Gadget Squad X Coolpad Cool Dual

Sumber: dok. Admin Komunitas Gadget Squad

Satu lagi merek ponsel pintar terkemuka keluaran pabrikan negeri Tiongkok masuk pasar tanah air. Seakan ingin menandingi beberapa kompetitor kawakan lain, salah satu merek dagang smartphone Coolpad ingin mencoba peruntungan dengan menyuguhkan konsep andalan fitur Kamera pada produk terbarunya.

Sejalan dengan hal tersebut, pekan lalu (16/6) Komunitas Gadget Squad di bawah bendera Selular.id menggelar acara bertajuk "Gathering Gadget Squad Bareng Coolpad" di The Hook Resto & Bar di bilangan Senopati, Jaksel. Acara ini didukung penuh oleh pihak Coolpad Indonesia.

Selain kopdar (kopi darat) rutin bulanan dan temu kangen antar anggota Gadget Squad se Jabodetabek sekaligus memperkenalkan produk terbaru Coolpad dengan tipe Cool Dual. Kami diberi kesempatan untuk merasakan pengalaman menggunakan ponsel canggih ini. Kemudian sesi diakhiri dengan buka puasa dan mengabadikan momen foto bersama.

Deskripsi foto: Sesi Pengalaman Pengguna (User Experience Session) (sumber dok Admin G-Squad)
Seperti diketahui spesifikasi Coolpad Cool Dual hadir dengan resolusi kamera belakang 13 Megapiksel dan depan 8 Megapiksel. Ada yang menarik selama sesi user experience berlangsung, dengan seksama kami menyimak instruksi yang dipaparkan oleh pihak Coolpad, tanpa perlu pikir panjang kami pun mencoba praktik langsung (hajar bleh!) beberapa pengaturan fitur kameranya.

Saya diajari oleh tim pengembangan produk (development product) Coolpad Indonesia bagaimana cara memaksimalkan beberapa efek kamera agar hasil fotonya lebih WOW dan OKE banget! Sontak saya dibuat kagum sewaktu pertama kalinya menjajal efek bokeh yang disematkan pada ponsel tersebut. Hanya dalam hitungan detik saja seperti membaca mantra Abakadabra! dan voila.. saya pun puas begitu lihat hasilnya yang menakjubkan, sudah seperti menggunakan kamera profesional.

Sumber foto: Dokpri

Seperti pada foto yang saya ambil di atas menggunakan pilihan mode SLR dan fokus terletak pada objek model dengan membuat efek bokeh sehingga seolah-olah latar (background) serta keadaan sekeliling objek terlihat berbayang atau kabur (blurry).

Tidak berhenti di situ saja yang tak kalah serunya adalah ketika mencoba efek Macro dimana objek foto yang kelihatan kecil jadi tampak lebih jelas dan nyata dengan syarat mendapat cahaya yang cukup.
Deskripsi: Hasil jepretan Cool Dual menggunakan efek foto Macro pada Objek yang lebih kecil (dokpri) 

Kemudian tampilan pada kamera depannya yang beresolusi sebesar 8 Megapiksel ini juga dilengkapi dengan fitur Auto Face Beautification, dimana secara langsung mampu mendeteksi dan mengadaptasi ekspresi wajah untuk dipoles agar tampilan foto lebih memukau, seperti pada hasil foto di bawah ini.

Deskripsi: Fitur kamera depan saat berswafoto (dokpri)


Bisa dilihat sendiri bukan bagaimana hasilnya?

Meski ketika gambar foto diperbesar (zoom-in) masih muncul guratan-guratan atau berupa garis halus, tapi tidak mengurangi kepuasan pada hasil akhirnya sama sekali. Sebagai tips, sejujurnya saja saya tidak perlu memakan waktu yang lama kok atau bahkan mengharuskan posisi presisi saat menjepret karena fitur rear dual cameranya sangat membantu sekali untuk penyuka foto instan (one take okay) dengan atau tanpa konsep atau tema foto yang jelas sekalipun.

Komentar

  1. Waaah jadi kepengen deh punya coolpad cool dual!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer