Gaya Baru Berasuransi Dalam Melayani Nasabah Korporasi

FWD-Life-Corporate-Care
Nyaman Berasuransi Hanya dalam Genggaman (dok. Aplikasi FWD MAX)
Saat ini banyak orang yang sudah mulai memikirkan untuk hidup sehat, salah satu caranya dengan berolahraga. Olahraga telah menjadi trend di semua kalangan. Tak sedikit pula menyasar generasi millennial terutama kalangan professional muda. Banyaknya perusahaan yang memberikan fasilitas kesehatan khusus untuk karyawan, mulai dari penyediaan fasilitas kebugaran di tempat mereka bekerja hingga membebaskan biaya berlangganan di pusat-pusat kebugaran untuk mengikuti berbagai program olahraga yang diinginkan. Hal ini bukan tanpa sebab, sebagai upaya untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan. Selain itu bertujuan untuk mengurangi bengkaknya anggaran biaya karyawan yang berobat ke Rumah Sakit, rawat inap hingga tindakan operasi.


FWD-Life-Corporate-Care
Konsultasi BB ideal dengan PT dari Gold's Gym ketika acara peluncuran (dok. Rach Alida)
Oia, bicara tentang fasilitas bagi karyawan setiap perusahaan sudah semestinya memberikan allowances (tunjangan) lain selain Gaji Pokok (UMR), uang lembur (overtime), bonus tahunan dan THR (Tunjangan Hari Raya) serta fasilitas parkir. Secara garis besar dapat berupa asuransi perlindungan jiwa dan kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi tenaga kerja hingga jaminan hari tua (pensiun), bahkan tak jarang diberikan fasilitas untuk menjaga penampilan tubuh dan wajah (treatments). Padahal selama ini banyak orang yang mengira beberapa pilihan produk asuransi tersebut diurus per masing-masing individu. Sama halnya dengan ketika kita ingin membayar premi asuransi setiap bulan yang otomatis dipotong dari gaji (ter-autodebit). Tetapi ada juga beberapa perusahaan yang memberlakukan secara kolektif (bersama) atau insurance by corporate. Jadi pegawai tak perlu lagi repot memikirkan dan mengurusi. Semuanya telah dilimpahkan ke bagian HRD (Human Resource Development) atau pihak SDM perusahaan.

Namun seringkali divisi HR/ SDM tersebut dipusingkan dan kelimpungan dengan banyaknya berkas dan dokumen para pegawai dan banyaknya aplikasi yang harus diisi halaman demi halaman. Seperti diketahui selama ini jika berurusan dengan asuransi konsepnya masih konvensional. Seiring dengan berkembangnya zaman, kita sudah harus melek digital terutama dalam hal literasi asuransi dan edukasi sejak dini. 


Corporate Care Insurance

PT FWD Life Indonesia sebagai pelopor asuransi jiwa (Life Insurance) berbasis digital di Indonesia, terus memperkuat komitmen dengan menghadirkan layanan asuransi dengan konsep digital secara menyeluruh (holistik) kepada nasabah korporasi, dengan meluncurkan kartu kesehatan digital pertama (eMedical Card) serta mengintegrasikan fitur klaim berbasis daring (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile andalan FWD Life yaitu FWD MAX.

FWD-Life-Corporate-Care
Foto Bersama Bloggers
Bertempat di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel daerah Kebayoran Baru, Jaksel pada Selasa (4/9) FWD Life mengundang rekan media dan Bloggers dalam acara peluncuran Layanan Digital untuk Nasabah Korporasi. Pada kesempatan tersebut turut mengundang beberapa narasumber (speaker). Wakil Direktur Utama FWD Life, Bapak Rudi Kamdani; Chief of Corporate Care FWD Life, Mr. Pedro Amor; Chief Marketing Officer FWD Life, Ibu Maika Randini; dan VP Head of Business Development Coorporate Care FWD Life, Mas Arlius Telaumbanua. Kemudian dilanjutkan dengan sesi workshop (tanya jawab) dengan para mitra dan rekanan dari FWD Life, di antaranya perwakilan dari CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group Mbak Caroline Riady; Head of Rewards PT Maybank Indonesia, Bapak Steven Stevanus serta Direktur Utama AdMedika, Mas Budi Setyawan Wijaya.

FWD Life Corporate Care

Dengan menyediakan fitur yang terintegrasi dalam satu aplikasi, FWD Life berharap dapat memberikan produk serta layanan terbaik bagi para nasabah setianya, baik yang lama atau baru terutama para nasabah FWD Life Corporate Care. Mas Rudi Kamdani mengatakan, sesuai dengan visi FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat dalam berasuransi, pihak perusahaan mengembangkan aplikasi FWD MAX dimana telah lama menjadi one stop solution application. Kini FWD Life bertambah lagi inovasi terbarunya dengan menyediakan proses berasuransi yang cepat dan mudah dari proses klaim hingga pengecekan manfaat asuransi bagi karyawan korporasi. Sedangkan dari HRD perusahaan, FWD Life menyediakan kemudahan dalam mengatur kebutuhan asuransi karyawannya, ujar Mas Arlius.

FWD-Life-Corporate-Care
Foto para narasumber dan perusahaan mitra FWD LIFE

Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady; Head of Rewards PT Maybank Indonesia, Steven Stevanus; Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; dan Direktur Utama AdMedika, Budi Setyawan Wijaya berfoto bersama sebagai komitmen dukungan dari mitra dan para nasabah atas inovasi teknologi terbaru dari FWD Life pada saat peluncuran fitur eMedical Card dan eFriend dalam aplikasi FWD MAX.

Foto (dari kanan ke kiri) Head of Rewards PT Maybank Indonesia, Steven Stevanus; CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady; dan Direktur Utama AdMedika, Budi Setyawan Wijaya dan Chief Marketing Office FWD Life, Maika Randini. Mbak Maika biasa ia disapa menambahkan tentang target eMedical Card yang akan dapat digunakan lebih dari 800 jaringan rumah sakit di Indonesia pada akhir tahun 2018.

FWD MAX: Raih Passionmu dalam Genggamanmu

Melalui pendekatan lifestyle, FWD MAX dapat digunakan pula untuk menyemangati hidup dan mengejar passion mu dengan penawaran menarik mulai dari diskon, voucher, hingga MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung passion para nasabah FWD Life maupun yang belum menjadi nasabah juga dapat menggunakan fasilitas.

Sebagai catatan penutup semoga dengan informasi tambahan yang saya berikan tersebut semakin banyak masyarakat yang sadar untuk mengutamakan kesehatannya dan mulai untuk memilih produk proteksi apa yang sesuai dan dipercaya memberi manfaat serta solusi tanpa repot. Salam Germas!

Untuk yang mau kepoin fitur apa saja yang terdapat di FWD MAX yuk buruan diunduh di Google Playstore dan App Store atau info selengkapnya bisa juga Log on ke Websitenya di www.fwd.co.id


Komentar



  1. Aku udah download loh FWD max di hp aku.. Dan aku udah kepoin juga fitur2 terbarunya.. Asli kujatuh cinta sama eMedical Cardnya

    BalasHapus
  2. Proses klaim dipermudah dengan inovasi dari FWD Life, adanya eMedical Card pada aplikasi FWD MAX memberikan kemudahan klaim. Selain itu manfaat asuransi yang dimiliki, bisa dengan mudah dilihat dari fitur eFriend. Apalagi ada juga poin FWD MAX, bisa ditukarkan dengan voucher dan diskon menarik.

    BalasHapus
  3. Gaya baru yang asik dan inovatif ya ka.. jaman now yang serba digital, perusahaan asuransi juga harus mengikuti kebutuhan masyarakat yang serba ini mudah. FWD Max ini one stop solution banget ya

    BalasHapus
  4. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    BalasHapus
  5. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, FWD Life keren banget!

    BalasHapus
  6. Integrasinya keren, bisa mengatasi semua solusi dalam satu aplikasi. Ngerti banget dengan kebutuhan konsumen milenial...

    BalasHapus
  7. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  8. FWD Life tau aja ya apa yang dibutuhkan generasi zaman now. Semoga kedepannya berbagai inovasi tercipta

    BalasHapus
  9. Kereeen nih FWD Life lagi-lagi hadirkan inovasi eMedical dan eFriend dalam aplikasi FWD MAX yang makin mempermudah nasabahnya untuk merasakan kemudahan berasuransi hanya dalam genggaman saja.

    BalasHapus
  10. Inovasi FWD Life selalu keren ya , mengerti kebutuhan para nasabahnya.

    BalasHapus
  11. FWD Life benar-benar mengubah cara pandangku rentang asuransi...keren pokoknya.

    BalasHapus
  12. Semakin mudah dan terus dimudahkan dgn fitur-fitur yg dihadirkan FWD Life dgn app FWD MAX

    BalasHapus
  13. Mas udah downloas aplikasi FWD MAX juga kan ya? Membantu banget ya aplikasi ini karena memudahkan seseorang berasuransi dengan inovasi yang mendukung

    BalasHapus
  14. Asyiiiikquuee
    Enak di mana mana sekarang ga perlu bawa kertas ato kartuuu... Tinggal tunjukin aplikasi doanggg

    BalasHapus
  15. Udah ada aplikasi nya nih. Keren. Modal hp bisa urus asuransi.

    BalasHapus
  16. berasuransi jadi makin menyenangkan dengan adanya fitur2 kekinian yg ditawarkan FWD Life.. selain kemudahan klaim yg lebih fleksibel, nasabah juga bisa puaskan passion-nya di FWD MAX dengan berbagai penawaran menarik dari merchant2 rekanan FWD Life..

    BalasHapus
  17. Yeay, asuransi udah go digital. Senang deh bikin urusan asuransi kita jadi lebih gampang.

    BalasHapus
  18. Passion ku movie & booking dalam aplikasi FWD Max. Pendekatan asuransi ini ngerti banget kebutuhan nasabahnya.

    BalasHapus
  19. Akhirnyaaaa! Dapat juga jawaban dari momok asuransi yang dari tahun ke tahun selalu ribet dan menyerankan. Kusuka! Semoga fitur-fiturnya terus semakin memudahkan kita yaa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer