Konsisten Mencetak Generasi Indonesia Sehat, Untuk Keenam Kalinya Event Combi Run Diselenggarakan

Menjalani pola hidup sehat sudah menjadi budaya masyarakat urban saat ini. Tidak hanya mengonsumsi pilihan makanan sehat dan bergizi, masyarakat pun mulai sadar dengan mengikuti tren olahraga, yaitu lari. Dengan berlari, banyak manfaat yang didapat, seperti menjaga kondisi tubuh tetap prima, menjaga tubuh untuk selalu aktif bergerak dan selalu berpikir positif.

Lari itu olahraga yang sederhana dan mudah dilakukan. Tidak muluk-muluk, cuma butuh sepatu dan pakaian lari, tidak perlu peralatan lain sehingga tidak menghabiskan banyak uang. Hingga akhirnya lambat laun merebak terbentuknya komunitas para pecinta olahraga lari. Tak tanggung-tanggung mereka pun aktif mengikuti berbagai event yang digelar baik dalam skala nasional hingga kelas internasional.

Combi-Run-2018-Combhipar
Event Combi Run
Ternyata, olahraga Lari belakangan tidak hanya dianggap sebagai tren semata, namun telah menjadi budaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Dengan menjamurnya tren komunitas lari yang tersebar di seluruh kota telah menjadi sebuah gerakan perubahan untuk Indonesia sehat. Selama ini banyak yang mengira bahwa lari adalah kegiatan individual dan hanya cocok untuk laki-laki saja, padahal sebenarnya lari itu akan terasa lebih menyenangkan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan contohnya dengan lari marathon.

Combi Run 2018


Maka pada Kamis (6/9) Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia, secara perdana mengumumkan akan menghelat kegiatan event lari bergengsi yang tentunya direkomendasikan oleh kalangan komunitas lari, yang dikenal dengan Combi Run 2018. Bertempat di Hard Rock Café Jakarta acara konpers dihadiri oleh beberapa narasumber yang kompeten dengan mengundang rekan media dan Bloggers, di antaranya Bapak Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar, Mas Yasha Chatab dari komunitas IndoRunners dan Andreas Kansil selaku Race Director Combi Run 2018.

Combi-Run-2018-Combhipar
Foto ketiga narasumber (dok. Combiphar)
Sebagai wujud komitmen dari Combiphar hingga memasuki tahun keenam, pihaknya telah menyiapkan beberapa kategori kompetisi lari yang diperlombakan yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas Lari. Event lari tersebut sedianya akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City.

Pak Michael menjelaskan bahwa Combiphar konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui kegiatan Combi Run 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar dengan kampanye andalannya yaitu 'Championing a Healthy Tomorrow' untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Combi-Run-2018-Combhipar
Pak Michael Wanandi selaku Presdir Combiphar

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara lanjut menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia, IndoRunners. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat luas. Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang lebih positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari,” jelas Pak Michael.

Sementara itu Mas Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia, IndoRunners mengatakan sangat mengapresiasi Combiphar sebagai perusahaan yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari setiap tahun dan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

“Kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yaitu “Championing a Healthy Tomorrow” untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Oleh karena itulah, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat mempererat hubungan kedua belah pihak dan semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi olahraga lari menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup mereka,” ujar Mas Yasha.

Combi-Run-2018-Combhipar
Foto Narasumber dan perwakilan Komunitas serta Sponsor (dokpri)

Hal senada juga disampaikan oleh Andreas Kansil yang merupakan Race Director Combi Run 2018 yang menjelaskan bahwa Combi Run merupakan salah satu event lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama komunitas pecinta lari.

“Combi Run telah dikenal oleh masyarakat sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan bagi para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, pihaknya juga telah menyediakan kelengkapan lainnya. Jika ingin mendaftar 1 race pack per orang akan memperoleh kelengkapan di antaranya berupa jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari,” tukas Mas Andreas.

Combi-Run-2018-Combhipar
Jersey dan Atribut Combi Run (dok. Combi Run)

Combi-Run-2018-Combhipar
Medali pelari saat finish nanti
Dalam penyelenggaraan Combi Run 2018, Combiphar turut didukung pula oleh keterlibatan banyak sponsor untuk dapat mewujudkan pengalaman berlari yang tak terlupakan bagi para pesertanya, di antaranya Sinarmas Land, QBig, dan Gold’s Gym.

Combi Run Academy

Combi-Run-2018-Combhipar
Dokumentasi pribadi
Ada yang menarik dimana pada tahun 2018, Combiphar menciptakan inisiatif yang terbilang berbeda, yaitu melalui program Combi Run Academy. Bukan tanpa alasan hal ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda berprestasi khususnya di bidang olahraga lari.

“Combi Run Academy terlahir dari sebuah pemikiran dimana Combiphar melihat semangat siswa-siswi SMA yang berpartisipasi dalam mengikuti program Corporate Social Responsibility Combi HOPE Healthy Living Education mengenai gaya hidup sehat dan aktif.

Supaya semangat ini dapat ditularkan lebih luas lagi kepada masyarakat, tahun ini Combiphar melahirkan program unik yang menjadi pembeda yakni Combi Run Academy dimana melibatkan para siswa-siswi SMA dalam mendapatkan kesempatan emasnya untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan berkompetisi secara sportif. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat sekaligus berprestasi,” imbuh Pak Michael.


Hal ini sesuai dengan tiga pilar utama pada program Combi Run Academy, antara lain:

  1. Pertama yaitu 'School Engagement' dimana sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 SMA di Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Dimana nantinya masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswinya dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi serta pelatihan dari Combiphar mengenai olahraga Lari.

  1. Kedua Parameter Test, yang dilakukan dengan mengedukasi siswa-siswi SMA tersebut mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari yang sesungguhnya. Selain murid, para guru juga memperoleh edukasi seputar lari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum olahraga di sekolah.


  1. Ketiga yakni School Competition, dimana Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi di dalam ajang antar sekolah. Siswa/i SMA tersebut akan mengumpulkan poin dengan waktu sebagai tolok ukurnya pada event lari Combi Run dan beberapa event lari bergengsi lainnya.
Makanya yuk tantang diri kalian untuk ikutan. Masih banyak waktu nih sebelum masuk bulan Oktober. Untuk latihan dan terus latihan. Pacu semangat kamu untuk terus berolahraga. Jangan tunggu nanti! Sebaiknya mulai sekarang harus dilakukan. Kalau Capt. Tsubasa bilang Lari.. Lari.. Lari dan Berlari. Hehe



Oia, buat yang mau tahu informasi selengkapnya nih terkait event Combi Run 2018 silahkan mengunjungi website resminya www.combiphar.com serta akun media sosial Combiphar.

Salam Germas! Ayo semangat berolahraga!

Komentar

  1. Bakalan lahir pelari-pelari unggul dari sini nih.

    BalasHapus
  2. Penyelenggaraan sukses berkat kerjasama yang apik dengan para sponsor juga ya ka.. salut dengan konsistensi Combiphat dalam usaha menciptakan generasi bangsa Indonesia yang lebih sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Keren lah pokoknya Combi Run ini mah!

      Hapus
  3. Moga moga bisa ikut combi run ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya Om. Semoga banyak pelajar yang tertular Gaya Hidup Sehat!

      Hapus
  4. Ikutin event lari sih seru. tapi harus diperhatikan cara dan persiapannya.

    BalasHapus
  5. Masih ada waktu sebulan ya, untuk latihan. Mungkin akan milih yang 5 K kali ya...

    BalasHapus
  6. Wah nggak nyangka yah tetau udah yg keenam kalinya aja. 😱👍

    BalasHapus
  7. wuidihhh udah keenam aja yah, berarti aku kurang informasi nih, krn tahun sebelumnya ga tu ada CombiRun juga,

    BalasHapus
  8. Makin semangat olahraga apalagi ada CombiRun

    BalasHapus
  9. Wah, dijamin seru nih acaranya... Jadi pengen ikutan deh! Kalau sama indorunners, pasti main sehat yakkkk

    BalasHapus
  10. Salute sama konsistennya Combiphar di dunia kesehatan

    BalasHapus
  11. Langsung ku kunjungi loh websitenya, soalnya penasaran.. Pengen tau lebih detail gitu kak tentang lomba lari yg keren ini.. .

    BalasHapus
  12. Keren juga nih lari dengan banyak nomor pertamdingan bisa milih yg sesuai

    BalasHapus
  13. aku jadi tertantang ikutan 10k combirun hehe.. lokasinya deket rumah lg di bsd

    BalasHapus
  14. Pengen ikut Combi Run 2018 ini pasti seru nih. Ayo kita ikutan yoook Mas Sam.

    BalasHapus
  15. acara yg ditunggu2 oleh para pecinta lari nih. gue mau ikutan tapi jauhnyaaa ini. huhuuhu

    BalasHapus
  16. Keren nih, kategorinya lengkap. Bisa sehat sambil quality time bareng keluarga

    BalasHapus
  17. wow makin mantap aja nih transformasi Combi Run dari tahun ke tahun.. salut buat Combiphar yg sudah mempersiapkan konsepnya sehingga Combi Run kini menjadi salah satu ajang lari bergengsi yg dipercaya san ditunggu2 para komunitas runners di Indonesia :)

    BalasHapus
  18. Program CSR yang dilakukan Combiphar nih harus kita dukung deh. Karena tak banyak juga perusahaan yang melirik olahraga untuk bidang CSRnyaa

    BalasHapus
  19. Ikut gak ya ikut ga ya.m huhu. Aku ragu mau ikutan.takut ga nemu jodoh...
    Huhu

    BalasHapus
  20. Wow keren udah tahun keenam yaaa :D
    Tahun ini ada Blogger Run Academy jg kece. Moga sukses ajang kali ini, juga sukses menemukan bibit2 pelari baru buat Indonesia :D

    BalasHapus
  21. Wah ada asuransi nya juga ya buat peserta, jadi tenang nih para runners saat nanti ikutan lomba larinya . Yuk ikutan combi run yuk, seru kayaknya

    BalasHapus
  22. Mantap, ini event yg ke enam kalinya ya berarti

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer