Bisa Jalan Jalan! Serves You More, Guides You Better


Parade Budaya di Jepang (dok. Bisa Jalan Jalan)
Parade Budaya Jepang (dok. Bisa Jalan-Jalan!)
Memasuki penghujung tahun 2018 banyak destinasi liburan yang menjadi tujuan wisata favorit keluarga. Ngga cuma untuk tujuan domestik saja tapi mancanegara tak luput jadi incarannya. 
Seperti halnya Jepang sebagai salah satu negara di wilayah Asia yang menjadi pilihan wisatawan dunia. Tak ketinggalan para pelancong asal negara Indonesia yang sengaja menghabiskan waktu liburan dengan merayakan pergantian tahun bersama keluarga.
Tak hanya memperlihatkan keteraturan kotanya dan disipilin waktu saja, Jepang juga dinilai memiliki daya tarik tersendiri dari segi pemandangan alam dan ragam sajian kuliner khasnya. 
Tak dapat dipungkiri menjelang natal dan tahun baru banyak biro tour and travel berbondong-bondong menawarkan paket perjalanan dengan harga khusus lengkap dengan beragam fasilitasnya. Apalagi ketika bulan Desember hingga Januari negeri matahari terbit ini sedang memasuki musim dingin yang artinya hampir di seluruh bagian di kepulauan Jepang diselimuti oleh salju.
Dokumen Bisa Jalan Jalan
Dokumen Bisa Jalan-Jalan
Nah, ketika kita akan merencanakan perjalanan liburan ke luar negeri terutama jika ingin mengajak keluarga pasti sering dihinggapi rasa cemas dan bingung untuk menentukan pilihan, "Kira-kira kemana yaa harus cari paket perjalanan yang pas dari segi fasilitas dan ngga perlu takut isi kantong ikut terkuras?" 
Daripada gusar sambil melamun, ngapain sih panik? Mending browsing dan cari tahu informasi mengenai agen perjalanan resmi yang menawarkan kebutuhan dan keinginan kita tadi. Kebetulan saya punya referensi bagus nih. Berbekal rekomendasi dari salah satu teman yang kebetulan punya hobi travelling sekaligus memiliki koneksi yang kuat setidaknya dapat memberi ketenangan sebagai solusi atas kegusaran dan kebimbangan kita selama ini.
Bisa kok. Ada emang? Masih ngga percaya juga?


Bisa Jalan Jalan!
Bisa Jalan Jalan Tourism, Umrah & Hajj merupakan sebuah biro travel atau perjalanan yang baru dibentuk sekitar setahun yang lalu dan didirikan secara spontanitas atas keisengan empat perempuan yang sudah berteman sejak lama dan bekerja di sebuah perusahaan swasta asing, yang kebetulan memiliki hobi yang sama yaitu Jalan-jalan!
Sebagai owner sekaligus founder, Arshita ketika ditemui saat berbincang-bincang santai di Bebek Dower Plaza Festival Kuningan, Jaksel dirinya menceritakan bagaimana awal mula menjalankan usaha ini. Sita biasa ia disapa mengaku sempat bimbang ketika ditinggalkan oleh salah satu temannya yang merupakan salah satu pendiri Bisa Jalan Jalan karena alasan pekerjaan. Tetapi lambat laun dengan tekad kuat dan kerja keras, usahanya tetap terus berjalan hingga sekarang. Sudah lama dikenal oleh sahabatnya, Mbak Muthia sambil berbisik kepada saya sebagai teman yang sudah dianggap layaknya adiknya ini, memiliki kepribadian yang supel, ramah dan cepat akrab dengan orang lain bahkan sejak di bangku kuliah dahulu.

Arsita, tengah (dokpri)
Dokumentasi pribadi
Keseriusannya terhadap sesuatu tercermin pada saat merintis usaha biro tour dan travel ini. Saking concerned nya hingga rela mengorbankan karir yang telah diraihnya dan akhirnya memutuskan untuk resign dari perusahaan tempatnya bekerja selama ini. Sejak awal Agustus 2016, Mbak Sitha mulai menjalankan operasional perusahaan tersebut dan terpilihlah Ruko Roxy Square sebagai lokasinya berkantor sebab dinilai berdekatan dengan tempat tinggal kediaman keluarga Mbak Sitha di daerah Grogol, Jakbar. Paket perjalanan wisata religi yaitu umrah ke tanah suci menjadi destinasi utama yang ditawarkan pertama kali saat perusahaannya baru didirikan.
Resto di Jepang (Sukiya Tokyo Bowls & Noodles)
Akun instagram @bisajalanjalan

Jika diputar kembali ke masa lalu selama dalam perjalanan menjalankan usaha travel ini, awalnya Mbak Sitha mengakui kesulitan mendapatkan klien. Seiring menjamurnya agen tiket dan biro perjalanan yang sudah lebih dulu punya nama dan populer di kalangan masyarakat. Belum lagi saat ini semakin dipermudah untuk pemesanan atau booking tiket secara online. Namun berkat ketekunan dan kegigihannya, akhirnya pada bulan Februari 2017 berangsur-angsur membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Beliau mendapat kepercayaan dari klien salah satu perusahaan untuk menggunakan jasa Bisa Jalan Jalan dan tak tanggung-tanggung Sitha justru ditantang untuk handel trip langsung ke negara Jepang.
Bisa Jalan Jalan! Everyone Can Travel
Melihat animo pasar yang begitu besar diputuskan bahwa Jepang merupakan destinasi yang menjadi primadona Bisa Jalan Jalan. Dan atas permintaan klien pula lah perlahan-lahan kini mulai merambah ke destinasi wisata di wilayah Eropa. Tak berhenti di situ, paket perjalanan ke destinasi wisata lokal di dalam negeri pun juga disediakan oleh Bisa Jalan Jalan. Di antaranya paket trip ke Bangka-Belitung, Jogja, Lombok, Bromo dan masih banyak lagi daerah yang lain yang disesuaikan kebutuhan dan permintaan klien.

Brochures dan sticker pilihan paket wisata Bisa Jalan Jalan: Tourism, Umrah & Hajj (dok. pribadi)

Eksklusif Trip
"Bagi saya klien sudah seperti teman dan keluarga, ujar Sitha selaku owner dan founder Bisa Jalan Jalan."
Priority is a must!
Sudah menjadi moto Bisa Jalan Jalan sejak awal yaitu meringankan beban para konsumen setianya supaya dapat menikmati perjalanan dengan aman, tenang dan nyaman. Sehingga hilang rasa khawatir dan kepanikan pelanggan menyangkut urusan tetek bengek printilan ini itu selama di perjalanan. Jadi, intinya klien di treatment sedemikian rupa supaya lebih bebas leluasa berekspresi saat bepergian. Untuk itulah Bisa Jalan Jalan juga menyediakan kebutuhan klien yang ingin lebih intimate dan privacy selama travelling untuk tujuan yang diinginkannya dengan paket unggulan berupa family trip yang khusus untuk keluarga, para sahabat dan orang terdekat. 
Sudah menjadi tradisi dari Bisa Jalan Jalan bahwa klien adalah raja sekaligus teman bahkan tak jarang sudah dianggap seperti keluarga. Mbak Sitha dengan sangat terbuka menerima masukan dan keluhan para pelanggan untuk perbaikan di masa mendatang. Jadi hubungan silaturahmi ke klien malah semakin erat, akrab dan terjalin dengan baik. Dengan begitu otomatis hubungan antara klien dan pihak travel pun semakin harmonis dan hangat. Karena sejatinya produk utama Bisa Jalan Jalan adalah memindahkan kepanikan dan rasa lelah yang ada di pundak pelanggan kepada pihak tour dan travel tersebut.
Pilihan promo paket wisata domestik Bisa Jalan - Jalan
Paket Wisata "Dazzling Belitung" yang ditawarkan Bisa Jalan Jalan (dokpri)

Para pelanggan dimanjakan oleh banyaknya pilihan paket yang ditawarkan oleh Bisa Jalan Jalan. Di dalam beberapa paket tersebut sudah termasuk Hotel, Tiket pesawat PP, tour guide, kendaraan ber AC dan makan siang. Hal tersebut di luar dari expenses pengeluaran pribadi, makan malam, tour pribadi dan asuransi perjalanan yang harus ditanggung oleh masing-masing klien.

Oh iya buat yang mau kepoin lebih lanjut tentang Bisa Jalan Jalan bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di bawah ini yaa.. 

Dokumentasi pribadi
Lokasi Ruko Bisa Jalan Jalan

Alamat: Roxy Square LG Blok B5 No. 15 Jl. Kyai Tapa Tomang Jakarta Barat 11440

Instagram:@bisajalanjalan
E-mail: bisajalanjalan@gmail.com

Kontak: +62 21 5695 3513 (Kantor) atau 0878 8553 0557 (Telp/ WA)

Akhir kata selamat bepergian dan selalu berhati-hati di dalam perjalanan. Jaga kesehatan dan jangan lupa makan ;))

Enjoy your travel everyone!!

Salam Jalan-Jalan,
-Sam-

Komentar

  1. Aaa aku jadi pingin jalan-jalan lagiii. Sekali nyobain bikin ketagihan ternyata :))

    BalasHapus
  2. wah kalo agennya terpercaya, ya yakin Bisa Jalan Jalan nih..

    BalasHapus
  3. Bener banget kalau jalan-jalan bersama keluarga ke luar negeri memang butuh tur guide biar nggak bingung menentukan tujuan jalan-jalan, duh jadi pengen jalan-jalan sama keluarga, nih

    BalasHapus
  4. Pengen ke sini. Asyik deh kalau ada tour guide yang profesional

    BalasHapus
  5. Unik namanya ya. Bisa Jalan Jalan hehe.. tentu amanahnya harus create tur yang bikin kita yang kantong pas pasan bisa jalan jalan ya !

    BalasHapus
  6. Asik nih punya usaha travel. Bisa Jalan jalan terusss...

    BalasHapus
  7. Dg biaya ekonomis, bisa jalan jalan ke mana saja ya kak

    BalasHapus
  8. Traveling asyik nih, biaya bisa ditekan jika kita tahu biro perjalanan yang pas...

    BalasHapus
  9. Bisa Jalan Jalan nih bisa under budget juga. Kita bisa ngatur dan minta ke BJJ yaa. Asyik juga nih.

    BalasHapus
  10. Jepang.......semoga suatu saat bisa ke sana dengan keluarga aamiin. Aku kepengen tamasya bareng keluarga di bawah bunga sakura itu lho

    BalasHapus
  11. Aku juga suka banget Jepang. Semoga pada suatu saat bisa ke sana. Kalau bisa main ke nhk radio stasiun nya gitu. Soalnya dulu aku suka dengar nhk.

    BalasHapus
  12. Aku jadi kepengen jalan-jalan nih. Semoga aja jalan-jalan nya bisa ke jepang

    BalasHapus
  13. Iya bener ya, kita harus pilih2 agen tour perjalanan.. harus bener2 yang trust banget..

    BalasHapus
  14. Saya pernah punya pengalaman menarik dengan agen tour, sampai jadi langganan.
    Tapi memang agen tour yang terpercaya kadang suka susah didapatkan (ini menurutku) akhirnya langganan ke satu agen saja sampai sekarang

    BalasHapus
  15. Saya biasanya jalan-jalan tanpa travel, teman saya pernah kena tipu dari travel. Jadi saya agak takut kalau mau jalan-jalan dari travel, padahal pake travel itu nyaman, tinggal ngukutin aja arahan. Hehee..

    BalasHapus
  16. Ohhh bisa jalan jalan ternyata nama travel ya.. Salut deh sama para pengusaha muda yang merintis semua usahanya dari nol. Ulet dan sabar

    BalasHapus
  17. Duh lihat salju bikin mupeng pengen ke jepang. Selama ini cuma sibuk melihat digambar aja, semoga next bisa ke jepang sama bisa jalanjalan ya. Khan seneng libhrannya kalau ada yang menemani secara profesional

    BalasHapus
  18. Wahhhh bisa saya kepoin dulu nih mba akun IG Bisa Jalan Jalan.. Sapa tau ada yang cocok di kantong dan bisa liburan ke luar negeri bersama isteri hehe.. Jepang kata teman sih emang destinasi wisata yang harus dikunjungi, apalagi kalau udah punya epaspor, kan gratis visa ke Jepang ya..

    BalasHapus
  19. Wow! Jepang juga salah satu destinasi impianku bisa ke sana. Semoga bisa nyusulke Jepang. Amien. 😎🤗

    BalasHapus
  20. Kalau ada minat untuk memajukan usaha memang baiknya fokus, langkah owner travel bisa jalan-jalan memang ok. Kita kepoin dulu webnya bisa jalan-jalan

    BalasHapus
  21. Kalau domestik aku selalu backpackeran. Kalau ke luar. Kayanya lebih nyaman pakai jasa tour Dan travel. Nah mantep nih info ttg bisa jalan jalan.. kapan kapan kalau mau ke LN bisa kepoin produknya nih

    BalasHapus
  22. Impian banget bisa travelling keliling Indonesia.
    Menikmati wisata Indonesia yang terkenal alami...

    Mudah-mudahan terwujud lepas membesarkan anak-anak.

    BalasHapus
  23. Idem sama Mbak Lendy, pingin travelling lepas membesarkan anak2. Travelling bawa balita itu rempong, meskipun banyak tips2 dari Traveller yang sering bawa anak2. ��

    Semoga Bisa Jalan2 selalu amanah dan makin sukses ya

    BalasHapus
  24. sbnernya kalo memungkinkan aku lebih suka backpackeran gitu, tapi kadang karna waktu yang terbatas enak juga kalo jaln2 pakai jasa biro travel biar gak wasting time.

    BalasHapus
  25. Namanya unik... Bisa jalan-jalan..
    Kalo gak bisa ya udah di bisa in gitu kali ya...he2.

    Pake biro travel...lebih mudah buat jalan2..apalagi kalo rombongan seru...dari pada jalan sendirian..

    BalasHapus
  26. Jepang! Wishlist bangetlah dengan Korea sekalian. Semoga dalam waktu dekat bisa ke sana. Nama biro travelnya kece ih... Dan ia Jepang lagi happening banget saat ini dan biro travel pun berlomba-lomba membuat paket tur ke sana.

    BalasHapus
  27. Oh, Bisa Jalan-jalan itu nama travel agen ya. Unik, mudah diingat. Bolehlah nanti kuintip paket turnya ke Jepang atau destinasi lain. Nabung dulu sih, biar bisa booking untuk akhir tahun nanti.

    BalasHapus
  28. widih namanya unik juga bisa jalan jalan. dan sepertinya bakalan diburu nih travelnya kalo menyediakan promosi yang murah murah untuk para traveller atau suka jalan jalan gitu.

    BalasHapus
  29. Mau donk jalan jalan dgn bisa jalan jalan hehehe
    Bisnis travel sdg menjamur ya
    Tp perlu hal yg beda supaya dilirik.
    Yg paling penting jg adalah kejujuran

    BalasHapus
  30. pingin banget jalan-jalan ke luar negeri, tapi dalam negeri aja jarang banget, banyak yang belum terjamah.

    btw, nama perusahaannya Bisa Jalan-Jalan, bagus sih namanya tapi waktu baca kupikir tadinya tulisannya akan bercerita bisa jalan-jalan karena apa gitu hehen

    BalasHapus
  31. Bisa Jalan Jalan, hihi nama Biro Travelnya lucu aja, mudah diingat.

    Jadi pengen jalan jalan juga, bisa gak ya?

    BalasHapus
  32. Kalau jalan-jalan pakai biro travel, kita bisa lebih tenang ya..bisa ada yang memandu dan sudah diurusin segala sesuatunya.
    Yang penting harus hati-hati memilih biro yang terpercaya. Seperti Bisa Jalan Jalan ya....

    BalasHapus
  33. memudahkan banget bagi yang ngga punya waktu untuk buat itinerary. tinggal nyiapin duit dan kita bisa jalan jalan bahagia tanpa ada masalah

    BalasHapus
  34. ayuk jalan-jalan sama aku, hihihihi
    kan jadi pengen piknik. aw

    BalasHapus
  35. Arigatou gozaimasu oow-san. Artikelnya keren. Jgn lupa traktor-traktor ya kl ke Jepang wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeess brotha. nanti ditraktir sekalian beliin mainan traktor yaa. Hahaha. Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  36. Udah lama nggak jalan-jalan. pingin

    BalasHapus
  37. Duh pengin banget ke Jepang. Tahun ini ingin ke sana, moga-moga tercapai. Bisa Jalan-Jalan belum pernah dengar, tapi sepertinya mereka punya layanan yang bagus setelah membaca artikel ini.

    BalasHapus
  38. waaaa... japaaaaann... mantaaap maauu

    BalasHapus
  39. Terjamin yaaa mas klo pake travel gini. Kt jd ga dikerjain warga setempat hihihi.

    BalasHapus
  40. pengin ke singapore taun ini, semoga bisa terwujud melalui bisa jalan-jalan, lokasinya dekat kantor klienku nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer