Mengenal Kopi Sugeng 100% Aseli Buatan Indonesia



Mengenal Kopi


Kopi adalah jenis minuman yang penting bagi sebagian masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya karena kenikmatan konsumen peminum kopi saja namun juga karena nilai ekonomis bagi Negara-negara yang memproduksi dan mengekspor biji kopi, seperti halnya di Indonesia. Bagi beberapa orang produk ini dibuat dari biji tanaman kopi yang dipanggang (roasted) disebut sebagai komoditi kedua yang paling banyak diperdagangkan secara legal dalam sejarah umat manusia.

kopi-sugeng-indonesia
Biji Kopi Pilihan yang siap dipanggang (dokpri)
Kopi yang beredar di pasaran biasanya adalah kombinasi dari dua varietas pohon kopi yaitu arabika dan robusta. Perbedaan di antara kedua varietas ini terutama terletak pada rasa dan tingkat kafeinnya. Biji kopi arabika, lebih mahal di pasar dunia, memiliki rasa yang lebih ringan (mild) dan memiliki kandungan 70% lebih rendah dibandingkan dengan biji robusta. Wilayah subtropis dan tropis merupakan lokasi yang baik untuk budidaya kopi. Oleh karena itu, Negara-negara yang mendominasi produksi kopi dunia berada di wilayah Amerika Selatan, Afrika termasuk Asia Tenggara. Bersyukurnya Indonesia sendiri masuk ke dalam 5 Negara dengan produsen sekaligus eksportir kopi utama dunia.

Berdasarkan data Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) yang mencatat jika dahulu tingkat konsumsi kopi masyarakat Indonesia sekitar 0,8 kg per kapita. Tahun lalu meningkat sekitar 1,2 kg per kapita. Tahun ini besar kemungkinan bisa sampai sekitar 1,4-1,5 kg per kapita. Meningkatnya konsumsi kopi juga tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat urban yang gemar berkumpul. Dari dua faktor tersebut, terbilang prospek bisnis kedai kopi di masa mendatang masih sangat menjanjikan.

Sekarang ini jumlah kedai kopi (coffee shop) di kota besar semakin bermunculan. Mereka tak hanya menawarkan kopi yang khas dan nikmat, tetapi juga tempat ngopi yang menawan. Kedai kopi ini bermunculan sejalan dengan tren gaya hidup "ngopi cantik" yang sedang hits di kalangan milenial. Dengan adanya tren "ngopi cantik" ini langsung tak disia-siakan oleh kalangan pebisnis, tak hanya dari kalangan umum tetapi juga public figure (tokoh masyarakat).


kopi-sugeng-indonesia

Kopi Sugeng: Selera Kopi Indonesia

Sebagai new comer atau pendatang baru industri Kopi di Indonesia, KOPI SUGENG INDONESIA hadir di tengah masyarakat dengan pilihan produk lokal dengan harga yang lebih masuk akal. Dengan komitmen penuh serta turut berperan aktif melestarikan Kopi aseli Nusantara. Sajian variasi menu dengan bahan dasar biji kopi yang langsung dipetik dan diolah oleh petani kopi dari seluruh pelosok Negeri.

Coffee Latte Art Kopi Sugeng
Banyak hal yang harus diperhatikan supaya tersaji kopi dengan hasil yang baik, mulai dari mencari bahan baku terbaik, mengolah biji kopi dengan standar internasional, cara menyajikan kopi kepada pelanggan dan hal penting lainnya. Menu Kopi Sugeng Indonesia diracik langsung oleh tangan jenius para Barista yang profesional berpengalaman serta bersertifikasi demi memberikan layanan rasa istimewa bagi penikmat kopi baik itu yang pemula ataupun Coffee Addict. Kopi Sugeng Indonesia menggunakan tagline "Selera Kopi Indonesia" yang artinya menyajikan rasa nikmat jenis kopi khas Indonesia.

Suasana Tempat Barista Berkreasi (dok. Kopi Sugeng)

Kopi Sugeng Indonesia
berada di bawah bendera manajemen PT. Annisa Gaharu Indonesia yang secara model bisnis memposisikan dirinya sebagai Jaringan bisnis kopi cepat saji, dimana konsep Take Away dan Fast Moving Coffee telah menjadi salah satu Layanan atau services yang diberikan untuk konsumen Kopi Sugeng.



Untuk pertama kalinya jaringan pertama langsung dibuka secara perdana di 2 lokasi yang berbeda yaitu di Eat Street Jakarta, lantai 2 Mall Artha Gading Jakut pada 9 September yang lalu, dan Mall Bassura City, Jaktim pada tanggal 16 September mendatang.

Blogger turut hadir dalam acara pembukaan Kopi Sugeng
Kedai kopi yang baik setidaknya harus mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya, mulai dari tempat yang keren, ruang yang luas, hingga disediakannya akses internet nirkabel atau wifi. Jadi tidak hanya berfokus pada menjual kopi saja. Hal inilah yang coba ditawarkan oleh Kopi Sugeng yang memiliki konsep "Coffee Ecosystem" dimana selain membuka Jaringan Kedai Kopi atau Coffee Shop juga berkomitmen dalam mengembangkan konsep edukasi atau pelatihan/ trainings dan sertifikasi untuk profesi Barista, Trading, Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries dan Jasa Konsultan.

Bekerja sama dengan jaringan petani kopi dari seluruh pelosok Nusantara, supplier alat kopi lokal terbaik dan pemerhati kopi Indonesia di antaranya professional barista, pelaku bisnis kopi Indonesia, pemerintah, pengulas (reviewer), bloggers, awak media dan lain sebagainya. Besar harapan secara bersama-sama memajukan industri Kopi Indonesia baik secara lokal maupun Internasional.

Amiin ya rabbal alamiin…

Oia, selama bulan September ini memberikan promo diskon potongan harga sebesar 50% untuk semua jenis minuman. Jangan sampai kelewatan yaa..



Selamat ngopi everybody..!!


Komentar

  1. Wahh promo 50% toh beli kopi di Kopi Sugeng. Asik nih bisa ngopi bareng teman-teman. Makin banyak ya pilihan kedai kopi.

    BalasHapus
  2. Aseli Indonesia dengan racikan kekinian ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer