Tips Gaya Hidup Sehat Ala Kidz Jaman Now

Ilustrasi: Olahraga di jaman now
Meskipun di era digital ini segalanya jadi serba instan dan praktis, bukan berarti kita jadi abai, malas bahkan terkesan acuh sama sekali akan pentingnya beraktifitas terutama fisik. Dengan banyak bergerak dapat memelihara kesehatan dan menghindari tubuh dari berbagai macam penyakit.
Sebagaimana diketahui: "Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati" kan? 
Untuk hidup sehat banyak hal yang perlu diperhatikan. Tidak perlu berat-berat dimulai dari diri sendiri dan mudah saja untuk dipraktikkan setiap harinya, diantaranya selalu memperhatikan pola makan, rutin berolahraga, istirahat teratur dan menjalani gaya hidup sehat.

Mengingat diprediksi ke depan, jumlah penderita penyakit degeneratif semakin bertambah. Bukan hal yang mustahil akan menyerang generasi muda khususnya di usia yang masih terbilang belia. Sebut saja ada lima terbesar dalam kategori penyakit yang tidak menular yaitu jantung, stroke, kanker, ginjal dan penyakit paru. Ada beberapa faktor pemicunya, termasuk salah satunya tidak menerapkan gaya hidup sehat. 

Untuk itulah penting bagi kidz zaman now agar tetap eksis dan menginspirasi banyak orang dengan menjalani gaya hidup sehat. Nah ada beberapa tips penting untuk menciptakan gaya hidup sehat di jaman now, di antaranya yaitu:

Pertama, Menjaga pola makan

Anak muda zaman now dikenal dengan sebutan generasi micin. Tahukah kalian? Kebiasaan makanan tinggi lemak, terlalu banyak garam alias natrium, serta dengan tambahan bumbu Monosodium Glutamate (MSG) bisa memicu banyak penyakit degeneratif. Sudah seharusnya kita mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang seperti makan buah dan sayur, sumber protein dan karbohidrat cukup, sumber magnesium dan zat mineral serta yang lainnya. Jangan lupa juga untuk meminum air putih di tengah aktivitas yang padat.

Kedua, Olahraga

Setiap minggunya seseorang diwajibkan untuk melakukan olahraga supaya tubuh tetap bugar. Yup, olahraga yang baik bisa dilakukan minimal 30 menit per hari. Kita bisa lari, main sepeda, berenang, jogging dan sebagainya. Tapi lakukan gerakan secara maksimal saat latihan, jangan hanya berolahraga hanya untuk gaya-gayaan lalu difoto dan diunggah di media sosial. Karena sayang sekali kalau tidak dirasakan sendiri manfaatnya oleh tubuh kita.

Ketiga, Aktivitas fisik

Jangan mager alias males gerak yaa! Aktivitas fisik sangat penting agar tubuh tetap sehat. Sayangnya, generasi zaman now kebanyakan duduk, lalu asik main gadget, bahkan mereka malas berkeringat. Padahal aktivitas fisik yang dilakukan tidak perlu repot. Kita bisa bergerak aktif di mana saja. Jangan lupa melakukan stretching atau peregangan supaya tubuh tetap bugar.

Keempat, Enyahkan asap rokok!

Stop merokok! Karena benda tersebut bisa mematikan seseorang dengan cepat. Tapi masalahnya generasi zaman now tak jauh-jauh dari kebiasaan merokok. Jangan ulangi ya, yuk enyahkan asap rokok dan pergunakan uang saku untuk menabung supaya lebih berguna.

Kelima, No alkohol

Jangan ikut-ikutan teman yang suka meminum alkohol bahkan sampai mabuk. Dampaknya jelas fatal, mengganggu kecerdasan dan dalam jangka panjang jadi mudah terkena penyakit mematikan seperti kanker, stroke, serangan jantung, ginjal, dan sebagainya. Pergunakan masa mudamu dengan baik agar bebas penyakit di kemudian hari ya sobat sehat!

Hmm, walaupun olahraga dan aktivitas dilakukan secara rutin kita juga perlu kontrol diri dengan mengikuti tips di atas dengan seimbang. Mentang-mentang berjiwa muda semangatnya begitu menggelora sehingga jadi ngoyo atau terlalu divorsir dan terkesan dipaksakan. Ingat tubuh kita pun tetap perlu fase relaksasi atau istirahat. Jika tetap ngotot akan berisiko cidera terutama pada bagian otot dan sendi.

Pernah dong terkena nyeri sendi ketika beraktivitas? Jangan anggap ringan penyakit ini deh. Hendaknya selalu berwaspada jika terlalu sering mengalaminya terutama bagi para laki-laki ternyata akan menimbulkan dampak pada penyakit leukimia. Menurut penelitian para ahli nyeri sendi jika dibiarkan pun akan menyebabkan komplikasi. "Ngga mau kan jadi mati gaya karena nyeri sendi gara-gara badan pegal, terkilir atau keseleo?" Nantinya kita merasa serba salah dan seringkali jadi uring-uringan karena hal yang sesepele ini.

Sebenarnya ada 2 langkah mudah yang bisa kita terapkan,

1. Langkah Pencegahan (Preventif) :

Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan dimulai dengan cara yang paling mudah, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, memilih asupan nutrisi untuk dikonsumsi yang tepat, mengontrol berat badan hingga melakukan olahraga ringan yang dilakukan secara teratur.

2. Langkah Pengobatan (Kuratif) :

Ketika sudah mengeluh sakit umumnya penderita nyeri sendi memilih untuk mengonsumsi obat yang diminum agar sembuh secara instan. Ternyata hal ini belum terbukti efektif dikarenakan terkadang tubuh perlakuan khusus. Jika biasa mengonsumsi obat-obatan secara oral (diminum) khawatir akan menimbulkan ketergantungan. Kebanyakan hanya bisa bertahan sesaat dan instan sebagai pereda rasa sakit (pain killer).

Padahal masih ada lho cara yang lebih alami dengan obat luar (lokal) yaitu terapi dengan minyak urut atau gosok. Ayurveda, salah satunya telah lama dikenal sebagai sistem obat tradisional atau herbal. Saya diperkenalkan oleh teman tentang varian terbaru dari K-Ayurveda produksi K-Link Indonesia berupa minyak gosok dengan label ayuArtis. Minyak ini diyakini sangat mudah menembus ke dalam kulit, memberikan efek menenangkan dan sensasi hangatnya terasa hingga beberapa lapisan kulit, membuat penderita dengan nyeri sendi merasa nyaman.

(dok. Indoblognet)


Ayurveda Oil merupakan racikan tradisional yang diramu dengan bahan alami. K-ayurveda AyuArtis Oil merupakan keluaran dari produk K-Link berupa minyak gosok yang memiliki khasiat sangat mudah menembus ke dalam kulit, memberikan efek menenangkan dan sensasi hangatnya terasa sampai beberapa lapisan kulit, membuat penderita dengan nyeri sendi merasa nyaman.

K-AyuArtis oil dapat digunakan setiap saat, kapanpun diperlukan. Oleskan tipis merata di area yang nyeri dan gosok dengan lembut, manfaatnya akan segera terasa oleh jaringan sendi pada tubuhmu.

Keharumannya itu lho masih melekat khas dalam ingatan. Aromanya khas seperti bau kapulaga yang keluar ketika dioleskan ke kulit mengindikasikan komposisi Ayurveda Oil ini terbuat dari bahan-bahan alami pilihan.

Meski namanya Ayu yang artinya adalah cantik tapi ternyata khasiatnya jagoan lho. Boleh kok dibuktikan? Cobain sendiri deh beli produknya dan rasain sendiri sensasinya

Dikemas secara praktis dan bernilai ekonomis ini memiliki ukuran 10 ml ini, terbuat dari plastik sehingga aman dan nyaman ketika dibawa setiap saat dan kapan saja dibutuhkan. AyuArtis Oil ini sendiri merupakan salah satu produk unggulan K-Link sebagai pelopor MLM berbasis Syariah terbaik di Indonesia dari kategori kesehatan.

K-Ayurveda Oil dapat diperoleh di K-Link outlet (stockist) terdekat yang tersebar di beberapa kota atau bisa juga mengunjungi K-Link pusat yang berada di Gedung K-Link Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Atau bagi yang tidak punya waktu banyak untuk datang ke store dapat dipesan secara online melalui K-net digital store di situs web http://www.k-net.co.id/shop/

Bahkan sebagai member kalian juga bisa seperti saya untuk mendapatkan promo diskon sebesar 20% hanya sampai bulan Juni 2018. Selain potongan harga khusus untuk pembelian produk-produk K-Link kamu bisa merasakan sendiri apa saja manfaat yang diperoleh dengan bergabung menjadi anggota selain berbelanja produknya kita bisa belajar untuk menjalankan bisnisnya,  mengikuti berbagai seminar dan pelatihan serta banyak keuntungan lain.

Bagi yang berminat menjadi member kalian bisa registrasi keanggotaan baru dengan pilihan paket seharga 80 ribu atau 200 ribu. Secara otomatis akan memperoleh cash back langsung sebesar 20 ribu plus produk AyuArtis Oil.

Produk K-Link terjamin aman karena sudah lolos uji sertifikasi halal MUI dan teregistrasi badan POM.




Nah makanya sekarang nyeri pada sendi ngga bikin keki en ngeri lagi. Ngga mau kan karena persoalan yang kelihatan sepele bikin kamu kelimpungan terus jadi mati gaya alias mager dam males kemana-mana akhirnya?

Salam Germas

-Sam-

Komentar

  1. Tips gaya hidup sehatnya keren Kak, tapi emang sih saya paling malas bangat klo habis olahraga suka nyeri dan pegal gitu, tapi saya baru tahu ada ayuArtis, boleh nih dicoba :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer