Kendali pelumas Kendall Oil Penyempurna Mesin Kendaraan Andalan

Dokumentasi Pribadi

Bayangkan ketika manusia hidup sehari saja tanpa konsumsi air minum. Apa yang akan terjadi? Pasti akan mengalami dehidrasi atau kehausan yang teramat sangat. Apalagi jika tidak diimbangi dengan konsumsi zat lain yang bermanfaat bagi tubuh misalnya saja zat yang mengandung mineral, zat besi dan fosfor. Bagaimana dengan sistem rangka di dalam tubuhnya? Tulang yang tadinya kokoh semakin lama akan semakin bergeser hingga akhirnya mengeropos. Selain faktor usia kurangnya perawatan tubuh dari dalam jadi pemicunya. Nah sama halnya dengan mesin, secanggih dan semahal apapun mesinnya jika tidak dijaga dengan baik lama kelamaan akan mogok, berdampak pada mesin yang aus dan amit-amit akan membusuk di garasi alias terbengkalai atau tidak lagi terpakai bagai bangkai. Selain umur kendaraan faktor kurangnya pemeliharaan pun menjadi penyebabnya.

Berhubungan dengan pemeliharaan mesin kendaraan Kamis pekan lalu (22/03/2018), saya, beberapa rekan media, blogger termasuk komunitas pecinta kendaraan roda dua menyempatkan hadir dan meliput peluncuran produk terbaru salah satu pelumas keluaran Phillips 66 yang merupakan merek perusahaan energi prestisius asal negeri Paman Sam. Acara tersebut berlangsung di salah satu Hotel yang berada di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakpus.

Phillips 66

Phillips 66 merupakan perusahaan manufaktur, energi dan logistik terdiversifikasi yang berkantor pusat di Houston, Texas USA. Kegiatan bisnis Phillips 66 dimulai dari hulu, midstream, hingga ke hilir yang bergerak di bidang chemicals, penyulingan (refinering), dan pemasaran serta berbagai bisnis segala unit usaha khusus lainnya. Dikenal secara luas dengan base oil berkualitas tinggi dan formulasi mutakhir, pelumas Phillips 66 juga menjadi andalan dan memiliki sejumlah hak paten atas berbagai hasil penelitian dan pengembangan (R&D) termasuk jaringan distribusi global yang luas, masif dan komprehensif.

Mrs. Julie Thompson, selaku International Sales Director dari Phillips 66 pada kesempatan itu mengatakan, “Kami bangga dan mampu menghadirkan kualitas pelumas premium di Indonesia dengan teknologi terbaik di kelasnya.”

Julie Thompson (dokpri)

Beberapa keunggulan utama Phillips 66
  1. Perusahaan ini telah memiliki rekam jejak dimana berpengalaman lebih dari 130 tahun yang merupakan perusahaan besar dalam bidang minyak dan sektor energi.
  2. Jaringan distribusinya memiliki cabang atau branch office pada lebih dari 65 negara di seluruh dunia.
  3. Memproduksi berbagai produk pelumas dengan teknologi terbaru 100% dari Amerika Serikat.
  4. Menawarkan berbagai lini dan jenis pelumas untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pasar yang tersedia untuk kendaraan roda empat dan dua.

Mengutip hasil wawancara rekan Blogger Mas Jun Joe Winanto dengan Mrs. Julie Thompson, pertanyaan sederhana Kenapa pihak Phillips 66 memilih  Indonesia? “Indonesia merupakan  negara dengan penduduk yang besar dengan perekonomian yang dinilai cukup ideal. Jakarta sebagai ibukota yang merupakan sentra traffic dan berbagai pilihan transportasi yang banyak ditemui di jalan raya, terutama pengendara motor. Motor menjadi moda transportasi yang paling diminati. Selain praktis, ekonomis, tentu saja hemat.” Alternatif untuk mengatasi kemacetan.


PT Kendali Andalan Sempurna
Dokpri

PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) merupakan distributor resmi Phillips 66 untuk memasarkan pelumas yang didukung dengan teknologi Liquid Titanium di Indonesia.

Sejak 2 tahun yang lalu tepatnya pada 3 Maret 2016 telah diluncurkan secara perdana Kendall Oil di pasar Indonesia sebagai hasil kerjasama KAS dan Phillips 66. Kerjasama ini merupakan momentum penting bagi kedua belah pihak untuk mengoptimalkan pasar pelumas di Indonesia yang berpotensi terus berkembang di masa mendatang.

Sebelumnya Phillips 66 ini sudah lebih dahulu memproduksi dan memasarkan tiga brand pelumas utama, yaitu Phillips 66 untuk kendaraan niaga dan industri, Kendall Oil untuk kendaraan roda empat dan roda dua, dan Redline Synthetic Oil untuk  kendaran racing dan mobil premium.
Foto Ki-ka: Mrs. Julie Thompson, pihak PT KAS dan Blibli.com (dokpri)

Di Indonesia sendiri Kendall Oil hadir dengan varian produk untuk kendaraan penumpang (passenger car) dan truk yang berbahan bakar bensin, diesel, ATF Transmission and Special Gear Oil. Produk-produk Kendall Oil yang berkualitas ini dapat memenuhi ekspektasi dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.


Varian Terbaru dari Produk Kendall Oil

Diciptakan pada tahun 1881, Kendall Oil mempunyai sejarah panjang di dunia otomotif. Kini Kendall Oil hadir di pasar Indonesia dengan jajaran produk-produk unggulannya. Kendall Motor Oil telah dilengkapi dengan teknologi paling inovatif di masa kini yaitu Liquid Titanium protection additive.


Dengan teknologi ini mengurangi keausan dan friksi (gesekan) pada mesin dengan cara melumasi mesin dengan perisai molekul di titik-titik mesin yang paling penting. Alhasil usia mesin bertambah panjang dan sekaligus menghemat bahan bakar.

Manfaat Produk Kendall 4T:
  • Peningkatan daya tahan terhadap viskositas (kekentalan) dan dampak kerusakan termal pada suhu bermesin tinggi.
  • Memberikan perlindungan terhadap pembentukan lumpur dan varnish.
  • Memberikan perlindungan dari gesekan dan selip kopling.
  • Memberikan perlindungan terhadap karat dan korosi pada bearing.
  • Memberikan perlindungan maksimal untuk mesin motor, kopling dan gear motor.

(dok. Blogger Cydirus)

Ada tiga varian pelumas sintetis untuk jenis motor dan kendaraan ATV yang diluncurkan pada kesempatan siang hari itu. Ketiga pelumas tersebut meliputi 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 dan 4T Semi-Synthetic MA SAE 10W-40 untuk sepeda motor 4 tak dan ATV, dan 4T Semi-Synthetic MB SAE 10W-30 untuk jenis motor matic dan skuter.


“Pelumas ini punya karakter yang berbeda dan memberikan proteksi yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin,” tambah Mrs. Julie.

Dalam rangka membangun jaringan dan infrastruktur, pihaknya berjanji akan memaksimalkan berbagai potensi yang ada, khususnya distribusi bagi pemasaran Kendall Oil di Indonesia. 

Mereka percaya dengan kemampuan PT Kendali Andalan Sempurna, Kendall Oil akan semakin mudah dijangkau oleh berbagai konsumen di Indonesia. Melalui kehadiran Kendal Oil di Indonesia besar harapan PT KAS dalam upaya memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen dengan merasakan kualitas Kendall Oil yang sudah teruji oleh jutaan konsumen di seluruh dunia.
Michael Arief (dokpri)


Seperti dikatakan oleh Michael Arief, National Sales Manager PT
KAS sendiri beberapa tahun terakhir tengah membangun 'brand awarness' atas produk unggulan mereka. Salah satunya dengan cara membangun infrastruktur dan mengepakkan sayap melalui jalur distribusi ke sejumlah wilayah di tanah air. Selain mencakup pasar Jabodetabek, KAS juga menyasar sejumlah distributor di daerah lain seperti Medan dan Lampung. Terakhir hingga ke Bali dan Lombok tengah dalam proses penyelesaian. Target akhir pasar di Pulau Jawa dan Bali merata secara keseluruhan.

Menggandeng E-commerce dalam Penjualan
Produk Kendall Oil dijual pula secara online (dok. Blibli.com)
Selain jaringan offline atau distributor, PT KAS juga mulai melebarkan pemasaran produknya di jaringan online melalui sejumlah online shop yang memang sedang digandrungi oleh masyarakat. 

Untuk mendistribusikan pelumas ini, PT KAS bekerjasama dengan Blibli.com selaku e-commerce distribution partner. Tujuannya agar Kendall Oil semakin dikenal dan mendapat hati di masyarakat. Blibli memperoleh hak penjualan eksklusif selama satu bulan penuh dengan pihak Kendall Motorcycle Oil. Dengan adanya Kendall Oil di Blibli, ini menjadi langkah mudah para pengendara motor untuk memperoleh produk Kendall secara online. Lebih lanjut dikatakan Mas Arief,” Kami ingin produk Kendall Oil bisa memenuhi ekspektasi masyarakat di wilayah yang belum terjangkau jaringan  distribusi yang ada saat ini.”

Dengan adanya produk pelumas motor merek Kendall di Indonesia, Senior Merchandising Manager Blibli.com, Johanes Dede meyakini masyarakat Indonesia sangat antusias menyambutnya, terutama pengendara motor tanah air. Kendall Oil kini bisa diperoleh di Blibli.com. “Pelumas motor kendaraan roda dua jadi salah satu produk paling dicari pelanggan kami. Kerjasama PT KAS dengan kami menambah kelengkapan varian produk pelumas motor kendaraan berkualitas tinggi di situs Blibli.com”, jelas Mas Dede.

Jadi dengan begitu masyarakat bisa menemukan Kendall Oil dimana saja. Transaksi dapat dilakukan baik melalui online maupun offline.

Salam otomotif!

Semoga informasinya bermanfaat
-SAM-

Komentar

  1. Kendall Oil boleh nih buat motor saya. Pas banget sepertinya. Oli berkualitas premium dan sudah teruji.

    BalasHapus
  2. harganya standar ya untuk oli.. padahal kualitas premium

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer