Dukungan AXA Mandiri menjadi Official Partner Tim Indonesia pada Laga Asian Games 2018

Kerja sama AXA Mandiri dengan KOI
Pesta olahraga terbesar se Asia akan segera dimulai tepatnya pada bulan Agustus nanti. Berbagai sponsor dan official partner tak henti-hetinya bermunculan turut mendukung perhelatan dari berbagai cabang olahraga (cabor) tersebut. Termasuk PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) yang secara resmi menjadi official partner Tim Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 dengan menggandeng Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Bentuk dukungan yang diberikan oleh AXA Mandiri ini sebagai wujud komitmen dan peran serta dalam mendukung program pemerintah dalam menyukseskan gelaran kompetisi olahraga yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018.


Oleh sebab itu pada Senin (23/4) dilakukan penandatanganan perjanjian kesepakatan kerja sama antara KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dengan pihak AXA Mandiri sebagai Official Partner Tim Indonesia Asian Games 2018. KOI ditunjuk oleh pemerintah mengemban tugasnya melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam ajang pekan olahraga Internasional tersebut. Dalam hal ini AXA Mandiri memberikan dalam bentuk asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan tak lupa juga para pengurus KOI. Bahkan hingga saat ini AXA Mandiri dinilai menjadi satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dan memberikan dukungan bagi para atlet Tim Indonesia pada Asian Games nanti.

Kerja sama AXA Mandiri dan KOI

Penyerahan kartu asuransi secara simbolis kepada para atlet Tim Indonesia
Menurut President Director of AXA Mandiri, Jean-Phillippe Vandenschrick mengatakan, kehadiran AXA Mandiri di pesta olahraga terbesar Asia 2018 menjadikan pengalaman pertama bagi seluruh atlet Tim Indonesia untuk memperoleh perlindungan asuransi ketika bertanding.

Mr. JP mengucapkan terima kasih kepada KOI, Bank Mandiri dan seluruh pihak yang membantu terjalinnya kerja sama tersebut untuk mendukung kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Dalam keterlibatannya sebagai official partner untuk Tim Indonesia hal ini menjadi bukti komitmen AXA Mandiri dalam mendukung kemajuan olahraga di tanah air, khususnya masyarakat agar mengedukasi mereka mengenai manfaat perlindungan asuransi.

Pada kesempatan ini pula AXA Mandiri turut menggandeng 6 atlet muda berprestasi yang menjadi Duta Indonesia, yaitu:

Dok. Blogger Atanasia Rian
  1. Pungky Afreica dari cabor Voli
  2. I Gede Siman Sudartawa dari cabor renang
  3. Eko Yuli Irawan seorang lifter olimpiade peraih medali
  4. Arki Wisnu dari cabang basket
  5. Raphael Maitimo dari cabor sepakbola
  6. Diananda Choirunisa dari cabang panahan.
Profil AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya memimpin (menjadi yang terdepan) di jalur distribusi Bancassurance dengan menguasai 17 persen dan telemarketing dengan menguasai 26.7 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada kuartal ketiga di tahun 2017.

AXA Mandiri yang menjalankan model bisnis bancassurance memiliki jalur distribusi in-branch, telemarketing dan korporasi. Pemasaran produk dilakukan melalui lebih dari 2300 Financial Advisor di lebih dari 1300 cabang Bank Mandiri san cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 sales officer pada jalur telemarketing dan korporasi. AXA Mandiri juga telah memanfaatkan dunia digital untuk penjualan produknya secara online, serta memberikan pelayanan purna jual untuk nasabah.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Top Brand Awards untuk kategori perusahaan asuransi jiwa versi Majalah Marketing, Top Agent Bancassurance dalam ajang Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2016, Contact Center Service Excellent Award 2017, Infobank Syariah Award 2017 untuk kinerja keuangan selama tahun 2016, Indonesia Most Trusted Company 2017 dan beberapa penghargaan lainnya.

Penyematan pin secara simbolis antara KOI dengan pihak AXA Mandiri

Director of AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan khususnya asuransi yang menyediakan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, bentuk dukungan AXA Mandiri sangat cocok dan layak bagi kebutuhan para atlet dengan menyediakan produk asuransi kesehatan dan jiwa. Sebab layanan AXA Mandiri menjangkau berbagai segmen masyarakat melalui beragam jalur distribusi seperti bancassurance yang sudah dijelaskan di atas.

Khusus dalam pesta olahraga terbesar se Asia ini lanjut Henky, manfaat asuransi diberikan kepada seluruh atlet dan official tim Indonesia sebanyak lebih dari 1000 orang selama pertandingan berlangsung. Selain itu, atlet-atlet Indonesia yang meraih medali emas memperoleh pertanggungan jiwa Rp. 1 Miliar per orang, dan komite eksekutif KOI selama 12 bulan.

Dengan adanya asuransi kesehatan dan jiwa dari AXA Mandiri ini, akan meminimalisir kerugian finansial para atlet di masa depan saat risiko kesehatan dan jiwa terjadi. Ini akan menjadikan pengalaman berharga bagi para atlet bahwa perencanaan masa depan dan perlindungan jiwa maupun kesehatan menjadi sangat penting dalam rangka mendukung gaya dan pola hidup (lifestyle) yang sedang mereka jalani saat ini. Bertepatan dengan momen Asian Games 2018 ini lah, Pak Henky menambahkan pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk membangun gaya hidup yang lebih sehat dengan aktif berolahraga.

Penyerahan Jaket secara simbolis dari AXA Mandiri kepada KOI

Sementara itu, pada kesempatan ini, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengatakan bahwa kerja sama dengan kalangan dunia usaha termasuk AXA Mandiri yang telah menjadi Official partner Tim Indonesia dalam ajang Asian Games ini akan bermanfaat bagi kemajuan atlet yang berjuang demi mengibarkan bendera merah putih. Diharapkan selanjutnya dengan keterlibatan pihak swasta khususnya AXA Mandiri yang telah resmi menjadi partner dapat memberikan semangat demi kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar se Asia ini. AXA Mandiri adalah satu-satunya mitra KOI yang memberikan perlindungan asuransi kepada para atlet yang akan berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia 2018 tersebut, imbuh Erick.

Akhir kata mari mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga

Salam Germas!

Komentar

  1. Acara ini juga sekaligus memberikan pentingnya asuransi bagi masyarakat ya mbaaa

    BalasHapus
  2. Yuk memasyarakatkan olah raga dan juga asuransi kepada masyarakat.

    BalasHapus
  3. Atlet dapat perlindungan asuransi sekaligus dapat edukasi betapa penting dan bermanfaat nya asuransi.

    BalasHapus
  4. Wuih salamnya oke ugakk kakaknya.. olahraga penting tapi penting juga perlindungan jiwa dan kesehatan ya ka.. yuk ah jalani pola hidup aehat, salam olahraga

    BalasHapus
  5. Dengan adanya asuransi jiwa dan kesehatan membuat para atlet semakin semangat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa

    BalasHapus
  6. Salam germas juga ka,
    olahraga memang penting tapi perlindungan dan proteksi diri saat olahraga juga penting kan? So salut deh sama AXA Mandiri yang sudah membrikan perlindungan asuransi kepada Atlet indonesia :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer