungan hingga di usia yang genap menginjak ke 32 ini.

Sekali saya ucapkan selamat ulang tahun JNE yang ke-32 

Komentar