Tersenyumlah! Awali Harimu dengan Indah

global-estetik-dental-care

Kata pepatah atau orang dulu bilang senyum adalah ibadah. Dengan senyuman merupakan dimulainya awal hari yang cerah. Senyum yang indah terpancar dari mulut yang terpelihara. Tetap terjaga dari lisan yang baik ketika berbicara dan juga terlindungi dari kesehatan gigi dan rongga mulutnya.


global-estetik-dental-care
Ngobrol akrab sambil ngopi (dok. pribadi)
Kesehatan gigi dan mulut merupakan modal utama. Bukan saja tentang menjaga penampilan tapi juga membina pertemanan dan mempererat sebuah hubungan. Kesehatan gigi salah satu hal yang sangat penting dimana tanpa kita sadari banyak kasus-kasus penyakit sistemik yang disebabkan oleh adanya kerusakan atau kondisi gigi dan mulut yang tidak terawat.

Nah, pada Sabtu pagi tepatnya 26 Januari yang lalu bertempat di Meeting Room Pondok Indah Mall (PIM) 2 sedang diadakan event bertajuk "Smile Blogger's Party". Saya termasuk salah satu dari 50 peserta yang mayoritas merupakan rekan Bloger sangat antusias untuk hadir guna memperoleh wawasan baru dari kegiatan berbalut workshop dan talkshow seputar kesehatan gigi. Oia, acara ini diinisiasi berkat dukungan penuh Global Estetik selaku pihak penyelenggara.
global-estetik-dental-care
Sumber: @globalestetik

Acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi disambut dengan perkenalan dan ramah tamah para jajaran staf dan manajemen dari Global Estetik termasuk para dokter praktek.

Kenapa dinamakan Global Estetik?

global-estetik-dental-care
drg. Arnof selaku pemilik Global Estetik
Sebagai owner atau pemilik, drg. Arnof menjelaskan bahwa istilah tersebut merupakan bagian dari Pemasaran Digital (digital marketing) bagi Praktek Dokter Gigi dan Klinik Gigi yang tergabung dalam jaringan pemasaran bersama serta memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat yang berkenaan seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

SMILE. It's A Beautiful Day!

global-estetik-dental-care
MC dari Global Estetik
Secuil* kalimat singkat yang selalu saja disebut-sebut sejak awal perkenalan. Lambat laun jadi mudah terngiang di dalam kepala saya. Hal ini bukan tanpa sebab, Global Estetik sebagai manajemen kumpulan dokter gigi (dentistry management) ingin membuktikan dengan moto atau slogan tersebut bahwa dengan tersenyum hari kita akan jauh lebih indah.


global-estetik-dental-care
drg. Sari dokter gigi Global Estetik dari Cabang Permata Hijau
Menyambung gagasan senyum adalah ibadah, sejalan dengan apa yang dikatakan oleh salah satu paparan dokter gigi yang bernaung di bawah bendera manajemen Global Estetik. Bayangkan tanpa tersenyum dunia akan seperti apa? Oleh karena itu kita perlu menebarkan senyuman dimana dan kapan saja. Bagaimana caranya? drg. Siti Ashary atau yang akrab disapa dengan panggilan Sari ini membeberkan rahasia di balik sebuah senyuman yang menawan. Melalui presentasinya dokter gigi yang juga jebolan Putri Muslimah Indonesia 2016 membaginya ke dalam beberapa kriteria;
  • Pertama, bersih (clean)
  • Kedua, rapi (neat)
  • Ketiga, tidak ada yang hilang atau kurang (missing)
  • Keempat, sedikit saja berwarna (colorless)
  • Kelima, tidak berbau (no smell)
  • Keenam, tidak busuk (no decay)
  • Dan lain-lain.
global-estetik-dental-care
Beberapa kriteria A Good Smile

Banyak masyarakat yang tidak menyadari tentang mitos dan fakta seputar masalah gigi dan mulut. Perempuan yang sehari-hari mengenakan hijab dan psst... masih singel tersebut menuturkan banyak hal secara detil dan terperinci mengenai segala hal yang menjadi musabab rusaknya gigi sehingga mengakibatkan senyuman jadi kurang sedap dipandang.

global-estetik-dental-care
Sumber gambar: Shutterstock
Penyebab utamanya ada pada kesalahan dalam menyikat gigi. Pertama dari segi waktu, sebanyak 90% waktu menyikat gigi saja sudah salah. Untuk itu biasakan waktu menyikat gigi dengan benar, yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur pada malam hari. Apa pentingnya menggosok gigi sebelum tidur? Alasannya bakteri tidak tidur dan aktivitasnya terus berjalan saat kita tidur, menjaga saliva (air liur) yang berfungsi menjadi penyeimbang bakteri dalam rongga mulut, kondisi gigi yang tidak bertahan karena jarak antara jeda waktu menyikat gigi yang cukup panjang.

global-estetik-dental-care
Kesalahan umum dalam menyikat gigi
Faktor yang kedua cara menyikat gigi yang terlalu keras dan bersemangat. Sebaiknya dilakukan secara rutin saja dan cukup menggosoknya perlahan dengan gerakan memutar dari belakang ke depan serta sikat lembut juga pada area lidah dari belakang ke depan. Jadi sebaiknya jangan malas atau menunda menyikat gigi yaa 😉👌. Karena jika dibiarkan akan  berakibat fatal. Tidak saja terganggunya fungsi salah satu kerja organ misalnya pencernaan atau sirkulasi tubuh seperti jantung tapi amit-amit lambat laun juga akan berdampak pada kematian.

Kemudian muncul pertanyaan, 

"Sudah rajin menyikat gigi tapi tetap saja gigi bolong?" 😲

Apalagi timbul plak atau karang gigi yang tentu saja akan mengurangi senyuman indah kita. Hal ini paling sering terjadi pada semua orang termasuk saya tanpa terkecuali.

Lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Sebelum berakibat fatal yang tidak diinginkan terjadi. Selain merawatnya dengan rajin dan benar kita juga perlu menghindari dari pencetus atau pemicu kerusakan gigi, antara lain:

global-estetik-dental-care
Beberapa bahan makanan dan minuman yang memicu kerusakan pada gigi
1. Bahan makanan atau minuman yang banyak mengandung gula, kafein dan nikotin. Bukannya tidak diizinkan sama sekali tapi hendaknya sesuai dengan batasan yang diperbolehkan. Apabila kita terlalu sering mengonsumsi kopi, permen, minuman bersoda selain menimbulkan bekas warna yang tidak menarik pada gigi juga bau yang tidak sedap pada mulut.

2. Jangan menyepelekan sisa akar gigi (radiks) dari gigi yang telah mengalami kerusakan. Jika didiamkan terus menerus sama saja dengan menumpuk penyakit.

3. Menghindari kebiasaan yang membahayakan gigi dan rongga mulut seperti menggigit kuku, membersihkan email di sela-sela gigi dengan benda tumpul yang bukan peruntukannya misalnya toothpics (tusuk gigi) dan lain-lain. Sebaiknya gunakan dental floss (benang pembersih gigi) yang telah teruji klinis dibantu dengan mouthwash (obat kumur) sesekali.

Global Estetik Dental Care: Solusi Ciptakan Senyum Indah

Dengan bermodal gigi putih dan sehat demi menjaga senyum tetap indah dan merekah. Global Estetik Dental Care berusaha menawarkan pengalaman berharga dengan memberikan pelayanan yang prima.

Keunggulan dari Global Estetik Dental Care:

1. Lokasi yang Strategis.

global-estetik-dental-care

Sejak dibuka pertama kali di Pondok Cina, Depok pada tahun 2007 perlahan-lahan membuka kliniknya kembali di Bintaro dari tahun 2011 dan ITC Depok di tahun 2016. Hingga kini berkembang mulai melebarkan sayap membuka cabang terdekat di seluruh Indonesia. Dari kurun 2017 sampai 2018 saja sudah membuka cabang ke Pasar Rebo, Cipete, Permata Hijau dan Bandung. Selanjutnya tahun 2019 ini akan dibuka segera cabang Bekasi, Pekanbaru dan Tangerang.

2. Biayanya yang relatif  Terjangkau dan Transparan.

global-estetik-dental-care
Metode pembayaran yang memudahkan di Klinik Global Estetik
Gratis konsultasi, biaya perawatan mulai dari harga 100 ribu rupiah. Masalah pembayaran lebih terjangkau, transparan dan banyak pilihan transaksi sehingga tidak memberatkan. Telah bekerja sama dengan lembaga kesehatan dan bank bumn maupun swasta serta produk e-commerce dan lembaga perkreditan dengan cicilan 0% mulai dari 12 bulan-24 bulan.

3. Menjangkau semua kalangan.

global-estetik-dental-care
dok. hallosehat.com
Baik pria dan wanita serta melayani anak-anak maupun orang dewasa.

4. Dokter yang berpengalaman atau profesional.

Dipercaya telah menangani lebih dari 10 ribu pasien sejak tahun 2007. Serta peralatan dan bahan yang terjamin kualitasnya.


global-estetik-dental-care
Salah satu pasien yang sedang menjalani perawatan di salah satu Klinik Global Estetik

Produk layanan atau services yang paling banyak diminati mulai dari tindakan paling ringan hingga tindakan berat melalui jalan operasi atau pembedahan mulut dan gigi, meliputi:

global-estetik-dental-care
Ilustrasi perawatan scalling gigi
  1. Pemasangan kawat gigi (braches).
  2. Pemutihan gigi (bleaching).
  3. Pemasangan gigi palsu (crowning).
  4. Veneer (gigi kelinci).
  5. Penanaman Gigi (Implant).
  6. Scalling (pembersihan karang gigi).

Fasilitas (sarana dan prasarana):

Fitur dan Fasilitas Klinik (dok. Global Estetik)
1. Ruang tunggu dan perawatan yang lengkap serta nyaman. Bikin betah menunggu berlama-lama.
Peralatan yang canggih dan lengkap terbukti dengan tersedianya intra oral camera (kamera dalam mulut). Pasien dapat melihat dengan jelas dari layar TV (screen display) untuk memastikan keadaan gigi dan mulutnya sebelum dan sesudah perawatan.

2. Sterilisasi alat dan ruangan secara berkala. Tidak perlu khawatir apalagi was-was kondisi alat pemeriksaan dan ruangan selalu dalam keadaan steril dan bersih.

3. Dilengkapi dental chair yang lengkap dan mutakhir serta ergonomis. Tentunya kenyamanan dan keamanan pasien atau pelanggan terjamin.

4. Dan yang paling penting lagi tenaga medis profesional yang ramah dan bersahabat sehingga membangkitkan efek menenangkan dan suasana yang menyenangkan.

global-estetik-dental-care
Beberapa dokter gigi yang siap menerima setiap keluhan gigi kamu
Sebelum sakit berlanjut ada baiknya kita untuk menjaganya. Jadi jangan abaikan masalah kesehatan ya. Segeralah periksakan gigi kalian ke dokter gigi yang terpercaya. Secara rutin atau berkala paling tidak 2 kali dalam setahun.

Jangan takut untuk pergi ke dokter gigi. Tidak usah membayangkan bakal seseram yang orang pada umumnya bicarakan. Seperti pada cuplikan klip berikut ini yang menampilkan seorang pasien yang merasa bersyukur dan terharu setelah giginya ditangani oleh dokter gigi yang ahli.


Woww... benar-benar memukau! Siapa sih yang tidak akan senang jika senyum dambaan yang diimpikan berhasil didapatkan? Aku, kamu, kalian semua pasti akan puas begitu melihat hasilnya bisa nyaris sempurna.

Kalau ada waktu luang aku kudu, musti harus, coba datengin salah satu klinik Global Estetik Dental Care deh. Mumpung lokasinya strategis dari rumah siapa tahu bisa jadi langganan dan rekomendasi yang bermanfaat buat semua orang di sekeliling kita. Apalagi di era serba digital klinik yang disebut-sebut nomor 1 dengan dukungan website dan aplikasi yang terintegrasi Global Estetik sekarang bisa dengan enaknya untuk atur jadwal buat ketemu sama dokter giginya.

Sebelum berkunjung ke klinik yang ingin kita tuju kita bisa reservasi via online terlebih dahulu lewat situs Globalestetik.com/reservasi atau bisa juga diunduh dulu aplikasi Global Estetik via Playstore. Cocoklah buat para millenials jaman now. Jadi udah ngga jamannya lagi sekarang di php-in karena harus menunggu dokter gigi berlama-lama atau dibatalin secara sepihak sama kliniknya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar reservasi, harga, produk dan fasilitas hubungi Call Center di 0811-1400-832.

Yukk mulai dari sekarang sayangi gigi kita. Sama seperti menjaga bagian tubuh yang lain. Kalau bukan kita siapa lagi? Ya Toh! Senyum indah menawan berasal dari gigi sehat dan indah.


global-estetik-dental-care
Ada Break Ada Cekrekk!! (dok. koleksi wefie pribadi)

Big smile creates a beautiful day! 

Salam Germas,
~Sam

Komentar

  1. Wah boleh juga nih kapan-kapan mampir ke sana.

    BalasHapus
  2. Yang nulis udah giginya rapi suka senyum pula, pas deh liputannya

    BalasHapus
  3. Baca ini kadi inget jadwal ke dentist yang molor terus. Huhuhu lubang di gigi bikin prihatin nih padahal.

    BalasHapus
  4. Senyum dan gigi sehat berkaitan ya, hendaknya memeriksakan gigi 6 bulan sekali ya..

    BalasHapus
  5. Tepatnya ada di hadits Nabi sih, ya. Rasulullah SAW bersabda, "Tersenyumlah ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah,". (HR Imam Turmudzi, Ibn Hibban dan Al Baihaqi)

    Makanya harus dijaga ya mulut kita supaya ibadahnya berkah. Jangan sampai senyum terus kebauan orang di sebelah, duh malunya. Untung ada jasa seperti yang ditawarkan oleh Global Estetik Dental Care ini, ya. Membantu masyarakat supaya bisa merawat gigi dan mulut dengan mudah.

    BalasHapus
  6. iyess perawatan gigi penting banget. karena ada fungsi lain bukan estetik semata ya..

    BalasHapus
  7. ini nih, cara menyikat gigiku masih asal2an . thx infonya

    BalasHapus
  8. Wah menarik banget nih, kok aku jadi pengen ke dokter gigi ya hehe. Memang kalau gigi bermasalah semua aktivitas akan terhambat ya.

    BalasHapus
  9. Benar sekali mulai sayangi Gigi karena Gigi adalah aset untuk senyum yang cantik ya

    BalasHapus
  10. Siap senyum, siap ke dokter gigi eh ... jadi ingat udah lama nggak ke dokgi hahaha mau cabut maju mundur kak

    BalasHapus
  11. Wah.. acaranya seru sekali ya, sampai sekarang memang pembahasan kesehatan gigi tidak pernah bosan.. apalagi untuk anak-anak

    BalasHapus

Posting Komentar