Wujudkan Mimpi dan Alokasi Keuanganmu dengan Aplikasi FUNDtastic

aplikasi-keuangan-fundtastic

Beberapa bulan lagi akhir tahun akan segera tiba. Ngga sedikit dong yang bekerja di perusahaan bakal dapat bonus tahunan. Ada yang berupa gaji ke 13 bagi para aparatur sipil negara (ASN) bisa juga berupa keuntungan pencapaian perusahaan yang dibagikan biasanya nih karyawan swasta yang kebagian rezeki untuk menerimanya. Serta tunjangan hari Raya seperti Natal dan Tahun Baru.

Ngga mau kesempatan emas terlewati begitu saja kebanyakan orang pasti sudah menyiapkan untuk membuat wishlist. Banyak yang sudah berangan-angan akan dikemanakan uangnya? Seperti mengutip lirik lagu Doraemon versi Indonesia, "aku ingin begini aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali". Mubadzir juga kalo ngga dimanfaatin dengan sebaik-baiknya. Sebagian berharap ada yang mau beli gadget kesayangan, pergi ibadah atau wisata religi ke tanah suci (holy land) bahkan untuk liburan dengan ragam destinasi baik dalam maupun luar negeri.

Adapula yang lebih memilih buat modal berinvestasi mulai dari emas, kepemilikan aset properti sampai ke asuransi dan reksadana. Seringkali merasa rumput tetangga itu pasti terlihat lebih hijau. Terkadang ada rasa cemburu di dalam hati atau jeles juga sih lihat kesuksesan orang-orang yang beruntung mendapatkan bonus. Kemudian tiba-tiba saya berpikir itu cerita mereka tentang aktifitas pegawai yang bekerja di perusahaan secara full time alias penuh waktu yang masuk jam 9 pagi pulang jam 5 sore (9 to 5). Lalu bagaimana dengan nasib saya sendiri? Pastinya sangat jauh berbeda dengan mereka.

Jujur sejak memutuskan menjadi seorang freelancer alias pekerja tidak tetap (purna waktu) tidaklah mudah dan sempat kelimpungan bagaimana caranya mengalokasikan pengeluaran yang bersumber pada penghasilan yang tidak tetap. Terkadang pemasukan yang diperoleh tak menentu, bisa harian, mingguan bahkan tak jarang bulanan. Bisa dalam jumlah besar, kecil atau terkadang tidak memperoleh pendapatan sama sekali. Untuk menerima upahnya atau mencairkan fee saja harus mengikuti prosedur berdasarkan sistem kontrak atau sesuai perjanjian yang telah disepakati sebelumnya baik di awal maupun akhir. Jadi kita harus banyak bersabar bisa saja upah yang akan diterima secara langsung cepat atau bahkan lama.

aplikasi-keuangan-fundtastic
dokumentasi pribadi

Nah, pekan lalu tepatnya pada Sabtu (22/9) saya mengunjungi sebuah kampus bisnis di bilangan BSD, Tangerang yang sedang menyelenggarakan acara berbau Fintech. Sebagian besar pesertanya datang dari kalangan mahasiswa/i yang kalo kata #anakjaksel bilang which is literally generasi milenial. Lewat event bertajuk Finference 2018 segala hal yang berbau financial dalam bentuk digital diperkenalkan. Selain bisa mengikuti seminar oleh pakar belum lengkap rasanya jika belum mengelilingi booth-booth yang meramaikan kegiatan tersebut.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Beberapa pengunjung yang merapat ke booth FUNDtastic (dokpri)
Tak ketinggalan salah satunya booth yang sedang ramai dikunjungi oleh para peserta Finference. Setelah saya lihat selidik punya selidik ternyata mereka sedang mengantri untuk berburu merchandise. Tak tanggung-tanggung banyak hadiah yang ditawarkan mulai dari voucher belanja (shopping voucher) hingga gimmick berupa powerbank.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Ambil bola keberuntungan di booth FUNDtasticID (dokpri)

Selain itu ada juga beberapa peserta yang sedang mengantri untuk curhat atau berkeluh kesah soal kondisi finansialnya. Saking penasarannya tanpa berlama-lama saya pun ikutan nimbrung di sana. Ada beberapa petugas yang tengah berjaga-jaga di booth tersebut. Salah satunya menyodorkan saya secarik kertas kecil untuk menuliskan seputar keinginan, target ke depan dan masalah-masalah keuangan yang sedang membelit saya selama ini. Di sini saya seperti mendapat tamparan keras sekaligus cambuk buat diri sendiri. Ternyata uang yang saya alokasikan selama ini belumlah tepat. Banyak hal yang masih terbuang dengan sia-sia. Padahal jika tidak dibelanjakan ini saya bisa menargetkan itu di kemudian hari.

aplikasi-keuangan-fundtastic
dokumentasi pribadi

FUNDtasticID Teman Merencanakan Keuangan yang FUN dan Asik

aplikasi-keuangan-fundtastic
Pihak konsultan FUNDtastic siap membantu atasi masalah anda dengan cara yang FUN dan Asik
Sekarang ada nih aplikasi yang menuntun kita supaya bijak untuk mengelola keuangan biar setiap akhir bulan tetap bisa bernapas dan yang terpenting merasa hepi. Berada di bawah manajemen PT. Chandharwealth Mandiri yang membuka peluang baru di dunia digital berupa jasa perencanaan keuangan berbasis produk aplikasi yang diberi nama FUNDtastic. Misi utama perusahaan tersebut adalah ingin memberikan akses kehidupan yang lebih layak ke masyarakat Indonesia melalui perencanaan keuangan.

FUNDtasticID memberi kemudahan bagi siapapun dan kapan saja baik yang middle up sekalipun hingga low level tanpa terkecuali. Jadi arus pengeluaran dan pemasukan kita selalu terpantau secara langsung dan seketika itu juga alias real time. Mau dengan besaran nominal yang besar atau kecil baik yang surplus atau defisit akan otomatis tercatat dan mendapat perlakuan yang sama. Jadi mulai sekarang jangan ragu, malu atau khawatir dan takut lagi ketika kondisi keuangan kalian sedang kritis atau malah makmur (wealthy).

aplikasi-keuangan-fundtastic
Membantu mencatat arus masuk dan keluar keuangan
FUNDtastic hadir untuk membantu siapa saja menyisihkan uangnya dengan tepat. Karena setiap akun yang kita daftarkan tersebut memiliki satu konsultan atau dokter keuangannya masing-masing. Jadi kalian tidak perlu susah-susah lagi menemukan perencana keuangan (financial planner) yang terlatih dan bersertifikasi karena FUNDtastic membuatnya menjadi mudah. Kalau ada yang mudah kenapa harus dipersulit? Kalian bisa berkonsultasi melalui aplikasi yang ada di gadget kamu dimana saja dan kapan saja ataupun meet up langsung alias curhat face-to-face bikin janji di suatu tempat. Jadi dijamin dapat selalu terhubung baik offline maupun online.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Pengin curhat gampang! Tatap muka atau jarak jauh bisa (dokpri)
Canggihnya lagi dengan aplikasi keuangan ini memungkinkan kita untuk terkoneksi secara online dengan internet banking yang sudah terdaftar selama ini. Makanya yuk diunduh segera aplikasi terbaru dari FUNDtastic selagi masih cuma-cuma alias free of charge yuk kita kepoin dan mulai kita manfaatkan sebaik-baiknya. Aplikasi ini bagai dompet berjalan pintar yang bisa kita bawa kemana saja dan bermanfaat setiap saat. Mulai dari pengingat, pengawas dan juga pencatat.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Ket: FUNDtasticID memudahkan urusan dengan menghubungkan intenet banking


Solusi cerdas buat para Milenial hingga Rumah Tangga

Aplikasi keuangan ini dipercaya cocok sekali bagi generasi Millenial. Sebab dengan adanya FUNDtastic segalanya jadi serba simpel dan praktis. Anak muda kan seringkali ogah untuk bawa printilan ini itu. Kemana saja maunya serba all in one apalagi saat ini jamannya cashless society jadi ngga perlu lagi ketinggalan dompet atau bawa uang tunai banyak-banyak di dalam dompet.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Halaman beranda (captured by FUNDtasticID)
FUNDtastic merupakan aplikasi keuangan yang cocok pula untuk kalian yang sudah berkeluarga. Apalagi bagi keluarga muda atau pengantin baru yang sedang membangun keluarga kecil bahagianya. Dengan aplikasi tersebut dapat membantu mengatur keuangan keluarga dan membantu merencanakan masa depan yang lebih baik. 

Baik pengeluaran hidup sehari-hari, pendidikan anak nanti dan tabungan menjelang pensiun atau hari tua nanti. Aplikasi keuangan ini juga dilengkapi dengan adanya fitur tips dan artikel. Buat yang baru memulainya dari nol kita bisa sama-sama belajar perlahan step by step. Jadi jangan salah, kamu ngga harus pandai atau ahli menghitung secara matematis atau akuntansi kok. Atau menempuh studi bertahun-tahun menjadi seorang ekonom atau ahli accounting dahulu. Semuanya akan dicatat secara akuntabel dan terperinci.

aplikasi-keuangan-fundtastic
Dengan aplikasi FUNDtastic bebas mengatur tanggal gajian

Pengalaman merupakan guru terbaik. Yuk mulai sekarang benahi kondisi keuangan kita yang kadung carut marut. Dari yang biasa pakai istilah tambal sulam atau gali lubang tutup lubang lambat laun akan mengalami peningkatan. Jika sudah cerdas finansial secara pribadi, dapat diaplikasikan untuk membantu teman, saudara, tetangga atau orang terdekat di samping kalian. Makanya daripada pusing-pusing buat yang mau mengulik lebih jauh bisa donlot aplikasi keuangan FUNDtasticID via Google Playstore yang kompatibel dengan Android milik kamu. Percaya deh jelajahi dan rasakan mengelola keuangan versi kamu.

aplikasi-keuangan-fundtastic

Salam hangat dan selalu cerdas berfinansial!

Komentar

Postingan Populer