Indonesia Kalahkan Batas! Inspirasi Generasi Muda Berprestasi

Asian Games 2018 telah dilaksanakan dengan sukses, dimana Indonesia berhasil menyabet medali emas terbanyak dan berada di posisi 5 besar dengan menyalip negara-negara Asia Tenggara lain sepanjang keikutsertaannya pada ajang olahraga terbesar se Asia tersebut. Sebagai official sponsor dalam Asian Games 2018, Combiphar selaku perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, yang telah memberikan dukungan lewat campaign bertagar #IndonesiaKalahkanBatas.

indonesia-kalahkan-batas

Seperti diketahui kampanye yang telah diselenggarakan sejak bulan Juli lalu tersebut merupakan sebuah kampanye korporasi untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam mendukung atlet yang berlaga di Asian Games 2018. OBH Combi sebagai leading product dari Combiphar. Dimana sebelumnya telah melaksanakan kampanye yang terintegrasi selama event Asian Games berlangsung melalui aktivitas digital maupun non digital, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik umum maupun karyawan untuk mendukung para atlet Indonesia yang telah berlaga dalam ajang Asian Games 2018.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas merupakan kampanye untuk mendukung Asian Games 2018, terutama dalam memberikan semangat bagi para atlet Indonesia yang telah berjuang dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia. Untuk itulah pada Selasa (25/9) yang lalu diadakan media gathering yang berlokasi di XXI Lounge Plaza Senayan, Jaksel dengan mengundang media, bloggers, atlet dan perwakilan sekolah. Hal ini bukanlah tanpa alasan karena sekaligus menutup rangkaian kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang telah dilakukan selama 2 bulan.

Semangat Dukungan #IndonesiaKalahkanBatas Belumlah Berhenti

Salah satu bentuk aktivitas non-digital yang dilakukan Combiphar yaitu merealisasikan program donasi kampanye #IndonesiaKalahkanBatas berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Untuk melanjutkan semangat tersebut, Combiphar dalam hal ini melalui OBH Combi merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan guna mendukung generasi muda Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga dengan memperbaiki fasilitas olahraga sekolah agar lebih memadai.
indonesia-kalahkan-batas
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada pihak sekolah SMA 1 Babelan- Bekasi

Kegiatan ini dilakukan, oleh Combiphar melalui OBH Combi semata-mata sebagai salah satu wujud nyata konsistensi Combiphar, perusahaan consumer healthcare yang mengedepankan langkah preventif ketimbang kuratif di Indonesia ini berkomitmen penuh mengobarkan tagline "Championing a Healthy Tomorrow” guna membantu untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi. 
Pihak Combiphar berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam program donasi #IndonesiaKalahkanBatas, dimana manfaatnya nantinya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sekolah yang membutuhkan sarana olahraga yang mumpuni.
indonesia-kalahkan-batas
Mas Weitarsa Hendarto (dokpri)
Mas Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations dari Combiphar saat memberi sambutan mengatakan bahwa mekanisme program donasi tersebut dimana masyarakat turut menyumbang sebesar Rp 200 dari setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor dan Smecta. Hingga saat ini, total donasi yang berhasil dikumpulkan adalah senilai Rp 250.000.000. Alhamdulillah syukur luar biasa.

Sebelumnya, OBH Combi telah melakukan survei di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Hasilnya nanti sebanyak lima sekolah akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah. Kampanye terintegrasi yang dilakukan OBH Combi terbukti efektif dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi, salah satunya melalui program donasi. Dukungan Combiphar dan melalui OBH Combi pada beberapa sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi ini diharapkan dapat menstimulus semangat siswa-siswi sekolah, juga menginspirasi generasi muda atau millenial untuk mengalahkan segala batasan yang mereka miliki.

indonesia-kalahkan-batas
Dokumen Combiphar

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas didukung dengan aktifitas yang terintegrasi, dimulai sejak 24 Juli hingga akhir September 2018. Komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini dilakukan melalui berbagai media channel, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, customer/retailer, team media, maupun internal karyawan Combiphar sendiri.

Combiphar telah melakukan kegiatan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas, melalui 3 tahapan yaitu: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi Head Office, Factory maupun seluruh kantor cabang Combiphar.
indonesia-kalahkan-batas
Foto paling kiri perwakilan dari INASGOC (dokpri)

Bapak Danny Buldansyah selaku perwakilan dari INASGOC bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 sekaligus berterima kasih terhadap kegiatan yang diprakarsai oleh Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet Indonesia.

INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Hal ini merupakan pencapaian mulia dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga,” ujar Pak Danny.

indonesia-kalahkan-batas
Hanif Sjahbandi perwakilan dari atlet cabor sepakbola U-19 (dokpri)
Sebagai role model anak muda yang bertalenta Atlet Sepakbola Indonesia U19, Hanif Sjahbandi turut pula hadir dan mendukung penuh serta memberikan apresiasi untuk Combiphar dan OBH Combi yang telah merealisasikan perbaikan fasilitas olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi.

“Langkah OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah patut diacungi jempol. Saya yakin ke depannya akan muncul talenta-talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia,” ujar Hanif.

Penghargaan Rekor MURI untuk OBH Combi

indonesia-kalahkan-batas
Piagam sekaligus plakat yang diperoleh OBH Combi dari pihak MURI (hasil bidikan Imawan Anshari)
Keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dalam mengajak masyarakat Indonesia berperan aktif memberikan dukungan pada Asian Games 2018 tidaklah sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan OBH Combi memecahkan dua rekor MURI sekaligus di antaranya ‘jumlah pesan dukungan secara secara daring atau digital oleh warganet terbanyak’ dan ‘jumlah pemain digital games online pemain terbanyak’ untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Melalui digital microsite #IndonesiaKalahkanBatas, OBH Combi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan maupun pesan mereka kepada atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dari aktivitas tersebut, terkumpul lebih dari 12,9 juta dukungan digital.
indonesia-kalahkan-batas
Mas Awan Rahago (dok. Alida)

Mas Awan Rahago selaku perwakilan dari MURI  memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dan kreatifitas Combiphar melalui salah satu produk utamanya yakni OBH Combi, yang menyediakan wadah untuk masyarakat Indonesia dalam berperan aktif memberikan dukungan untuk atlet Indonesia.

indonesia-kalahkan-batas
Penyerahan Piagam dari MURI kepad Combiphar

“MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyarakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktivasi digital, baik melalui pesan dukungan digital secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi pada game online pemain terbanyak. Kegiatan positif ini dapat menjadi referensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk semakin berkontribusi bagi Indonesia,” jelas Awan.

OBH Combi terus berharap dengan adanya langkah inisiatif tersebut akan dapat membantu dan mendukung siswa-siswi sekolah tidak hanya di wilayah Kupang dan Babelan saja namun daerah pelosok lain guna untuk menyalurkan bakat dan kemampuan terbaik mereka khususnya di bidang olahraga. Dengan demikian maka besar harapan banyaknya prestasi olahraga yang akan lahir di kemudian hari dan tentunya prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Bismillah. Semoga banyak pihak yang terinspirasi dengan program ini. Salam Olahraga!

Komentar

  1. Kampanye yang sungguh menginspirasi banyak pihak ya

    BalasHapus
  2. Patut dicontoh nih buat brand lainnya supaya semuanya bisa meraih kesuksesan bersama. Rekor MURI ini berkat kerja keras Combiphar dan masyarakat.

    BalasHapus
  3. selamat untuk combiphar yg sukses menggelar kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dan berhasil diikuti oleh 2juta masyarakat Indonesia. semoga kampanye bisa memberikan dampak positif yg terus berlanjut.

    BalasHapus
  4. Yang muda yang berprestasi, bener-bener menginspirasi banget memang campaign-nya. 😱😍

    BalasHapus
  5. Mantaps ya Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahBatas benar-benar memberi inspirasi tentang semangat melawan segala batasan yang ada untuk meraih sukses, patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    BalasHapus
  6. Yo ayo Indonesia....
    Kalahkan batas !

    BalasHapus
  7. Wah jadi kangen sama masa-masa Asian Games. Susah move on :( btw, kampanyenya keren ya ka. Mengajak partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam membangun fasilitas olahraga. Mantap!

    BalasHapus
  8. Kampanye #IndonesiaKalahkanNatas memang keren dan memberi dampak positif kepada masyatakat untuk melampaui batasan. Cukup salut juga dengan kegiatan donasi yang disalurkan untuk sarana olahraga bagi sekolah.

    BalasHapus
  9. Selamat untuk Combiphar mendapatkan 2 rekor MURI sekaligus. Inspirasi dan semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas akan terus menebar hal yg positif

    BalasHapus
  10. semoga dari sini makin banyak lahir generasi muda berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama Indonesia di masa depan.. Aamiin..

    BalasHapus
  11. Keren banget kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar bisa meraih dukungan jauuuuh melampaui target.

    BalasHapus
  12. suka nih sama potongan yang penuh semangat kayak gini dengan informasi yang bahagia juga

    BalasHapus
  13. Kampanyenya #IndonesiaKalahkanBatas sukses membuat orang semangat dan lebih positif dalam menjalani kehidupan *aheyy!

    Salut deh sama combiphar yang meraih 2 rekor Muri sekaligus, semoga makin lahir generasi-generasi muda yang penuh semangat dan berprestasi :)

    BalasHapus
  14. Kampanyenya kudu jalan terus nih
    keren soalnya

    BalasHapus
  15. Sukses buat Combiphar melalui produk OBH Combi nya berhasil meraih dua record MURI. Bagus memang kampanye yang diusungnya :)

    BalasHapus
  16. Bisa menjadi bagian dari kampanye yang keren aku merasa bangga, semoag #IndonesiaKalahkanBatas bisa menjadi inspirasi bagi pihak2 lain agar bisa mengadakan kampanye postif lainnya

    BalasHapus
  17. Memang beneran lewati batas ya.. lewat batas target pencapaian partisipasi masyarakat, artinya programnya bagus dan masyarakat suka sehingga dengan sukarela ikut berpartisipasi! layak banget dapet 2 rekor MURI sekaligus, selamat untuk Combiphar

    BalasHapus
  18. Keren banget ya Combiphar bisa melampaui target utk peraihan dukungannya. Memang kempen Indonesia Kalahkan Batas kmrn itu bagus banget sih temanya dan relevan utk Asian Games maupun kehidupan masyarakat Indonesia sehari2

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer