Cerita dari Semangkuk Bento Ajak Kamu Liburan ke Tokyo!


Sepekan yang lalu tepatnya Sabtu (7/10) momen membahagiakan sekaligus mengenyangkan yang takkan pernah terlupakan bagi saya seumur hidup. Hehe. Berlebihan ya?
Tanya kenapa?
Untuk pertama kalinya saya mendapatkan kesempatan berharga bersama rekan-rekan food blogger  yang lain untuk icip-icip menu makanan khas di Resto Jepang yang telah populer sejak dahulu.

Acara yang bertemakan "Kumpul Bareng Blogger" tersebut bertempat di outlet HokBen Plaza Blok M, Jaksel. Wilayah yang kebetulan sangat strategis dan berdekatan dengan Terminal Sentral Blok M yang rencananya akan segera dilalui Stasiun MRT pada tahun 2018 mendatang.

Ada yang mengganjal yaa rasanya kalau belum mengenal HokBen lebih dalam. Yuk kita berkenalan dengan salah satu Marcomm dari PT. Eka Boga Inti yakni Mbak Irma Wulansari sebagai perwakilan HokBen yang mengundang para blogger untuk bereksplorasi mulai dari rasa dan sajian menu yang lain selama acara. Mbak Irma begitu ia disapa memaparkan penjelasan mengenai sejarah singkat HokBen dari masa ke masa.

Foto selfie bersama MarComm Irma Wulansari (dok. Uci Olyv)

HokBen dari Masa ke Masa.

HokBen

HokBen pertama kali berdiri di ibukota sejak 18 April 1985 di bawah lisensi PT Eka Boga Inti. Resto yang menyajikan menu bekal makan siang atau di Jepang dikenal dengan istilah 'bento' ini pertama kali membuka gerainya di Kebon Kacang, Jakpus (sekarang sudah dibongkar menjadi Mall Grand Indonesia).


Pada tahun 1990 membuka outlet nya di luar kota yaitu di kota yang dijuluki dengan Gedung Satenya yaitu Bandung. Total hingga saat ini sudah sebanyak 24 gerai yang dibuka di sana. Fyi, outlet terbarunya ada di '23 Pascal'. Dan lama kelamaan berkembang pesat dan mulai tersebar di kota-kota lain seperti Surabaya. Pada tahun 2005 saja sudah ada sebanyak 10 store yang tersebar di wilayah Surabaya dan Malang. Kemudian pada tahun 2007 diluncurkan Layanan Pesan Antar atau HokBen Delivery dengan Call Center 1-500-505 yang siap mengantarkan pesanan dengan minimum order/ pemesanan Rp. 50.000 (sebelum pajak dan biaya antar).

Rebranding HokBen dari generasi ke generasi (dokpri)

Seiring berkembangnya zaman dan pesatnya kecanggihan teknologi, tahun 2008 HokBen ikut meluncurkan situs web guna memudahkan pelanggan setianya mengakses fasilitas pesan Online. Dan muncul pula menu khusus 'kids meal' yang diberi nama 'Paket Kidzu Bento'. Di tahun 2010 dibuka pula banyak gerai di Jateng dan Bali. Tak mau ketinggalan dengan kompetitor dari resto cepat saji lainnya maka di tahun 2012 diluncurkan 'Hocafe' di 150 gerai se Jawa dan Bali. Barulah pada tahun 2013 HokBen yang semula diberi nama Hoka-Hoka Bento ini melakukan rebranding dan pembaruan logo. Pada akhirnya sekarang orang lebih populer menyebutnya dengan nama HokBen.

Setiap bulannya HokBen selalu berinovasi dengan menu-menu favoritnya. Nah ada menu baru yang tak kalah spesial dan dijamin bikin kamu ketagihan. Dijamin bikin lidah bergoyang deh.
It's so mouthwatering! 
Menu baru ini diberi nama 'Tokyo Bowl' dan masuk ke dalam kategori Set Menu dari HokBen. Menu paketnya sendiri beragam dan banyak pilihannya lho.

Berikut varian Menu dari Tokyo Bowl yang bisa kalian pilih:

Gyu Soboro
Menu Gyu Soboro (Dokpri)

Satu side dish menu tersaji dalam wadah mangkuk bento berisikan beef (daging sapi) yang dicincang halus menyerupai abon dan nasi pulen khas HokBen diberi taburan daun bawang dan seaweed (rumput laut).

Tori Soboro


 Tori Soboro (dok. Mas Dede)
Keterangan: Nasi dan ayam yang dicincang halus menyerupai abon dan diberi taburan kriuk. Juga disertai irisan daun bawang dan rumput laut (seaweed).


Chicken Steak


Ada pula Chicken Steak yang Very Authentic! Berupa olahan daging ayam yang digrilled dan diiris tebal disertai taburan daun bawang dan seaweed. Dan pastinya didampingi nasi khas bergaya Jepang HokBen yang tak boleh ketinggalan. Disajikan selagi panas. Boleh pilih rasa yang Hot/ pedas atau original.
So tender and juicy! 
Sudah empuk bumbunya sangat menyatu. Bikin cepat kenalan yang nge blend en meleleh di lidah. Nyam nyam nyamm!

Chicken Katsu Tare

Tidak jauh berbeda dengan menu lainnya menu Chicken katsu tare dibuat dengan bahan dasar ayam untuk memasak chicken steak tapi bedanya ini digoreng dan dilumuri dengan saus kare. Komplit dengan seaweed dan daun bawang.



Chicken Karaage
Dokumen pribadi

Daging ayam yang diolah menyerupai potongan ayam pop yang digoreng (fried) hingga crispy. Dijamin crunchy saat digigit. Lengkap dengan taburan daun bawang dan rumput lautnya.

Tokyo Bowl: Donburi, Be Happy!

Sesuai dengan tagline Tokyo Bowl: Do not worry, just be happy. Seolah mempertegas kekhawatiran kalau menu ini ngga bikin kantong kamu jebol hingga merogoh kocek terlalu dalam. Keep smile guys! Dari beragam varian menunya, contohnya untuk seporsi Gyu Soboro saja harga yang dibanderol mulai dari 27 ribu. Terbilang cukup terjangkau karena sudah komplit dengan minuman Free Ocha. Bisa bebas pilih mau dingin atau panas.
It's A Worth It Price
Dari segi harga mulai dari kisaran 27 k dan untuk yang the most my favorite itu ada Chicken Steak 37 k rupiah aja shay.

Ngga terlalu mahal bukan?

Apalagi sedang ada promo spesial khusus PAY 2 GET 3. Jadi bayar 2 menu Tokyo Bowl bisa dapat 3 paket sekaligus. Semakin pingin nambah lagi dan lagi kan. Makanya selagi mampir HokBen pokoknya hukumnya wajib, kudu, harus, musti, fardlu ain cobain menu ini yaa.  Promo ini hanya berlaku dari 6 Oktober - 5 November 2017.

Dokumentasi Pribadi
JUJUR yaa untuk seporsi Tokyo Bowl itu udah bikin perut kita begah lho. Jangankan untuk 3 mangkuk, 2 mangkuk pun sudah mengibarkan bendera tanda menyerah
It was delivered to your mouth and tightens your belly.
Udah rasanya enak, bikin perut kenyang dan sangat affordable price! Kurang apalagi coba kan?
Dengan komposisi dan bumbu yang pas dari resep istimewa menghadirkan sajian yang pas di tengah keluarga anda. Dimasak dengan bahan pilihan dan sudah terjamin kehalalannya, diperkuat lagi HokBen telah memperoleh sertifikasi jaminan Halal dari MUI. Jadi jangan khawatir ketika akan mengonsumsinya.

"...Sudah paling benar dan cocok buat menemani santap makan siang di akhir pekan..."

From Tokyo Bowl To Tokyo Tower


"Jangan sampai peluangmu pergi ke Tokyo berpindah tangan?"

HokBen juga mengadakan 'Undian Berhadiah' (giveaways) terbang ke Tokyo "From Tokyo Bowl To Tokyo Tower", Jepang gratis tis. Satu orang pemenang berhak atas 2 tiket Jakarta - Tokyo PP. Periode promo kompetisinya mulai dari 31 Juli dan berakhir pada 31 Oktober 2017.

Gimana caranya?

Buat yang mau ikutan masih bisa lho dan peluang menang terbuka lebar bagi siapa saja.
Caranya ajak teman kamu buat cobain menu "Hokben Tokyo Bowl" dan abadikan foto atau video ekspresi ketika makan Tokyo Bowl disertai bukti struk makan kamu. Jangan lupa mensyen @temanmu dan beri hestek #HokBenTokyoBowl lalu ditag dan mensyen ke akun sosmed HokBen yaa.

*Syarat dan Ketentuan berlaku.

Oia, ada yang tak kalah menarik lho. Kita di sini tidak sekedar makan enak dan bebas nyobain beberapa menu saja tapi juga jadi semakin paham tentang filosofi HokBen dari sisi lain. Beberapa ornamen dan wallpaper yang tertempel menghiasi setiap dinding outlet atau gerai HokBen yang ternyata memiliki arti khusus.

Terdapat 5 bentuk yang mewakili tradisi HokBen yang khas dari negara terbit tersebut.

Ket. HokBen Community Pattern (Dok. Hokben)

di antaranya bentuk a). Parent and kid sebagai simbolisasi yang baik dikonsumsi bagi orang tua dan anak-anak, b). Welcoming Hello: Keramahtamahan tuan rumah HokBen saat pelanggan masuk dan datang memesan makanan. Terkenal dengan sapaan "Irasshaimase (いらっしゃいませ)", c). Friendship: Hokben tidak hanya cocok dikonsumsi bagi keluarga saja tapi juga teman dan sahabat, d). Respect: simbol Bo-ing atau sikap menunduk mencerminkan nilai kesopanan dari negara Jepang, e). Pride: bentuknya tegak lurus dan berdiri tegap menandakan kewajiban Kru atau Pramusaji yang selalu ready dan prima dalam melayani pelanggan kapan saja.

Last but not least. Namanya juga kegiatan icip-icip yaa. Ketika ditawari mau tambah menu lain sudah kadung kenyang duluan. Di akhir pertemuan saya menyempatkan menikmati menu dessert dari HokBen lho. 

Menu Oogura dan Kakigori berupa es serut khas Jepang yang disiram dengan sirup dan dilengkapi dengan bermacam-macam aneka topping. Ngga perlu buat anak-anak suka, buat saya aja sudah sangat cocok banget ini. 


Slurrp! Suegerree nampol. Adem di mulut. Nyess di hati

Bermacam bentuk Kakigori yang tersedia di HokBen (dokpri)

Sudah paling benar dong kalo Hokben dijuluki Juaranya Bento keluarga Nusantara.


Hayoo udah mulai kepo yaa. Udah ngiler? Kebayang kan pas lunch time disuguhin nasi beserta lauk yang panas. Kepingin tau rasanya seperti apa?


Let's taste.  Then Experience yourself. It's a must to try.

Berani jamin garansi 100% kalo ini endess bangett. Oishii Ne

Makanya yuk buruan berbondong-bondong ajak keluarga tercinta, orang terkasih, teman-temanmu ke Hokben terdekat di kota kalian.

Akhir kata selamat menikmati menu santap siang. Jangan lupa berdo'a dulu yaa :)

Bon Appetite!


Oia kalo mau update informasi terbaru tentang HokBen bisa mengunjungi semua akun sosial media dan websitenya di:

Instagram: Hokben_ID
Facebook Fanpage: Hoka Hoka Bento
Twitter: @hokben
Youtube Channel: Hokben

Komentar

  1. Porsinya passsss yaaa... Buat aku rada kebanyakan siy #gayanyapadahalabisjuga hahaha... enak siyyyyy

    BalasHapus
  2. Beruntung banget bisa diundang icip-icip hokben.. Jadi pengen ngajak anak-anak ke sana, apalagi ada Oogura dan Kakigori, slruup..

    BalasHapus
  3. Jadi kepengen nyoba semua menu deh :9

    BalasHapus
  4. Ngileeeer banget mau semua gapernah ke HokBen masa :(

    BalasHapus
  5. ngilee bgt, pengen cobalah kapan2

    BalasHapus
  6. Kaget gwa, kirain salah blog, kok fotonya bukan foto lo.... Wkwkwkw...

    Btw, w belum pernah nih nyobain menu ini, mau coba akh, x aja berutnung ke Jepang wkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer