Jakarta Fair Aman Pengunjung Tenang Hati Nyaman

Area Open Space Jakarta Fair Kemayoran 2018

Tidak akan pernah habis jika berbicara tentang Jakarta Fair yang berlangsung di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakpus. Saya berani menjamin sehari berkeliling di sana tak akan cukup memuaskan rasa penasaran kalian semua.

Paling tidak sebanyak tiga kali kunjungan dari mulai jam buka hingga tutup mungkin kalian barulah merasa sedikit lega. Tapi lelah putar-putar terbayar dengan pengalaman berbelanja sambil menikmati hiburan yang disediakan sekaligus hidangan kuliner yang disajikan.

Selain destinasi belanja favoritnya, Jakarta Fair Kemayoran juga dipercaya sebagai sarana hiburan atau rekreasi untuk keluarga. Tak perlu risau kebingungan melihat jadwal acara atau mencari barang dengan merek tertentu kita bisa langsung melihat di aplikasi mobile Jakarta Fair lho.

Semarak Jakarta Fair Kemayoran semakin terasa dengan banyaknya acara hiburan, tak terkecuali gelaran konser musik di panggung utamanya yang selalu dipadati oleh para pengunjung setiap harinya.

Penampilan PAS Band di Panggung Utam (dok. Humas JIExpo)
Konser musik Jakarta Fair Kemayoran 2018 menyajikan beragam jenis musik mulai dari pop, rock, raggae hingga folk dari berbagai musisi tanah air. Setiap harinya para musisi secara bergantian menghibur para pengunjung di area panggung utama.

Sederet musisi ternama seperti Slank, SID, Tipe-X, Sheila on 7, Maliq & D'essentials, RAN, Ari Lasso, Ayu Tingting, PAS Band dan sederet artis lain yang turut menyemarakkan gelaran Jakarta Fair 2018.

Jum'at malam (8/6) sebelum melipir hunting baju Lebaran di kawasan Gambir Expo menyempatkan nonton konser selama beberapa saat. Tiba-tiba saya tertegun rupanya sedang ada penampilan dari The Sidhartas--kelompok Band besutan Bimbim Slank dan PAS Band yang menyapa para fans setianya di panggung utama yang telah lama menanti penampilan mereka sejak sore hari.

Konser musik beraliran Punk dan Rock ini berjalan dengan tertib dan damai. Tak ada satu pengunjung pun yang mencurigakan atau berlaku aneh bahkan memperlihatkan tanda-tanda ugal-ugalan apalagi bergerombol dengan disengaja membuat onar atau kericuhan sehingga situasi jadi kurang nyaman. Alhamdulillah

Dokumen detiknet
Oia, beberapa waktu lalu sempat ramai diberitakan baik itu di media elektronik maupun viral di media sosial. Telah terjadi insiden kebakaran di kawasan JIExpo namun pihak Manajemen dalam hal ini Direktur Pemasaran PT. Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann berujar di depan rekan media dan segera mengklarifikasi bahwa titik kebakaran tersebut berada di JIExpo Convention Centre & Theater.

Jadi gedung yang menjadi lokasi kebakaran bukanlah tempat berlangsungnya ajang pameran Jakarta Fair 2018. Jadi jangan dulu panik, diharapkan tenang dan hendaknya tidak mudah percaya terhadap isu yang berkembang di luaran.

Belum lama setelah kejadian tersebut saya menyambangi Jakarta Fair. Terbukti terakhir kali saya ke sana situasi relatif kondusif, aman dan terkendali. Baik yang berada di area indoor ataupun outdoor. Saya bersama teman-teman malah asyik ekplorasi di semua booth yang disediakan.

Tidak terasa berkeliling di arena Jakarta Fair waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Banyak booth yang bisa dikunjungi termasuk di booth Taste food Korea yang satu ini.



Lidah pengunjung dimanjakan dengan jajanan khas aseli Korea dan disediakan area menggunakan pakaian tradisional khas Korea Hanbook beserta lokasi untuk berfoto.


Saranghaeyo oppa! (dokpri)
Jadi jangan khawatir yaa buat yang mau ke sini. Dijamin semuanya akan aman-aman saja. Insya Alloh. Selamat bereksplorasi ya!

Komentar

Postingan Populer