K-Coffee, Varian Kopi Durian Untuk Kesehatan

Kopi dapat dinikmati kapan saja (dokpri)

Bohong deh kalau kamu ngga pernah minum kopi? Seenggaknya pernah dong walaupun sekedar menyeruput sedikit karena penasaran ingin mencobanya.

Sejarah kopi berawal pada abad kesembilan. Pertama kali, kopi hanya ada di negara Ethiopia, di mana biji-bijian aslinya ditanam oleh orang Ethiopia yang berada di wilayah dataran tinggi.

Akan tetapi, ketika bangsa Arab mulai memperluas perdagangannya, biji kopi pun telah menyebar sampai ke Afrika Utara dan biji kopi di sana mulai ditanam secara massal. Dari Afrika Utara itulah biji kopi mulai dikenal di Asia hingga ke dataran Eropa dan lebih mahsyur dikenal sebagai minuman hingga sekarang.

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan pada lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum adalah Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).
dok. freepngimg
Pemrosesan kopi sendiri membutuhkan waktu yang panjang terlebih dahulu. Mulai dari pemanenan biji kopi yang sudah matang baik itu yang diolah dengan mesin maupun dengan tangan. Kemudian dilakukan pemrosesan pengelupasan biji kopi dan melalui tahap pengeringan sebelum menjadi kopi gelondongan. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan suhu yang bervariasi. Setelah proses sangrai biji selesai, kopi digiling dan dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat dinikmati.
Banyak orang yang belum tahu kopi ternyata memiliki sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu pencegah penyakit kanker. 

Benarkah?

Komposisi nutrisi pada Kopi
  • Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
  • Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
  • Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
  • Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.
Ket: AKG (Angka Kecukupan Gizi)

Khasiat Kopi Untuk Kesehatan

Banyak orang yang mengagumi secangkir kopi, tapi banyak orang yang belum menyadari bahwa selain kenikmatannya ternyata di balik itu menyimpan beragam khasiat terutama bagi kesehatan.

Berikut manfaat kopi di antaranya adalah:

1. Meningkatkan stamina

Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

2. Mencegah kanker

Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang yang dilakukan pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi sebanyak dua kali sehari, menurunkan seperempat risiko terjadinya kanker usus besar (colon cancer) atau dapat ditekan sebanyak 25%.

3. Kopi menjaga kesehatan mulut

Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

4. Mengurangi resiko diabetes

Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat membantu kinerja pada peningkatan pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat kopi.

5. Mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang kebanyakan menyerang para lansia, umumnya yang telah berusia 65 tahun ke atas. Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degenerasi fungsi saraf.

6. Mencegah Parkinson

Selain Alzheimer, Parkinson merupakan salah satu penyakit yang paling populer dimana penyebabnya adalah degradasi fungsi saraf dalam tubuh manusia. Ternyata dengan mengonsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit parkinson.

7. Meningkatkan Mood

Banyak orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang, tidak hanya itu tapi juga dapat memberikan efek rasa bahagia.

Tahukah Kamu?

Ternyata di dalam biji kopi mengandung senyawa Tryptophan yang mengandung serotonine yang akan memberikan efek nyaman serta menenangkan.

Kopi biasanya cocok disajikan saat sarapan sebagai teman membaca koran sebelum memulai aktifitas di pagi hari. Minuman berwarna hitam pekat ini, menyuguhkan cita rasa yang berbeda. Tidak heran banyak orang yang memfavoritkannya sebagai minuman.

Meskipun bermanfaat, untuk yang belum terbiasa mengonsumsi kopi akan mengalami sugesti seperti rasa perih pada lambung bahkan seringkali gelisah atau sulit tidur. Tapi tenang hal ini tidak akan membahayakan kok. Sifatnya hanya sementara alias temporary saja.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik terutama jika dikonsumsi oleh tubuh. Asalkan masih dalam batas yang wajar. Menenggak kopi itu aman dengan syarat tidak berlebihan atau peminum kopi berat. Dan yang perlu diingat agar membatasi penggunaan krim dan gula.

Dikenal sebagai produk MLM Syariah, bukan K-Link namanya jika tidak berinovasi menawarkan solusi dengan menciptakan varian produk terbarunya.

Dok. Shutterstock

Durian dikenal sebagai Rajanya buah (King of Fruits). Aromanya yang khas menyengat ditambah daging buahnya yang lezat.

K-Link mengeluarkan varian produk minuman berupa serbuk kopi untuk kesehatan yang dikemas dalam bentuk sachette. Menjadi berbeda karena produk ini memadukan kedua unsur yaitu kopi dan sensasi aroma buah durian.

Kopi Durian K-C dari K-Link

Komposisi : • Ekstrak durian • Kopi • Gula • Krimmer nabati
Saran Penyajian: Cukup tuangkan 1 bungkus K-C ke dalam gelas atau cangkir,  tambahkan 150 ml air panas, lalu aduk hingga merata dan voila segera sajikan selagi hangat.
Setiap 1 pack Berat Bersih berisikan 6 x 25 gram per sachette, dibanderol dengan harga Rp 55.000,- untuk wilayah A dan Rp 59.000,- untuk wilayah B, dan telah memiliki izin registrasi dari BPOM RI.
Bagaimana apa kalian penasaran? Masih tertarik untuk menikmati kopi dengan aroma durian?

Kalau kalian berminat bisa kok langsung memesan produk K-C, singkatan dari K-Coffee yang merupakan serbuk kopi dengan rasa durian ini di online store K-Link. Bisa langsung masuk saja ke website berikut ini

Selamat menikmati!

Komentar

  1. Wah ada kopi baru nih. Manfaatnya banyak ya kopi durian ini. Jadi pengen coba.

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nyobain kopi rasa durian.
    Kayaknya unik rasanya ya ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer