Solusi Bebas Miliki Proteksi Kesehatan Handal Bagi Pekerja Lepas

Era millenials seperti sekarang ini banyak memunculkan segmentasi gaya baru dalam memilih bidang pekerjaan. Ternyata sektor informal menjadi salah satu yang banyak diminati dan sedang digandrungi hingga kini. Tercatat pada tahun 2018, populasi angkatan kerja telah mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia.

Sedang asik bercuap-cuap dengan teman Blogger (dokpri)
Hal tersebut diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang tergolong sebagai pekerja informal paruh waktu yang di dalamnya termasuk para freelancer. Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indonesia, pekerja paruh waktu (freelancer) merupakan 5 besar teratas pekerjaan yang paling jadi incaran.

Banyak kelebihan dan kekurangan menjadi seorang freelancer. Salah satu kelebihannya antara lain dapat bekerja dimana saja dan dikerjakan sesuai dengan tenggat tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Kekurangannya adalah penghasilan yang tidak tetap per bulannya seperti pekerja tetap (full time worker) pada umumnya karena disesuaikan oleh proyek dan honor tergantung pada invoice yang dicairkan oleh pihak klien.

Beruntung pekerja tetap biasanya memperoleh allowances antara lain berupa jaminan kesehatan dan keselamatan kerja dari perusahaan tempatnya bekerja. Beda halnya dengan freelancer, beberapa hal tadi harus dipikirkan dan bermodal sendiri alias keluar dari kantung pribadi. Saya yang juga seorang freelancer tiba-tiba berpikir pada diri sendiri untuk mulai memikirkan proteksi sejak dini terkait keselamatan jiwa terutama dalam hal ini menyangkut kesehatan yaitu berupa insurance atau asuransi.

Sedangkan imej asuransi di tengah masyarakat selama ini sudah terlanjur buruk sebab dinilai ribet, mahal dan sulit. Tambah lagi, faktanya ternyata jika dibandingkan dengan pekerja di sektor formal telah memiliki utilitas atau akses terhadap asuransi sebesar 40%, sedangkan pekerja di sektor informal yang bekerja paruh waktu baru memiliki utilitas asuransi yang jauh lebih rendah, yaitu hanya berjumlah 2%.

PT. FWD Life Indonesia (biasa disingkat dengan “FWD Life”) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, menghadirkan sebuah solusi produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus untuk menyasar nasabah baru dengan manfaat kesehatan lengkap, kontribusi terjangkau dan tak kalah penting dipasarkan melalui jalur distribusi eCommerce. Apalagi produk inovatif asuransi tersebut dinilai cocok dengan para freelancer (pekerja lepas).

Terbaru dari FWD Life


Lantas timbul banyak pertanyaan dalam benak segala hal yang berkaitan dengan produk terbarunya, 
"Apa yang melatarbelakangi diluncurkannya asuransi kesehatan terbaru dari FWD Life?
Apa saja sih yang FWD Life tawarkan melalui produk asuransi terbaru ini?
Bagaimana produk asuransi ini dapat memberi solusi proteksi kesehatan kepada masyarakat, khususnya untuk menyasar nasabah baru? Apa saja keunggulannya?"
Acara dipandu oleh MC cantik Bella Fauzi (dok. Alida)
Untuk menjawab seputar pertanyaan di atas oleh sebab itulah pihak FWD Life selaku perusahaan Asuransi Jiwa dan  mengundang rekan-rekan media dan Blogger, Influencer serta para Freelancer dari berbagai bidang lainnya untuk menghadiri acara peluncuran Asuransi Bebas Handal yang terbaru dari FWD Life. Acara tersebut diselenggarakan pada Selasa (7/8) dan bertempat di Conclave di Jalan Wijaya bilangan Kebayoran Baru Jaksel.

Acara dibuka dengan MC/ pembawa acara Bella Fauzi dan sekaligus dibuka oleh ketiga pembicara atau speaker dari FWD Life di antaranya; President Director FWD Life yaitu Mr Choo Sin Fook, Vice President Director FWD Life Mas Rudi Kamdani serta Chief of Proposition dan Sharia FWD Life Mas Ade Bungsu serta perwakilan dari ketiga pelaku freelancer yang sekaligus merupakan para influencer, yaitu Alfian Phang sebagai Content Creator, Cia Wardhana sebagai Travel Vlogger dan Dhatu Rembulan sebagi Fulltime Mompreneur (Ibu Rumah Tangga dan entrepreneur).

Para Influencer sekaligus Freelancer
FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang diberi nama Asuransi Bebas Handal. Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (e-Commerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp 75ribu dan pilihan manfaat pertanggungan per tahunnya sebesar Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

Mr. Choo dan Mas Ade Bungsu saat peluncuran Asuransi Bebas Handal (dok. Ono Sembung)
Dengan diluncurkannya Asuransi Bebas Handal, FWD Life mencoba untuk menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau.


Wow boleh juga nih!

Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah anggapan masyarakat bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Hal inilah yang perlu kembali diedukasi dan memacu pihak FWD Life untuk berinovasi dalam meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru.

“Peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu”, ungkap Mr Choo. Hal yang paling menarik adalah berdasarkan data yang dikumpulkan oleh FWD Life, secara statistik menunjukkan bahwa 95% orang yang menjalani rawat inap mengeluarkan biaya rawat inap maksimum Rp 50 juta setiap tahunnya.

“Kami ingin meluncurkan sebuah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa nilai Rp 50 juta per tahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95% dari orang yang menjalani rawat inap.

Data tersebut menjadi salah satu dasar mengapa Asuransi Bebas Handal memberikan pilihan manfaat rawat inap tahunan sebesar Rp 50juta. Dengan demikian nasabah tidak perlu membayar premi yang mahal dikarenakan manfaat tahunan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka”, tambah Mr Choo.
Kalau duduk nongkrong sambil ngopi di kafe hitss dan mahal aja bisa. Masa buat investasi kesehatan diri sendiri masa gak mau?
Mas Ade Bungsu menjelaskan, “FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan. Dan kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia.
Mas Ade Bungsu (tengah)()
Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap”, ungkap Mas Ade.

1. Terjangkau

Kontribusi mulai dari Rp75.000,- per bulan.

2. Simpel

•Mudah dibeli setiap saat secara online (e-commerce)
•Proses masuk dan keluar Rumah Sakit rekanan tidak ribet. Cukup gesek kartu asuransi (cashless) sepanjang biaya kamar sesuai Plan, atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap.

3. Lengkap

Manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar, tapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp 50 juta atau Rp.100 juta per tahun.

Foto ki-ka (Mas Ade Bungsu, Mr. Choo, Pak Rudi Kamdani)
“Proses pembelian Asuransi Bebas Handal dapat dilakukan semudah berbelanja online melalui perangkat mobile. Cukup dengan mengakses situs web www.ifwd.co.id/bebas-handal dan lakukan 3 easy step nya yaitu pilih produk, isi data diri dan wawancara tentang riwayat kesehatan dan terakhir tinggal melakukan transaksi pembayaran deh. Voila, masyarakat sudah bisa mendapatkan proteksi kesehatan dari Asuransi Bebas Handal!

Tentang PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”)

Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group. PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. FWD Life telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di negara lain seperti HongKong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura,Vietnam dan Jepang menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits di beberapa Negara.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yangbaru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kolektif, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan,dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi yang terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Untuk informasi lebih lanjut, sila mengakses www.fwd-life.co.id.

Komentar

  1. Asyik nih asuransi,... Simple, gampang dan murah lagi. Toplah! 😎👌🏼

    BalasHapus
  2. Asuransi Bebas Handal dengan premi terjangkau, masa ga mau sih :)
    Yuk ah segera jadi nasabah baru FWD Life

    BalasHapus
  3. Yoi nih asuransi, pilihan banget

    BalasHapus
  4. banyak yaaa pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer....

    BalasHapus
  5. Asuransi yang aku tunggu banget nih. Murah, Mudah dan Lengkap...... Alhamdulillah ada yang murah juga akhirnya

    BalasHapus
  6. harganya yang terjangkau pas buat freelancer biar ga bikin katong bolong

    BalasHapus
  7. Alhamdullilah..ada asuransi premi terjangkau jadibuat freelancer masih bisa pu ya asuransi deh

    BalasHapus
  8. Kalau harga per bulannya terjangkau gini, pastinya mau donk. Apalagi asuransi dibutuhkan utk masa depan

    BalasHapus
  9. Wah cucok banged ya buat freelancer jaman now

    BalasHapus
  10. Wahh kalau 75k bisa lah, oke gass akses web nya.

    BalasHapus
  11. Tiga langkah mudah untuk terlindungi asuransi kesehatan, manfaat yang lengkap bisa didapatkan dari asuransi FWD Life dengan harga yang terjangkau. Inovasi asuransi kesehatan yang keren.

    BalasHapus
  12. Cocok banget buat freelancer yah

    BalasHapus
  13. Kontribusi terjangkau fasilitas lengkap bgt

    BalasHapus
  14. Itu asli murah banget euy... Ga typo doang kan ya kak... Beneran 75rb kan kak...?

    BalasHapus
  15. Kalau bicara soal lengkap tapi harga terjangkau ya ini pilihannya masih FWD Life ya mbaa

    BalasHapus
  16. Solusi banget nih asuransi bebas handal ini, murah, mudah dan lengkap

    BalasHapus
  17. Cocok buat para freelancer yg pendapatannya fluktuatif setiap Bulan yaa

    BalasHapus
  18. Freelancer bayarannya ngga tetap, tapi hanya menyisihkan uang kopi sehari bisa punya asuransi. Cocok ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer