THR Cair Yuk Ngacir ke Jakarta Fair

Sejak pertama kali dibuka pada minggu ketiga di bulan Mei yang lalu, Jakarta Fair Kemayoran semakin hari semakin dibanjiri para pengunjung. Tak sedikit mereka yang sengaja datang memang untuk ngeborong alias berbelanja kebutuhan menjelang Lebaran. Tak kalah dengan kawasan lain seperti Tanah Abang, Cipulir, Senen atau Blok M. Bahagianya lagi mayoritas seluruh warga sedang menikmati bonus hari Raya alias THR nya.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Ayo Kita ke Jakarta Fair (dok JIEXPO)
Mulai dari barang elektronik, perabot rumah tangga hingga produk fesyen dari ujung kepala hingga kaki tak luput jadi incaran. Termasuk kegemaran para pria yaitu otomotif pun turut meramaikan destinasi belanja favorit keluarga tersebut. Bahkan menjadi barometer kawula moeda dalam berwisata kuliner di malam hari sejak jelang berbuka hingga jam Pekan Raya ditutup tiba.


Yuk Belanja Pakaian Muslim!

Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta Fair selalu digelar bertepatan dengan Ramadhan. Pihak penyelenggara pun selalu menghadirkan ragam pernak pernik yang berhubungan dengan bulan puasa. Tak terkecuali produk fesyen khususnya busana Muslim. Di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran menyediakan ratusan stan yang menjajakan baju Muslim. Lokasinya terletak di area Gambir Expo dan beberapa stan lain yang tersebar di kawasan JIEXPO, Kemayoran.

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat bagi pengunjung Jakarta Fair untuk belanja baju Muslim yang akan dipakai di Hari Raya Lebaran. Hitung-hitung sembari menunggu waktu berbuka puasa ataupun setelah berbuka, para pengunjung berbondong-bondong datang memenuhi stan-stan baju muslim. Stan-stan yang menjual baju Muslim pun bersaing secara sehat dalam memasarkan produk terbaiknya dengan memberikan penawaran menarik (special offers).

jakarta-fair-kemayoran-2018
Promo potongan harga dari Zoya Moslem Fashion

Stan-stan yang menjual baju Muslim diantaranya; Matahari, Ramayana, Cardinal, Carlos Moreno, Salt n Pepper, Zoya, Elzatta, dan masih banyak lagi lainnya. Stan-stan tersebut memberikan promo tertentu untuk baju Muslim, mulai dari baju koko, gamis hingga jilbab. Misalnya di stan Zoya menawarkan diskon hingga 80% dan memberikan promo untuk pembelian 2 barang seharga Rp. 100.000 atau 3 barang dengan harga yang sama.

Stan Carlos Moreno yang berlokasi di area Gambir Expo juga menawarkan promo untuk baju koko. Penawarannya ada 2, yakni untuk pembelian 3 baju seharga Rp. 300.000 atau beli satuan seharga Rp. 125.000. Sementara Salt n Pepper menawarkan promo baju koko seharga Rp. 150.000 untuk 1 baju, Rp. 250.000 untuk 2 potong dan Rp. 300.000 untuk 3 baju sekaligus. Lain halnya dengan stan Cardinal yang menawarkan baju Koko dan gamis mulai dari Rp. 150.000.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Crazy sale! Bikin gilaaa

Selain busana Muslim, para pengunjung juga dapat membeli pakaian dengan model lain yang tak kalah stylish mulai dari celana, baju, kemeja, topi, dan lain-lain di perayaan JFK 2018.

Ingin Mudik Lebaran Aman dan Nyaman?

Hal yang tak kalah penting atau wajib diutamakan dalam menempuh perjalanan pulang kampung alias mudik Lebaran adalah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Banyak hal yang perlu kita persiapkan sebelum perjalanan. Seperti mengecek mesin, oli, dan bensin kendaraan. Kondisi kendaraan pun tak luput dari perhatian agar perjalanan senantiasa lancar dan selamat sampai tujuan.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Stan Motor Suzuki
Bagi para pengendara motor, helm menjadi prioritas utama dalam berkendara. Event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018 menghadirkan stan-stan otomotif yang menjual berbagai macam helm di area open space Jakarta Fair. Stan otomotif khususnya motor memenuhi area terbuka Jakarta Fair Kemayoran 2018. Terdapat lebih dari berbagai perusahaan otomotif ternama sebut saja Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, Vespa, TVS, dan masih banyak lagi.

Sementara stan yang khusus menjual helm juga berlokasi di area terbuka. Stan tersebut menjajakan produk helm dengan standar nasional Indonesia (SNI), seperti merk Cargloss, NHK, GM, INK, BMC, KYT, MDS dan AGV.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Merek Helm GM

Ada berbagai jenis dan ukuran helm yang bisa menjadi pilihan. Jenis helm yang tersedia mulai dari helm open face, half face hingga full face. Sementara ukuran helm tersedia dari ukuran kecil hingga besar dimana setiap stannya menjual dengan harga miring khusus untuk JFK 2018. Selain itu terdapat promo lain seperti lelang dan diskon untuk helm tertentu di beberapa stan.

Lelang helm menjadi salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya di Jakarta Fair. Tahun ini stan NHK menggelar lelang helm setiap Jum'at - Minggu mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Helm yang dilelang khusus helm-helm yang tersedia di kasir. Stan NHK berada di area terbuka tepatnya di depan Hall A.


Stan Cargloss menjual berbagai merk helm seperti Cargloss, Arai, Srcon, KBC, dan Former. Untuk merk Cargloss sendiri ada penawaran khusus untuk CM Series seharga Rp. 120.000, CX Series seharga Rp. 100.000 dan MXC series seharga Rp. 225.000. Stan Cargloss terletak di area terbuka dekat stan otomotif lainnya.

Selain helm, stan otomotif khusus motor juga menjual berbagai asesoris motor seperti jaket, sarung tangan, sepatu, dan tas kecil. Misalnya stan Honda yang memberikan penawaran khusus selama JFK 2018 berlangsung yaitu diskon 15% untuk semua asesorisnya yang dijual. Adapun promo lain untuk ban tubeless yang dijual sepasang dengan harga Rp. 299.000 untuk all matic dan Rp. 335.000 untuk cub.

Sementara bagi para pengunjung ingin membeli kendaraan baru, baik itu mobil ataupun motor, bisa langsung mengunjungi stan-stan otomotif yang ada di area terbuka dan Hall B, Jiexpo. Selain itu juga ada doorprize berhadiah mobil dan motor bagi pengunjung yang beruntung.

Menikmati Sajian Kuliner Berbuka di Expo Resto

jakarta-fair-kemayoran-2018
Area Open Space Expo Resto
Setiap tahunnya JFK selalu saja menghadirkan ratusan stan yang menyediakan sajian kuliner menarik. Ada berbagai menu makanan dan minuman, mulai dari yang tradisional hingga yang sedang digandrungi alias menjadi tren. Bagi para pengunjung yang ingin memanjakan lidahnya bisa langsung menuju ke area Gedung Pusat Niaga (GPN), area terbuka, Pasar Malam, Kampung Betawi, Wisata Kuliner Bali, dan area lain di sekitar pameran. Salah satu stan kuliner yang wajib dicoba menunya adalah Expo Resto.

Expo Resto merupakan stan khusus kuliner dengan keunggulan tersendiri yaitu area stan yang menghadap langsung ke panggung utama Jakarta Fair. Para pengunjung pun bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan konser musik secara live di rooftop stan Expo Resto ini.

Selain itu Expo Resto pada tahun ini juga menyajikan berbagai menu terbaiknya selama perayaan Jakarta Fair berlangsung. Expo Resto menawarkan menu tradisional, menu baru yang kekinian, dan juga makanan manis untuk pencuci mulut. Menu tradisional yang ditawarkan misalnya seperti gado-gado, soto ayam, ayam geprek, dan masih banyak yang lain.

Tak kalah istimewanya tahun ini pihak JFK menyediakan resto unik dengan nuansa dan rasa yang baru. Menu baru tersebut menawarkan menu ayam yang lebih kekinian. Berada di area terbuka, pengunjung dapat menikmati ayam dengan level pedas yang dapat disesuaikan di stan Angry Chicken. Mulai dari yang reguler, medium, pedas hingga yang sangat pedas.

Harga yang ditawarkan untuk sepaket menu Angry Chicken yang berisikan nasi, ayam dan minum ini dipatok harga 35 ribu Rupiah saja. Banyak jenis minuman yang tak kalah menarik. Semua ini dapat dibeli di stan Expo Resto yang berada di Area Gambir Expo.

Selama bulan Ramadhan Expo Resto menyediakan takjil gratis bagi para pengunjung yang berpuasa. Pengunjung dapat mendatangi takjilnya di Coffee Shop Expo Resto yang terletak di Gedung Pusat Niaga (GPN)mulai pukul 17.30-20.00 WIB. Selain itu, pengunjung dapat membeli paket menu buka puasa nasi goreng dan ayam bakar seharga Rp. 25000 di area terbuka Expo Resto.

Stan Expo Resto tersebar di 17 titik di seluruh Jiexpo, tiga di antaranya terdapat di GPN, open space area dan area Gambir Expo. Bagi para pengunjung yang ingin sekadar membeli snek banyak cemilan yang murah meriah seharga Rp. 10.000 per paketnya.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Snek PRJ
Setelah puas berbelanja, para pengunjung yang hadir juga bisa menikmati sajian hiburan yang tak kalah serunya seperti barongsai, karnaval, konser musik, dan masih banyak lagi. Sementara bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya, bisa berkunjung ke area bermain Funworld ataupun area anak lainnya. Anak-anak pun bisa menikmati Jakarta Fair seperti orang dewasa.

jakarta-fair-kemayoran-2018
Kids Area
Jakarta Fair Kemayoran 2018 buka setiap hari tanpa henti mulai pukul 15.30 WIB untuk Senin-Jum'at dan mulai pukul 10.00 WIB untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur. Event akbar ini akan terus berlangsung hingga 1 Juli 2018 mendatang. Pada hari raya Idul Fitri nanti ajang ini tetap akan dibuka untuk umum sebagai destinasi libur lebaran warga masyarakat.

Komentar

Postingan Populer