Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018 Kembali Dibuka

Pesta Kembang Api di Jakarta Fair
Setelah sukses digelar selama 39 hari pada tahun 2017 yang lalu event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali hadir menyapa masyarakat pada pekan kemarin. Ajang ini mulai digelar dari  23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran digelar dengan nuansa yang baru dan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini merupakan yang ke 51 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-491.

Berkaca dari tahun sebelumnya dalam persiapannya, pihak panitia penyelenggara yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) terus berupaya yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan bagi para peserta serta pengunjung.

Bertemakan Marilah Bersama-sama Saling Mengisi dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Yang Tercinta. Tema ini diambil sebab Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multiproduk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara.

Mereka berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta mampu meningkatkan volume ekonomi nasional yang berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Sejak tahun 1968 hingga saat ini Jakarta Fair secara rutin digelar setiap tahunnya tanpa pernah terputus. Bahkan dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair bertepatan dengan hari raya Lebaran. Hal ini membuat penyelenggaraan Jakarta Fair tidak hanya sekadar menjadi event pameran semata, melainkan menjadi destinasi wisata libur lebaran masyarakat dari dalam dan luar Jakarta.

Sajian Acara Hiburan

Panggung Hiburan (dok. JIEXPO)

Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan.

Selain menggelar konser musik di panggung utama, JFK juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai juara dunia

Serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas yang mewarnai event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang gress di Jakarta Fair Kemayoran yakni dengan adanya area khusus Dunia Pesta Bola.

Area ini berlokasi di kawasan Gambir Expo, Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.

Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung.

Kabaret Show
Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik lainnya.

Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2018, antara lain Slank, Sheila On 7, Anji, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Superman Is Dead, Jamrud dan masih banyak lainnya.

Menyambut Bulan suci Ramadhan, Jakarta Fair akan membagikan menu takjil gratis bagi para pengunjung setia yang menjalankan ibadah puasa menjelang berbuka puasa.

Pembagian Ta'jil Gratis

Untuk kekhusyukan ibadah, panitia JFK telah menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area atau hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakannya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh panitia penyelenggara dalam upayanya meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung JFK. Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar sebagai ajang promosi berbagai produk unggulan.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Produk-produk ungggulan yang dipamerkan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil & sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fashion & garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain lain.

Tidak ketinggalan berbagai kegiatan sosial meliputi acara amal seperti donor darah dan CSR bersama anak-anak panti asuhan juga siap digelar.

Pada gelaran hari pertamanya pihak panitia penyelenggara JFK telah menyiapkan pesta kembang api spektakuler sebagai pertanda pembukaan ajang pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran tidak hanya menyajikan pameran multi produk dan juga hiburan semata. Namun pada usianya yang telah lebih dari lima dekade ini, Jakarta Fair Kemayoran kembali menyiapkan kejutan berupa hadiah Grand Prize bagi para pengunjung yang hadir ke arena pameran akbar dan terbesar se Asia tenggara ini.

Taburan Hadiah Jakarta Fair

Dok. Jakarta Fair 2018

Pada gelaran tahun ini, hadiah Grand Prize yang diberikan kepada pengunjung pun lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan total 40 unit sepeda motor dan 4 unit mobil.

Untuk mengikuti undian Grand Prize Jakarta Fair Kemayoran, para pengunjung dapat melakukannya dengan cara memasukkan nomor tiket masuk Jakarta Fair ke dalam fitur Grand Prize yang terdapat di dalam mobile aplikasi Jakarta Fair Kemayoran.

Mobile Apps Jakarta Fair 2018
Hal pertama yang harus dilakukan pengunjung adalah mengunduh mobile aplikasi Jakarta Fair di Play Store atau di App Store. Kemudian ikuti proses registrasi dan login di mobile aplikasi Jakarta Fair. Selanjutnya masuk ke fitur menu Grand Prize.

Kemudian melakukan input biodata berupa No. KTP dan No. Tiket Pengunjung Jakarta Fair. Setiap pengguna mobile aplikasi mempunyai batas maksimal mengikuti pengundian Grand Prize sebanyak 3 kali.

Pengundian Grand Prize Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini akan dilakukan sebanyak lima kali selama gelaran event yakni setiap hari Minggu yaitu pada tanggal 3, 10, 17, 24 Juni & 1 Juli 2018 di area panggung utama (main stage) Jakarta Fair. Pengundian ini disaksikan langsung oleh para saksi dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan pihak Kepolisian.


Setiap harinya, Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jum'at. Sementara itu untuk akhir pekan, hari libur nasional, dan masa libur lebaran, Jakarta Fair akan mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Berikut adalah detil informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:

Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
Jumat      : 15.30-23.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 10.00-23.00 WIB


Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran :
Tanggal 11 -13 Juni : 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni  : 10.00-23.00 WIB


Untuk itu ajak keluarga memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Selamat berbelanja

Komentar

  1. Mpo suka ke prj lihat pameran kerajinan tangan, beli jarang cuma suka. Harga mahal tapi sesuai dengan kualitasnya. Naning aja dulu ah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer