Ayo Raih Pekerjaan Impianmu di Qareer Carnival 2018

Dokumen milik @ariepitax

Tak terasa kita telah melewati indahnya menjalankan ibadah selama bulan ramadan dan merayakan momen kebersamaan di hari raya Lebaran. Selepas itu lantas tak berhenti begitu saja untuk terus menebarkan kebaikan.



Seperti yang dilakukan oleh pihak Qareer Group Asia yang kembali memberikan kesempatan dengan membuka pintu rezeki bagi banyak orang dengan cara menjembatani para pencari kerja (job seekers) yang sedang membutuhkan info lowongan pekerjaan dan ingin berkarir di perusahaan yang mereka idamkan.

Setelah sukses menggelar acara serupa di kota Bandung dan Surabaya kini tibalah saatnya kembali menyapa warga ibukota khususnya para lulusan muda (freshgrad) di Jakarta. 

Dibalut dengan event bertajuk Job Fair Qareer Carnival yang keempat, Qareer Carnival merupakan ekspo hasil kolaborasi ketiga situs pencari kerja ternama dan terbesar di Indonesia, yaitu Qerja.com, Karir.com dan Jobs.id.


job-fair-qareer-carnival
Blogger yang hadir di Union Space, Wisma Barito

Untuk itu bertempat di Union Space, Wisma Barito Pacific, Jakarta Barat dengan narasumber Mas Geo selaku dari Jobs.id menjelaskan seputar persiapan dan segala hal yang  berkaitan mulai dari sebelum hingga Job expo tersebut diselenggarakan dengan mengundang rekan-rekan Blogger dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi penting ini. Event ini sedianya akan diselenggarakan pada Rabu dan Kamis, 25-26 Juli 2018 di Ballroom Yudistira, Gedung Patra Jasa, Gatot Subroto, Jaksel.

Tujuan mulia diselenggarakan Qareer Carnival adalah sebagai bentuk dari komitmen Qareer Group Asia untuk membangun relasi dan berdiskusi langsung dengan para rekruiter, Walk-In Interview bagi para peserta yang hadir dan tak ketinggalan MT Test gratis untuk yang ingin berkarir di dunia Management Trainee.


job-fair-qareer-carnival
Mas Geo dari Jobs.id ketika memberikan insight pelbagai hal terkait Qareer Carnival 2018

Selain itu akan banyak agenda kegiatan menarik lain yang bisa pengunjung ikuti seperti diskusi dan talkshow oleh para expert yang telah ahli di bidangnya. Seperti dijelaskan oleh Mas Geo diantaranya seputar Hukum Ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill khususnya di bidang IT hingga cara-cara efektif dalam merepresentasikan diri pada sebuah interview, berfoto di booth yang telah disediakan, menulis Wishing Wall, mengikuti mini-competition, serta menikmati sajian kuliner di Food Area.

Berganti tahun berganti pula mekanisme dan sistem perekrutan. Berbekal semangat memberikan pengalaman yang berbeda dalam hal pencarian kerja, Qareer Carnival 2018 Jakarta akan merangkul sejumlah perusahaan terbaik yang dipasangkan dengan sistem digital atau lebih paperless pada keseluruhan proses pelamaran kerjanya.


Dokumen milik Jobs.id

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika proses pendaftaran hingga melamar di perusahaan: 

Pra event Qareer Carnival 2018

Upload CV melalui website dengan mengisi data diri dan dilanjutkan dengan proses selanjutnya, kemudian klik link verifikasi yang ada pada email tersebut. Setelah terverifikasi di website, peserta akan memperoleh QR Code dan OTP Code pada email Jobs.ID selanjutnya pelamar akan memperoleh QR Code dan proses aplikasi dilengkapi.


Step by Step - Proses Registrasi



Keterangan: Setelah proses pendaftaran selesai setiap peserta dapat menggunakan QR Code sebagai bukti identitas diri pelamar sekaligus bukti saat akan melamar di perusahaan yang diinginkan.

Contoh kode OTP dan QR Code milik Pelamar

Selama event Qareer Carnival 2018




Apa saja yang bisa dilakukan selama di venue Job Expo?

Sesampainya di venue para peserta cukup log-in di akun Jobs.ID nya dan ikut bergabung dengan para calon pelamar lain untuk mendaftar ulang.

Step by Step - Registrasi Ulang



Cara Apply Posisi/ Lowongan



Setiap calon pelamar yang akan memasukkan aplikasi lamaran di perusahaan yang dituju langsung saja mendatangi setiap booth perusahaan tersebut. Pastikan gawai atau ponsel pintar dan tablet yang peserta bawa terisi dengan baik dan jaringan koneksi internet lancar.

Step by Step - Cara Apply Posisi/ Lowongan



Scan QR Code pada masing-masing booth Perusahaan. Setelah berhasil akan muncul notifikasi sebagai bukti pelamar telah memasukkan aplikasi lamaran di perusahaan tersebut. Voila! Mudah sekali kan?


Conton hasil Scan QR Code dan Bukti Apply

Sederet perusahaan telah mengkonfirmasikan kehadirannya dan bergabung pada event tersebut. Sebut saja perusahaan besar seperti Bukalapak, Cocowork, Danamon, Coca Cola Amatil, AXA Mandiri dan Valbury Asia Futures serta puluhan perusahaan terbaik lainnya.

Dengan banyaknya perusahaan yang membuka jalur rekrutmen di Qareer Carnival diharapkan menjadi modal atau loncatan besar bagi para Jobseekers untuk mengeksplorasi pilihan pekerjaan dari berbagai bidang dan industri yang sesuai dengan passion yang mereka miliki dan kapabilitas masing-masing.

Tak lupa terselenggaranya Qareer Carnival 2018 Jakarta tak lepas dari kontribusi dan dukungan penuh dari berbagai pihak. Seperti kerja sama dengan banyak sponsor dan media partner antara lain Bank DBS Indonesia, AIA Financial, Purbasari dan AICE Ice Cream.

Yuk mumpung masih lama sekitar 2 minggu ke depan di akhir bulan perlahan-lahan mulai dari sekarang bisa dipersiapkan dahulu berkas lamaran kamu via online dan dokumen pendukung lain seperti scan Ijasah, upload pas foto kamu, sertifikat dalam bentuk format digital seandainya diperlukan.

Dan nikmat Tuhan mana lagi kah yang Kau dustakan. Tinggal datang, datangi lokasi eventnya (boleh) selama 2 hari berturut-turut, bawa flashdisk atau USB drive. Semua proses dibantu dan paperless. Hemat waktu, hemat biaya serta hemat tenaga karena semua langkah dari mulai submit hingga ke seleksi berkas dan aplikasi lamaran dilakukan secara online dan juga dijamin realtime. Disediakan rest area (area istirahat), booth minuman dan cemilan gratis, serta ragam acara lain yang tak kalah menarik. Kesemuanya ini disediakan secara cuma-cuma hanya untuk kamu "Hey para pencari kerja di luar sana!"

Untuk informasi lebih lanjut bisa klik pada tautan berikut ini http://bit.ly/jurnalazhar atau yang masih penasaran bisa mengakses langsung informasinya juga via website Qareer Carnival, sosial media IG dan Twitter @QareerCarnival serta menghubungi kontak narahubung via Whatsapp digital banner di bawah ini.

Sumber: jobs.id

Akhir kata sukses selalu bagi para Job seekers di luar sana! 
Kami mewakili Blogger serta all team dari Qareer Carnival 2018 Jakarta mendo'akan yang terbaik untuk kalian semua. Semoga karirnya selalu mulus dan cita-citanya segera terwujud sesuai harapan dan apa yang telah diimpikan.



Salam Sejuta Semangat! 💪💪

Komentar

Postingan Populer