Modem Mifi HKM M22 Mendukung Mobilitas Internet Lancar

Yuk Sambut Hari Raya dengan Sedekah Daging Kurban Untuk Dhuafa


Assalamualaikum. Apa kabar semua? Ku doakan semoga senantiasa selalu sehat dan tanpa kekurangan suatu apapun yaa. Amiin ya rabbal alamiin.

Tak terasa sudah memasuki bulan Dzulhijah saja yaa? Itu artinya sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Kurban. Momen ini merupakan salah satu perayaan besar bagi umat Muslim dunia setiap tahunnya dimana ratusan ribu kambing dan sapi dipotong sebagai bentuk ketakwaan pada Allah SWT. Menurut hitungan kalender Masehi sih tinggal hitungan jari. 

Apa saja nih yang sudah kalian persiapkan? Mengingat kondisi sekarang ini masih belum kondusif untuk berkerumun atau kumpul-kumpul dengan banyak orang kan. Bagi sebagian orang jelang Idul Adha pastilah berlomba-lomba untuk mempersiapkan anggarannya untuk berkurban. Namun bagaimana dengan sebagian lagi yang lain?

Hewan kurban dari Dompet Dhuafa yang akan disembelih di desa Jampang tahun 2019

Jangankan untuk menyembelih hewan kurban, untuk makan sehari-hari saja masih dikatakan kekurangan. Apalagi kita sedang dihadapkan pada cobaan pandemi Covid-19. Praktis sejak bulan Maret lalu banyak orang yang biasa bekerja harus menelan pil pahit mendadak harus di rumah saja demi menjaga kesehatan anggota keluarga. Begitu pula banyak pengusaha yang biasa ramai mendadak jadi sepi pembeli. Praktis banyak barang dagangannya yang tidak laku terjual dan akhirnya merugi. Tidak sedikit para pekerja yang terkena PHK sehingga akhirnya dirumahkan dan sulit mencari nafkah. Para pedagang pun terpaksa gulung tikar.

Kita ketahui bersama bahwa kita harus menghadapi ujian berat ini. Ku yakin tentunya tidak mudah bagi siapapun itu. Namun sebagai manusia kita selalu berpandangan optimis ke depan. Ada ikhtiar sebelum tawakal. Setidaknya percaya bahwa akan muncul pelangi setelah badai berlalu. 

Ingatlah bahwa Allah berfirman "Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan." [QS. At Thalaq: 7]. Allah memberikan ujian sesuai dengan kapasitas dan kesanggupan masing-masing hambanya.

Oleh sebab itu dengan alasan faktor finansial yang telah ku sebutkan tadi tahun ini sebagian orang belum bisa mewujudkan keinginannya untuk berkurban. Bismillah atas seizin Allah selalu ada jalan bagi setiap orang yang memiliki kemauan. 

Hasil jepretan. valandstories.com

Nah, Dompet Dhuafa ingin mengajak masyarakat di luar sana yang belum memiliki kesempatan untuk berkurban, namun ingin ikut berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat merasakan nikmat dan berkahnya daging kurban, terutama di wilayah pelosok atau daerah terpencil melalui Sedekah Kurban. Sesuai dengan namanya, program sedekah daging tersebut termasuk pada ibadah sedekah, bukan kurban. Walaupun nantinya, sedekah akan dikonversi menjadi hewan. Niat dan akadnya pun adalah akad untuk sedekah atau berdonasi bukan niat dan akad berkurban.

Jadi nantinya dengan program Sedekah Daging Kurban, bentuk donasi teman-teman akan dikonversikan menjadi hewan kurban yang akan disalurkan untuk masyarakat dhuafa atau kurang mampu di berbagai wilayah di pelosok Indonesia. Nominal yang bisa didonasikan adalah sebesar Rp. 100.000,00. 

Oiya, adapun langkah Call to Action Sedekah Daging yaitu dengan membuka tautan berikut ini: https://dmptdf.com/sedekahdaging. Nantinya setelah kamu klik akan diarahkan pada laman donasi di kitabisa.com dan tinggal melanjutkan ke tahap proses pembayaran/ payment method. Bisa melalui transfer ke rekening Bank dan juga via dompet digital/ e-wallet.

Semoga rezeki kalian semakin berkah dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Amin allahuma amiin.

Komentar