Sienta X Fesyen

Sabtu, 3 Desember 2016, untuk pertama kalinya saya menyambangi Flavor Bliss, Alam Sutera di daerah Serpong, Kota Tangerang di Provinsi Banten. Bertemakan "Kompasiana Coverage Pop Up Playground" dengan konsep acara Unlock Your Weekend Fashion Bazaar, Toyota baru saja merilis produk terbarunya, yaitu All New Sienta.
Foto bareng papa muda sekaligus MC Nicky Tirta di depan Photo Wall (dokpri)
Saat itu, hari sudah senja kami baru tiba, mengingat kami baru selesai menghadiri acara sebelumnya di tempat lain. Kemacetan dan guyuran hujan menghiasi perjalanan kami menuju lokasi. Saya beserta dengan teman-teman Kompasianer lainnya menjadi bagian dari 50 pendaftar yang beruntung diundang oleh pihak Kompasiana dapat hadir serta menyaksikan acara yang tengah berlangsung. Acara tersebut hasil kolaborasi Toyota dengan portal media netizen Kompasiana dikemas dengan 'catchy' dan 'edgy'.


Dengan mengusung konsep kekinian dan enak dilihat, cocok dialamatkan untuk peluncuran produk Toyota satu ini. Bagaimana tidak? Desain mobil yang stylish, colorful, fun, modern dan sporty yang diangkat mewarnai kemeriahan acara tersebut. Panggung acara dipandu oleh kemunculan Nicky Tirta, MC sekaligus selebriti kondang yang sekarang menggeluti dunia kuliner, turut menyemarakkan acara. Nicky, biasa ia disapa didampingi oleh MC dari pihak Toyota.
Konsep acara yang diangkat terbilang cukup unik dan menarik. Bagaimana tidak? Otomotif dapat berkolaborasi dengan dunia fesyen. Tampilan bodi mobil yang funsporty dengan desain stylish dan dinamis ini seakan mengundang decak kagum bagi mata yang memandang.

Sesampainya di venue acara, kami langsung disambut dengan koleksi Toyota All New Sienta berwarna-warni yang seakan mampu memikat hati. Kilatan blitz atau flash kamera dan ponsel para fashion blogger dan fotografer profesional memenuhi display mobil satu ini. Mereka tak melewatkan kesempatan sebab momen ini pas sekali dengan tema yang diangkat, yaitu weekend fashion and bazaar.
Foto para blogger saat mengabadikan momen fashion show (dokpri)
Banyak selebritas tanah air turut hadir, sebut saja Sarwendah, istri dari Ruben Onsu, Host NET Tv Entertainment News Aubrey Beer dan aktris film Olivia Jansen. Selain sebagai influencer, kemunculan mereka bukan tanpa alasan untuk datang tapi justru ingin mengetahui sendiri bagaimana performa Sienta selama di lokasi acara.
Foto saat 'photo wall' dengan backdrop dan New Sienta (dokpri)
Adapun kompetisi foto terbuka, diperuntukkan bagi siapapun seluas-luasnya tidak memandang usia dan profesi, tidak menutup kemungkinan siapapun yang menang. Dengan bermodalkan hanya menggugah foto terbaik mereka saat sedang bersanding dengan koleksi mobil New Sienta di depan backdrop wall yang telah disediakan lalu dibagikan di akun sosial media milik mereka. Dengan menunjukkan bukti foto serta mensyen atau tag ke akun @toyotaid dengan hestek #popupplayground dan #mysienta ke bagian counter, berkesempatan memperoleh souvenir berupa boneka beruang limited edition dan hadiah lainnya. Sebut saja t-shirt, tumbler hingga voucher diskon belanja yang dapat ditukar di booth-booth yang bekerja sama selama bazaar.
Foto souvenir berupa boneka beruang bertuliskan logo TOYOTA yang konon stok terbatas (dokpri)
Banyak stand yang menjajakkan berbagai pernak pernik kerajinan/ craft, fashion item hingga barang-barang multifungsi lainnya. Dari segi harga pun tidak perlu diragukan lagi, dengan kualitas barang yang ditawarkan rasanya pas, it’s affordable priceIndustri fesyen, kini dianggap sebagai kebutuhan prioritas. Lustig dan Nameerah The Label tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan memamerkan koleksi busana terbarunya di musim ini. Lenggak lenggok para model di atas catwalk memperagakan rancangan busana yang mereka kenakan dari kedua label tersebut. Para pengunjung yang didominasi terutama oleh para blogger ramai berbondong-bondong mengabadikan momen tersebut.
Foto koleksi busana dari brand Lustig yang diperagakan oleh model saat fashion show (dokpri)
Lelah berfoto-foto, jepret kesana kemari kami pun beristirahat dan sempat menikmati hidangan konsumsi yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. Lima belas menit berselang, ada rekan kompasianer yang mengajak kami untuk ikut mencoba test drive. Satu mobil berjumlah 5 orang penumpang dan tidak ada di antara kami termasuk saya, yang memberanikan diri untuk mengemudikan mobil. Dan posisi tersebut diambil alih oleh salah seorang kru dari pihak Sales dan Promotion Toyota yang sejak lama stand by di dalam mobil Sienta. Saking girangnya kami duduk di belakang di barisan kursi penumpang, duduk manis merasakan performa New Sienta saat dibawa berkendara.
Foto bersama rekan kompasianer dan pihak sales promotion Toyota All New Sienta (dok Kompasianer: hannihandyani)
Dan sepakat, sesuai dengan spesifikasi yang sudah sempat saya ulas pada artikel sebelumnya baik pengendara dan penumpang sama-sama dimanjakan oleh fasilitas yang ditawarkan Sienta (sesuai dengan spesifikasi pada brosur). Toyota memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengemudi dan penumpang dengan menyediakan beberapa fitur canggih seperti dive in seat pada kursi bagian belakang serta sistem audio dan multi display hanya dengan bantuan layar sentuh. Tidak hanya pada bagian interior dan eksterior saja, tapi juga performa mesin dan kegunaan dari fungsi mobil itu sendiri.

Otomotif tidak lagi melulu menjadi barang yang dianggap garang, terlihat boyish atau ‘lakik banget’ tapi juga mampu bersinergi dengan konsep fesyen. Senja berganti malam, matahari telah terbenam. Setelah puas berkeliling dan berfoto sejak sore hari hingga mulai larut kami dan para kompasianer bergegas memasuki bus yang disediakan pihak Kompasiana untuk bersiap-siap pulang menuju rumah masing-masing. Terima kasih Toyota All New Sienta dan Kompasiana sudah mengajak kami seharian puas berjalan-jalan.

See you on the next event!

ALL NEW SIENTA: UNLOCK YOUR PLAYGROUND. Experience yourself. Taste the different!

Komentar

Postingan Populer