Yuk! Kenal Lebih Jauh Theme Song Asian Para Games 2018

Mau tanya deh siapa nih yang ngga suka dengerin musik? Sudah pasti hobi dong ya? Bahkan sudah jadi makanan sehari-hari ibarat candu. Sifatnya harus, wajib, kudu! Bener apa betul? Hehe. Ibaratnya hidup jadi kurang bergairah dan bersemangat tanpa menyetel lagu atau musik baik itu streaming via aplikasi berbayar atau gratis ataupun dari pilihan playlist favorit di gadget kamu.



official-theme-song-asian-para-games-2018

Masih dalam rangka menginspirasi semangat dan energi dari Asia beberapa bulan lalu negara kita kembali lagi dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan kompetisi olahraga akbar khususnya bagi para atlit penyandang disabilitas seluruh negara Asia. Ada hal menarik yang menjadi perhatian saya setiap ajang bergengsi seperti ini digelar, salah satunya yaitu official theme song (tema lagu resmi). Jika Asian Games 2018 yang lalu lagu 'Meraih Bintang' yang didendangkan oleh pelantun genre dangdut Via Vallen mampu membius banyak pendengar, seakan tak ingin kalah dengan hal tersebut faktanya beberapa lagu dari Asian Para Games 2018 juga turut diminati masyarakat.

Nah, makanya yuk kita kenalan dengan beberapa lagu yang menjadi official theme song dari Asian Para Games 2018. Banyak lagu dan penyanyinya yang tidak kalah keren tentunya. Lagu-lagu dari Asian Para Games 2018 ini dinyanyikan oleh beberapa artis berbakat di Indonesia dan juga ada yang berkolaborasi dengan penyanyi yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas lho. Wow! Hebat banget ya meraka...?

Hmm. ada lima lagu wajib Asian Para Games 2018 buat saya setel di ponsel, antara lain:


official-theme-song-asian-para-games-2018
Sumber : instagram Asian Para Games @asianpgames2018
Dream High – Claudya & Sheryl

Lagu Dream High ini merupakan lagu ciptaan dari Sheryl Sheinafia lho. Lagu ini terinspirasi dari mereka para atlit yang memiliki keterbatasan fisik yang tidak pernah berhenti memperjuangkan apapun yang baik bagi diri mereka sendiri.

Sheryl sendiri berkolaborasi dengan Claudya Fritska. Claudya merupakan seorang penyanyi dengan menyandang tuna netra. Lagu yang mereka bawakan sangatlah menyentuh dari segi lirik dan musiknya. Melalui lagu ini, Sheryl dan Claudya mengajak kaum disabilitas untuk berani bermimpi setinggi-tingginya. Lagu ini juga mendorong agar para pendengarnya berusaha meraih mimpi yang ingin mereka gapai.


Sang Juara – Zizi & Naura
Lagu Sang Juara yang dinyanyikan oleh Naura dan Zizi ini diciptakan untuk mengajak pendengarnya untuk selalu memberikan yang terbaik dan pantang menyerah. Lagu yang menjadi official them song Asian Para Games 2018 dinyanyikan dengan berkolaborasi dengan musikus tuna netra berbakat.


Manusia Kuat – Tulus
Hayo ngaku siapa yang ngga kenal dengan Tulus? Seorang laki-laki berbakat yang kalau membuat lagu pasti menyentuh (touchy) ini. Lagu Manusia Kuat ini juga menjadi lagu hitz di kalangan anak muda atau millenials.

Lagu ini ternyata berkisah tentang orang yang optimistis untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya walau penuh tantangan. 
Manusia-manusia kuat itu kita. Jiwa-jiwa yang kuat itu kita”
adalah sepenggal lirik yang terus diulang-ulang dalam lagu tersebutLirik tersebut menggambarkan bahwa kita adalah manusia yang kuat.

Kita Semua Sama – Glenn dkk
Lagu yang dibawakan oleh Glenn Fredly, Nania Yusuf, Maria Calista, Billy Wino Talahatu dan penyanyi dangdut Tasya Rosmala adalah Kita Semua Sama yang menjadi official theme song Asian Para Games 2018. Lagu ini juga bergenre EDM (Electronic Dance Music) diperkaya dengan aura pop dangdut, menjadikan lagu satu ini sangat unik. Lagu ini juga sejalan dengan konsep Opening Ceremony Asian Para Games 2018 yang mengusung tema “We Are One”.


Song of Victory – Putri & All Stars
Lagu yang terakhir adalah lagu yang dibawakan oleh beberapa penyanyi berbakat untuk berkolaborasi di theme song Asian Para Games 2018. Lagu ini dibawakan penyanyi kawakan dan berkarakter seperti Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora dari jebolan ajang pencarian bakat 'Dangdut Academy', dan Putri Ariani.

official-theme-song-asian-para-games-2018


Lagu Song of Victory dibawakan oleh penyanyi all stars yang berkolaborasi dengan Putri Ariani merupakan salah satu penyanyi tuna netra berbakat. Terlahir prematur, Putri harus kehilangan penglihatannya sejak bayi. Keinginan dan motivasinya untuk terus bernyanyi sederhana, untuk membuat banyak orang bergembira. Putri tak hanya piawai dalam hal berolah vokal saja, tetapi juga pandai bermain alat musik seperti piano. Dalam video klip lagunya, semangat para atlet difabel diperlihatkan dengan jelas.

Sementara banjir dukungan masyarakat terus mengalir pada hari ke 6 gelaran Asian Para Games 2018. Total sebanyak 24 medali emas berhasil di raih oleh kontingen tuan rumah. Bersyukur capaian tersebut telah melampaui target yang diharapkan oleh pemerintah Indonesia. Dua hari menjelang penutupan ramai-ramai pendukung memenuhi beberapa venue untuk menonton nomor yang dipertandingkan, misalnya saja untuk nomor balap sepeda (paracycling) yang berada di stadion Velodrome banyak kursi yang dibanjiri oleh penonton. Antrian panjang sejak pagi juga terlihat di banyak cabang olahraga (cabor) lainnya di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita berbangga untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi disabilitas terbesar se-Asia. Yuk dukung terus atlit kita dalam mengangkat nama bangsa dengan menyalakan semangat para inspirasi dan energi Asia.

Oia, sebelum ditutup pada acara closing ceremony lusa nanti masih ada kesempatan nih buat kalian berpartisipasi dengan memeriahkan gelaran Asian Para Games tersebut. Tiket pertandingan bisa diperoleh di loket yang tersedia di Gate pintu 5, 6 dan 7 yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan atau bisa juga didapatkan dengan memesan via online di website asianparagames2018.loket.com

Apa itu disability? Kita harus percaya bahwa sesuatu yang terlihat impossible bisa jadi i'm possible!

Salam Olahraga!

Komentar

  1. BANGGA BANGET jadi bangsa Indonedia! Theme song APG juga mantab jiwa!

    BalasHapus
  2. Lihat Asian Paragames bikin salut. Salut untuk panitia, staf pendukung dan tentunya para atlet. Keren deh pokoknya, para atlet tetap berprestasi dalam kondisi apapun, mantab

    BalasHapus
  3. Baru tahu nih theme songnya. Aku yuh salut sama atlet paragames. Malu sama diri sendiri

    BalasHapus
  4. Lagu²nya membakar semangat ya. Paling saya suka yang judulnya Manusia Kuat

    BalasHapus
  5. Lagunya juga bikin semangat dan tentu saja mengibur. Saat nanyi. Kebayang mereka yang kurang tapi sangat berjuang sepenuh jiwa. Jadi merinding

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer