Sedia Payung Sebelum Hujan. Perjalanan Tenang dengan Travel Insurance!

Dokumen Pribadi
Tidak lama lagi hanya dalam hitungan minggu kita akan merayakan pergantian tahun. Banyak resolusi yang belum atau bahkan sudah tercapai di tahun ini. Ngga mau kan momen spesial dan tak terlupakan tersebut terlewat begitu saja. Banyak cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang, seperti misalnya berkumpul bersama keluarga, sahabat, teman dan handai taulan dengan tradisi makan malam bersama sambil menanti detik-detik menuju pukul 00.00. Tak jarang pula di antara mereka memanfaatkan waktu libur tahun baru dengan bepergian baik di dalam maupun ke luar negeri.



Ngetrip cihuy bareng komunitas blogger (dok. Setya Adji)
Banyak objek wisata dimana menjadi destinasi liburan favorit khususnya bagi para keluarga. Tak menutup kemungkinan untuk orang yang hobi solo trip ala backpacker. Tak hanya dalam lingkup domestik saja tetapi mancanegara juga menjadi incarannya. Seperti destinasi di Indonesia misalnya mulai dari bagian barat hingga ke timur sudah langganan setiap menjelang tahun baru dibanjiri para turis lokal dan wisatawan asing mulai dari Danau Toba di Sumatera Utara hingga Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara. Banyak yang beranggapan menikmati pemandangan alam dan kekayaan nusantara lebih terasa nikmat daripada terjebak dalam kemeriahan hingar bingar pesta kembang api dan gemerlap lampu disko ibukota saat malam tahun baru.


Ilustrasi solo trip ala backpack (editor Lathifah Edib)

Hmm, ketika akan bepergian banyak sekali yang harus dipersiapkan. Tidak hanya barang-barang yang akan dibawa serta saat melancong saja tapi banyak faktor pendukung lain yang mendapat fokus perhatian. Melihat cuaca yang sedang tidak bersahabat akhir-akhir ini sebaiknya kita lebih memperhatikan kesehatan fisik seperti membawa obat-obatan dan melindungi diri dengan menyediakan payung dan jas hujan atau cadangan alas kaki yang cepat kering. Tak lupa yang tak kalah penting pula untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bepergian baik saat akan hendak keluar dari rumah maupun ketika di perjalanan. Berdo'a sebelum berangkat mutlak wajib dilakukan dan alangkah  tidak memaksakan diri untuk pergi apabila destinasi yang akan dituju sedang rawan bencana alam seperti angin kencang, gelombang pasang banjir, tanah longsor apalagi erupsi gunung berapi.


Ilustrasi Jas Hujan berhoodie (sumber: blog.bukalapak.com)


Beruntung pada Rabu (6/12) saya memenuhi undangan dari Komunitas ISB untuk menghadiri acara Media Gathering bertajuk “Menyambut libur akhir tahun yang meriah” yang diselenggarakan oleh Asuransi MSIG Indonesia bekerja sama dengan mobil123.com. Menghadirkan pembicara Bapak Bernardus P. Wanandi selaku Vice President Director PT Asuransi MSIG Indonesia, Ibu Enny selaku Senior General Manager Production MSIG Indonesia dan Indra Prabowo selaku Managing Director Mobil123.com. Dipandu oleh MC cantik yang sudah akrab memoderatori acara bareng para media dan blogger.
Foto bersama pihak Asuransi MSIG Indonesia, mobil123.com dan blogger 

Di sela-sela acara gathering Pak Bernard memberikan tips saat meninggalkan rumah di saat liburan tahun baru nanti. Hal ini menjadi penting untuk diingat dan mendapat perhatian ekstra khususnya para traveller.

Bernardus P. Wanandi (tengah)/ dokumen ISB

Pertama, jangan lupa menyabut kabel alat-alat elektronik dan cabut aliran tabung gas dari kompor. Tutup dengan rapat wadah berisikan minyak atau yang memicu nyala api (fire burnt).

Kedua, mengunci seluruh akses masuk seperti jendela dan pintu termasuk pagar atau garasi. Simpan barang berharga ke dalam lemari. Jika memungkinkan simpan dalam safe deposit box bank langganan anda.

Ketiga, mematikan seluruh keran air. Apabila khawatir mengalami kebocoran saat hujan letakkan wadah berupa ember atau baskom kosong untuk jaga-jaga.

Keempat, menginformasikan kepada ketua RT setempat atau tetangga terdekat berapa lama anda akan meninggalkan rumah dan meminta satpam atau petugas keamanan lingkungan untuk selalu mengecek kediaman secara berkala.

Kelima, menghindari woro-woro atau pamer di media sosial terkait rumah yang kosong tersebut.

Terakhir yang keenam mempercayakan perlindungan rumah dengan asuransi yang tepat dan komprehensif.

Pak Bernard juga menambahkan agar tidak terjadi kebakaran sebaiknya mencegah si jago merah dengan teknik 5 M, yaitu mengenyahkan asap rokok terutama pada sudut ruangan yang sulit dijangkau, mematikan dan mencabut barang-barang elektronik yang tidak digunakan untuk menghindari korsleting (hubungan arus pendek) listrik, mencabut klep tabung gas dari kompor di dapur, dan jika tersedia menyiapkan alat pemadam api (fire extinguisher) di rumah.

Halo.. Jangan lupa beli MSIG Online Travel Insurance! Mengelola asuransi semudah dalam genggamanmu.

Baca: Mengapa perlu Asuransi Perjalanan sih?

Sejak oktober lalu MSIG Indonesia telah meluncurkan produk daring berupa msig online.

Alasan mengapa MSIG Online aman?
1. MSIG sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .
2. Metode pembayaran (payment method) yang beragam via Credit Card, Mobile Apps, transfer antar bank, dan melalui virtual account.
3. Mudah dalam membeli dan menyepakati premi yang dipilih nasabah serta terjamin aman.
4. Segala ketentuan dan kebijakan menyangkut atau terkait hak dan kewajiban nasabah langsung dikirimkan dalam bentuk ePolicy segera setelah pembayaran diterima oleh pihak MSIG.
5.Jika ada pertanyaan atau keluhan dapat Live Chat. Namun sementara ini baru dapat dilakukan di hari dan jam kerja saja.


Menjelang di penghujung akhir tahun MSIG Online menawarkan produk terbarunya berupa Overseas Travel Insurance dan Domestic Travel Insurance.


MSIG Travel Insurance (dokpri)

Beberapa keunggulan atau kelebihan MSIG Domestic Travel Insurance dari Asuransi sejenis di tempat lain:

  1. Premi lebih murah 
  2. Perlindungan seisi rumah yang ditinggal akibat kebakaran.
  3. Berlaku pertanggungan untuk risiko karena olahraga ekstrim (extreme sport) seperti wild climbing, hiking atau tracking
Paket asuransi apa saja yang dapat dibeli di MSIG Domestik Travel Insurance? Bisa cek di sini.

Tuh kan bener ini solusinya jika kamu ingin melenggang saat bepergian tahun baru nanti. Travel jadi tenang, aman dan nyaman sebab sudah dipercayakan sepenuhnya pada MSIG Online.


Cara pengajuan klaim ala MSIG

Sebagai informasi tambahan apabila terjadi pengajuan klaim tim officer MSIG akan siaga membantu kebutuhan dan menjawab segala keluhan anda dengan layanan prima selama 24 jam melalui Toll free di 0800-140-1403atau juga bisa chat via Whatsapp +62812-9464-4004 dan dapat menghubungi Call Centre +6221-2927-9631. Apabila ingin lebih mudah bisa juga mengunjungi laman websitenya di www.msig.co.id

Promo MSIG di Harbolnas
Ojo lali lho buat kalian para travel addict bisa menikmati diskon hingga 24% untuk membeli premi MSIG Travel Insurance pada saat Harbolnas (Hari belanja nasional) nanti dengan kode promo spesial MSIG1212.

Akhir kata Be a smart traveller guys and be safe everywhere you are. Enjoy your trip! May God bless us


***
Jika tidak keberatan yuk berteman dengan saling memberi komentar dan sudi kiranya untuk berkunjung di akun sosmed saya yaa.

1. Instagram
2. Twitter
3. Facebook

Komentar

  1. Makin tenang deh liburannya kalau sudah dicover asuransi perjalanan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer