Yeay BRICKLIVE Menyapa Warga Ibukota di PIK Avenue Jakarta

Setelah sukses di Inggris, Jepang dan negara mancanegara lain kini BRICKLIVE hadir menyapa warga Ibukota.

Dokpri

SGE bekerja sama dengan Tokopedia untuk pertama kalinya mempersembahkan BRICKLIVE untuk pertama kalinya di Jakarta yang telah dibuka sejak tanggal 7 hingga 17 Juni 2018 di Mall PIK Avenue, Jakarta Utara.

Acara ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi negara pertama yang terpilih di kawasan se Asia Tenggara.

Brick Live ini merupakan surganya bagi para penggemar LEGO di Indonesia dan Jakarta khususnya yang ingin menghadirkan petualangan interaktif LEGO pertama di Indonesia dimana mereka bisa berkreasi pada berbagai macam bentuk dan ukuran LEGO sesuai dengan imajinasi mereka.
Konpers (dok. Frieda)
Ketika dimintai penjelasan lebih lanjut saat acara preskon, Mark Guest perwakilan dr BRICKLIVE Global Press Officer mengatakan, “BRICKLIVE awal mulanya merupakan acara LEGO yang berasal dari Inggris dan dibuat dari penggemar LEGO untuk penggemar LEGO, sesuai dengan tagline acara yaitu ‘Built for LEGO Fans’."

Acara ini tentunya bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dan usia, mulai dari anak- anak hingga orang dewasa. BRICKLIVE ingin mengedukasi manfaat LEGO sebagai sarana pendidikan yang ditujukan kepada anak karena LEGO memiliki fungsi dalam membantu meningkatkan keterampilan fisik dan motorik anak- anak serta mengembangkan kecerdasan emosi dan kemampuan mereka untuk tetap fokus.

Harapannya acara ini bisa memberdayakan anak- anak menjadi lebih kreatif dan mampu menggunakan imajinasi mereka untuk membangun apa pun yang mereka bayangkan tanpa batasan sehinga mendorong orang tua dan anak- anak untuk bermain bersama sambil belajar.”

Director of SGE Mas Denny Sumali mengatakan, “SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia."

Kali ini melalui Bricklive Jakarta, pihaknya mengajak keluarga di Indonesia untuk mengajak anak-anak berkreasi dengan menggunakan LEGO. Acara dibagi menjadi 16 area bermain interaktif yang bisa dinikmati oleh seluruh usia, terutama untuk anak- anak.

LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama sebagai keluarga. Tentunya bermain LEGO bersama dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak.”

Denny menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah Tokopedia yang telah ikut mendukung kehadiran Bricklive di Indonesia untuk pertama kalinya. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen SGE dalam memberikan kegiatan yang edukatif.

Area permainan yang tersedia di BRICKLIVE Jakarta antara lain :

Brick Pits

Menampilkan LEGO dari berbagai macam warna (merah, ungu, hijau) yang bisa dikreasikan oleh anak- anak menjadi bentuk apapun.

Duplo Brick Pits

Terdiri dari LEGO berukuran besar yang bisa digunakan para pengunjung untuk membuat karya mereka sendiri.

Theme Zone (Star Wars, Ninjago, Friends, dan Minecraft)

Hasil jepretan catatansidoel.com
Pengunjung dapat melihat berbagai macam karakter dari film dan games tersebut dalam bentuk LEGO dan memainkannya.

Race Track

Area yang bisa membantu pengunjung dalam meningkatkan keterampilan konstruksi dan belajar tentang prinsip- prinsip teknik, dimana para anak bisa menyusun LEGO berbentuk mobil dan akan ada perlombaan balapan.

Technic Zone

Pengunjung ditantang untuk membuat sesuatu yang lebih rumit yaitu kendaraan berat atau mobil menggunakan roda.

Architecture Zone

Area ini menawarkan lebih dari 1.000 LEGO untuk pengunjung merancang dan membuat bangunan.

City Zone

Area ini mengajak pengunjung untuk membuat rumah, mobil, atau komponen lain yang diperlukan untuk membuat suatu kota yang berfungsi.

Map Build

Terdapat peta raksasa Indonesia yang seluruhnya terbuat dari LEGO.

Brick Graffiti Wall

Area ini memungkinkan pengunjung untuk menempatkan kreasi LEGO mereka di dinding.

Creator Zone

Pengunjung diajak untuk membangun rumah dari LEGO yang terdiri dari bagian- bagian rumah.

Lagi main Minecraft nih. Fokus dulu (dokpri)
Nazira C. Noer – Lifestyle Manager Agung Sedayu Retail Indonesia menyatakan, “Kami sangat bangga bisa mendukung kehadiran BRICKLIVE di PIK Avenue yang merupakan kegiatan kaliber internasional yang bermanfaat bagi seluruh anggota keluarga. Pihaknya mengharapkan para pengunjung dapat menikmati kegiatan yang telah disediakan di venue tersebut.

Untuk Loyalty Membership SedayuOne yang ingin menikmati bermain LEGO, juga menyediakan promo khusus bagi member dimana bisa mendapatkan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket selama di bulan Juni ini. Promo ini berlaku di Ticketing Counter PIK Avenue.”

Terpilih SGE sebagai Penyelenggara Acara

Sorak Gemilang Entertainment merupakan event organizer yang establis sejak tahun 2012. Bertujuan untuk mengembangkan dan menyelenggarakan acara berupa pertunjukkan, seni panggung dan arena. Fokus mereka adalah memproduksi dan mempromosikan acara dan pertunjukkan yang dikemas cocok untuk seluruh keluarga.

Hubungan kerja sama SGE dengan banyak industri ternama telah lama terjalin dalam rangka menghadirkan pertunjukkan bertaraf internasional.

Dengan visi untuk memberikan dampak positif kepada seluruh keluarga dan anak-anak.

Beberapa acara blockbuster di Indonesia telah berhasil diselenggarakan oleh pihak SGE seperti Hi5 House of Dreams (Australia Children's Musical Group), David Ian - Andrew Lloyd Webber Production of The Sound of Music, Hi5 House Hits, One Day with Cesar Millan - The Dog Whisperer, Barbie LIVE! Musical Tour to Indonesia.

Lokasi Brick Live di PIK Avenue

Pemilihan acara Bricklive di PIK Avenue bukan tanpa alasan. Sebagai The Future Shopping Center di wilayah Jakarta Utara PIK Avenue yang rampung dibangun pada tahun 2016 ini menjadi Icon of The North yang merupakan destinasi wisata belanja kebanggaan Jakarta, khususnya guna melengkapi kebutuhan warga daerah Pantai Indah Kapuk.

PIK Avenue menghadirkan kebutuhan terlengkap dari gaya hidup hingga entertainment. Posisinya yang berada di utara Jakarta dan diapit oleh hotel berbintang tersebut memiliki fasilitas berupa Ballroom dan mendukung event MICE International lengkap dengan fasilitas Lounge dan venue konferensi megah.

Mudah dijangkau dengan akses jalan tol, PIK Avenue terbilang mudah dijangkau dari kota Tangerang, wilayah Timur, Utara, Pusat dan Barat Jakarta. Tersedia jalur yang dilalui oleh bus Transjakarta semakin memudahkan masyarakat untuk berkunjung. Akses dari Bandara International Soetta juga hanya 15 menit menuju ke kawasan PIK sehingga pengunjung dapat menikmati One Stop Shopping.

Menggandeng Tokopedia sebagai penyedia belanja online

Sebagai perusahaan martketplace terbesar di Indonesia ingin memberikan pengalaman berbelanja secara online yang transparan, efisien serta aman. Tercatat hingga sekarang ada sebanyak 2,7 juta merchant yang melakukan peluang kerjasama dengan Tokopedia.

Dengan menggandeng Tokopedia memiliki semangat untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat sejak usia dini dalam menggapai mimpi dan cita- cita mereka.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung ketika menghadiri acara BRICKLIVE, seperti larangan untuk membawa beberapa barang ke dalam area acara, yaitu seperti makanan dan minuman dari luar, obat- obatan terlarang, senjata api dan tajam, kamera professional, serta tas dalam bentuk apapun.

Penyelenggara menyediakan tempat penitipan barang. Pengunjung diharapkan dapat membaca ketentuan untuk mengikuti acara di webstie www.bricklive.id

Yuk nyemplung di Kolam LEGO (dokpri)
“Agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga, para pengunjung diharuskan untuk menggunakan kaos kaki ketika bermain di area acara dan sangat mengharapkan jangkauan para orang tua untuk menjaga anak- anak mereka yang bermain, dan memastikan anak-anak dalam keadaan sehat agar bisa menikmati seluruh area bermain BRICKLIVE dengan maksimal.

Pembelian tiket acara Bricklive ini sendiri dapat dilakukan melalui layanan e-commerce di situs Tokopedia.com, atau juga outlet LEGO terdekat dan juga bisa dibeli secara langsung di lokasi acara yaitu PIK Avenue.

Harga tiket :
VIP: Rp 275.000,00
Regular : Rp 175.000,00


Akhir kata selamat berlibur dan rasakan berpetualang di acara BRICKLIVE Jakarta!

Komentar

  1. orangtua dan anak bisa menyatu nih main bareng, apalagi yang hobby koleksi lego. terpuaskan main di arena ini dan bisa nambah koleksinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer